QA-1: BANKIR MUDA YANG AKAN TERJUN DI TDA

Pembaca dan Rekan Bisnis, mulai hari ini saya akan rutin juga menampilkan email2 yang masuk ke Inbox saya seputar Pemula bisnis, dan mereka2 yang GELISAH untuk bisa TDA. Ini saya maksudkan agar anda2 yang mengalami masalah yang sama bisa berkaca juga dari sini.
Jawaban dan komentar saya tentu saja sangat subyektif karena saya hanya menjawab dari sisi saya, untuk itu anda yang mempunyai jawaban2 yang lebih HEBAT hukumnya WAJIB ikut berperan membantu menjawab, dengan mempostingkan komentar2 dibawah tulisan saya...kepada pengirim pertanyaan mohon maaf kalau email anda saya posting juga di blog dan dibaca di seluruh dunia, tapi tenang saja, kerahasiaan anda saya jamin, dan untuk diketahui juga, dengan anda bertanya ke kami, maka secara tidak sadar anda juga sedang berbagi ilmu dengan orang lain....dan anda akan memanen juga hasil baiknya...Insya Allah...
Forum ini saya tandai dengan kode QA, singkatan dari "Question & Answer"
Selamat Mengikuti :

QUESTION
Assalamu'alaikum mas Hadi.
Salam FUNtastic..!!
Perkenalkan nama saya Adang. Usia saya sekarang dibawah 24 tahun. Saya adalah seorang pegawai di salah satu bank di jakarta.saya sudah lama punya cita-cita untuk tidak hanya TDB saja, tetapi juga mencoba untuk bisa TDA :)

Saya berkeinginan untuk punya bisnis sendiri, namun bingung harus mulai dari mana.
Nah secara kebetulan dan tidak sengaja saya membuka web http://rajaselimut.com
di internet. setelah saya baca-baca di web tersebut,saya sangat tertarik dengan bisnis selimut tersebut mas. saya jadi lebih termotivasi untuk mulai berbisnis juga.
Untuk informasi, saya saat ini berdomisili di daerah elit di Jakarta selatan.
Saya punya seorang paman di daerah Banten, khususnya di perumahan Citra Raya.
Beliau punya kios disana, berjualan aksesoris dan sebagainya.

Rencananya, saya mau titip penjualan selimut tersebut di kios paman saya.
Ukuran kiosnya sendiri sekitar 3x3 meter.atau pilihan kedua,yaitu saya menyewa kios sendiri.
Kira-kira menurut mas Hadi pilihan mana yang harus saya ambil?
Saya bener2 NOL dalam hal berbisnis. dan saya belum ada pengalaman samasekali, jadi mohon bimbingannya mas...
Wassalamu'alaikum.

ANSWER
Wassalmaualaikum..wrwb
Alhamdulillah,,kalau saja anda tahu, ketika anda menuliskan niat mulia anda ini, maka saat itu juga Malaikat dan Allah sudah langsung mencatat dan membuka jalan lebar bagi anda..karena niat anda sangat mulia...

Silahkan kalau anda ingin menjadikan selimut spesial ini sebagai ajang belajar...syukur2 entar anda berhasil juga disini, dan kalau anda niatkan ini sebagai upaya mencari ilmu maka anda akan banyak sekali ambil ilmunya..anda akan terbiasa di ketawain orang, anda akan tersenyum di cemooh orang, dan anda juga tidak jumawa dan bertepuk dada, ketika ada yang order ribuan pcs...ini yang paling penting...selimut saya hanyalah media.

Bagaikan senapan andalah pemiliknya "Man Behind the Gun"
YAKIN dan PD-lah...
Ingat, senapan secanggih apapun tidak akan bisa membunuh tikus sekalipun kalau yang memegang tidak mau belajar mempergunakannya, dan sebaliknya, dengan hanya sebilah ranting anda bisa melumpuhkan musuh anda....

Mengenai tempat yang ada di tangerang/Banten, menurut saya silahkan anda coba saja, tapi saya lebih seneng melihat anda awal2 ini berusaha dengan keringat anda dahulu merasakan nikmatnya bisnis ini, tawarkan ke temen,saudara,tetangga,instansi tempat anda bekerja, pabrik2 yang bentar lagi sibuk mikirin mmeberikan bingkisan2 ke relasinya, karyawan2nya, customernya dll....
Karena banyak yang gagal kalau berpikir bisnis bisa instant..cukup di geletakkin begitu saja, maka orang akan berebut..pikirnya...
Kalaupun bisa begitu, maka itu tidak memberi manfaat buat memoles diri anda sendiri...

Selamat Berjuang Saudaraku..!!
Hadi Kuntoro
http://hadikuntoro.com

Tidak ada komentar: