QA-4 : Darimana Saya Harus Memulai Bisnis..?

QUESTION

Assalamualikum...

Pak Hadi, saya pernah mau coba bisnis trus beli 2 selimut small bibi (hehe masih takut ni cuma beli 2), tapi saya agak pasif waktu itu saya titip 2 hari ini baru laku 1 ketika saya mulai aktif mau usaha bareng Bude saya. Tolong tip-nya agar saya bisa semangat dan full motivated, untuk berani memulai bisnis...

Terima kasih Pak.

Siska Angeline

ANSWER

Waalaikum salam..

Apakabar Mbak Siska Angeline...

Seneng sekali saya dapat email dari anda Selamat ya...

Kalau anda sdh berniat join di bisnis selimut ini, artinya anda sdh bertekad keras untuk belajar bisnis...dan tentu saja yang namanya belajar tidak hanya dengan beli dari kita terus di letakkan dan menunggu pembeli...terus tiba2 simsalabim..! tahu2 kita berhasil.. dan kaya..!!

Memang sih kadang bisa berhasil, tapi sangat lama dan ada lho jalur2 yang cepet, yakni tidak hanya medianya, tapi KITA yang harus pertama-tama di gosok biar pinter....jualah selimut ini face to face misalnya dengan pembeli pada awalnya, disitu akan ada interaksi, ada customer knowledge, ada saat anda harus senyum2 karena yang ditawari ternyata malah kepanasan dirumah, ada saat anda harap2cemas karena nampaknya orangnya antara ya dan tidak..ada detik2 menegangkan ketika akan ada yang order lusinan...anda mengatur harga, mengatur reseller dlll..dll....semua itu adalah HAL BESAR yang justru lebih penting daripada keuntungan sesaat anda, saat ini....

Kalau dalam perjalanannya anda memang seneng, dan berhasil maksimal di bisnis selimut ini ya syukur alhamdulillah, tapi paling tidak ini bisa menjadi PEMBELAJARAN AWAL , dan saya berharap banyak suatu saat nanti anda bener2 lulus dari tahapan MEMULAI bisnis ini, dan akhirnya anda bisa bener2 jadi Pebisnis yang Handal dengan cara mengganti medianya misalnya...Insya Allah kalau anda sudah pinter maka dengan media apa saja anda akan bisa berhasil....

Saya selalu ingat pertanyaan yang sangat menggelitik "Barang apa sih di seputar kita yang nggak bisa dijual..?" dan kalau kita bingung menjawabnya, itu artinya dimana saja peluang itu ada..!

Salam Hangat

Hadi Kuntoro
http://hadikuntoro.com
http://rajaselimut.com
25-1000-20

Tidak ada komentar: