Hari Pertama FULL Bisnis

Tanggal 1 Maret 2008

Alhamdulillah.....

Akhirnya tiba saat nya aku sudah berada di Episode lain dari kehidupan saya...episode ini adalah episode saya menjadi wirausaha mandiri, dan bukan bekerja dibawah orang atau instansi lagi...

Saya awali hari ini dengan menelepon Ibunda

"Ibu, apakah ibu sehat..? Ibu sedang gembira dan bahagia hari ini kan..?"

"Alhamdulillah...Ibu sehat sekali dan saat ini sedang bahagia...baru dari masjid, jalan2 dan sebentar lagi ke pasar Karangkoar (pasar yang ada di kecamatanku)"

"Ibu mohon maaf ya...moga2 ibu enggak kaget, bahwa hari ini adalah hari pertama saya berhenti menjadi karyawan..." kata saya meski saya yakin beliau sudah tahu

"Alhamdulillah enggak apa2...Ibu pokoknya seneng dan mendukung yang kamu putuskan itu, karena ini bener2 jalan yang dipilih oleh Allah untukmu..siang dan malam aku sudah berdoa agar kamu diberikan jalan yang terbaik, dan inilah jawabannya" Kata beliau dengan ceria.

"Karena kamu telah menjadi pedagang seperti Rosulullah, maka berlakulah seperti apa yang beliau ajarkan..shalat subuh jangan lupa lakukan di masjid..dan setelah itu berjalan-jalanlah di sekitar lingkungan kamu agar kamu mengenal lingkungan kamu,..dan agar fisik kamu juga sehat, selain itu Insya Allah akan semakin memudahan datangnya Rizki kepadamu. Jaga tidur kamu...agar kamu tetap sehat dan segar pada siang hari..." lama sekali beliau menasehati saya pagi ini...dan masih ditambahi lagi dengan obrolan2 nostalgia dan kisah2 lucu di masa2 yang lalu....pembukaan hari yang menyenangkan...

Tidak lama kemudian HUJAN SMS...! Alhamdulillah sms dari berbagai penjuru menyerbu inbox-ku pagi ini, baik dari temen kantor, temen sekolah, temen kuliah, temen2 TDA bahkan ada temen dari dunia maya yang saya belum kenal denga orangnya, dia menelepon langsung dari Belanda..! Namanya Pak Wawan..beliau adalah sesorang dari Magelang yang saat ini sedang study di Negara Kincir angin itu....salam sukses pak Wawan..semoga anda bahagia dan gembira disitu....

Siangnya alarm dari Tanah Abang muncul kembali....peringatan bahwa stok selimut Jepang Sudah menipis lagi...Subhanallah...ini bener2 berkah bagi kami...dari kemarin kami bener2 kewalahan memenuhi permintaan dari para customer di barbagai penjuru Indonesia...hingga saya dan Istri turun langsung membantu operasional....dan di Tanah Abang juga begitu, Pak Edi sangat surprise dengan boomingnya penjualan sebulan terakhir ini...

Tiba di Tanah Abang saya mendapat sessi khusus disambut oleh Pak Haji yang terlihat ceria sekali...dan kepada siapa saja yang datang, beliau sering2 berkata.."Lihatlah ini....Mas Hadi ini adalah pendatang baru di dunia bisnis..dan sebelumnya dia karyawan yang sukses..tapi berkat kegigihannya sekarang dia sudah sukses bepindah menjadi pedagang...selamat datang di jalan yang di contohkan oleh Rosulullah..."

Menjelang pulang saya dibekali doa2 yang ditulis di secarik kertas oleh Pak Haji, "Bacalah ini..ini adalah permohonan kepada Allah agar kita selalu memiliki jiwa atau motivasi yang kuat..!"

Akhirnya 2 hari ini saya habiskan waktu sampai petang di Tanah Abang Lagi...dan ketia pulang, dirumah juga sudah menanti temen2 saya dari kantor yang ada di Jakarta...surprise...!
Ternyata mereka sudah menyewa sebuah toko di daerah Carefour Taman Modern, di Cakung, dan akan dijadikan toko selimut saya..Subahanallah....anak2 muda yang hebat dan pemberani..pikirku..

Dulu semuda itu aku enggak seberani itu loh..saya yakin mereka akan sukses tidak perlu menunggu sampai 35 tahun..! Insya Allah...

Benar2 hari yang menyenangkan..meski secara fisik lebih capek dari biasanya tapi hati terasa berbeda, sehingga kelelahan itu seakan hanya hinggap sesaat....

Semoga Hari Andap juga Menyenangkan....Amin

Salam Hangat....

Hadi Kuntoro
http://hadikuntoro.com/
http://rajaselimut.com/

6 komentar:

heriyDjogja mengatakan...

Selamat datang di atmosfir baru FULL TDA pak, insyaAlloh menjadi aktor terbaik dalam episode baru hidup pak Hadi dan insyaAlloh saya bisa segera menyusul,aamiin. Good Luck

Rizki Eka Putra mengatakan...

Bagi saya Pak Hadi menjadi inspirator saya saat ini! mudah2an jalan yang bapak pilih dapat saya ikuti!

Ryad Kusuma mengatakan...

Merdeka ya Pak... !!
:)

Anonim mengatakan...

Selamat ya pak Hadi, akhirnya berhasil menjadi seorang Full-TDAers, semoga semakin dilancarkan jalan rezekinya .. dan semoga saya juga bisa segera mengikuti jejak suhu Hadi ini ..(numpang doa ..hehe ..)Amiinn

rumah351c mengatakan...

tak ada yang bisa menandingi doa Ibu.. salam kenal buat pak Hadi

Anonim mengatakan...

assalanualaikum pak...saya sekarang masih karyawan swasta..
terima kasih sudah menginspirasikan saya... tapi saya masih bingung, langkah awal apa yang harus saya lakukan untuk dapat menjadi "tangan diatas" bagaimana saya bila ingin ikut memasarkan selimut jepang?
Wassalam dari Adnan Jamal di banda aceh