JENUH BEKERJA..? Ubah Cara Pandang Anda..

Teman-teman...saya yakin banyak sekali diantara anda pembaca blog saya ini yang saat ini masih bekerja di perusahaan-perusahaan besar, pabrik-pabrik, toko, instansi dll..yang anda merasa tidak puas, malas,jenuh, bosan terhadapat pekerjaanya karena di benak anda sudah bergelayut sejuta keinginan bahwa anda ingin banget menjadi pebisnis dimana anda memiliki kebebasan waktu, mengerjakan perkerjaan yang anda suka, ingin banyak waktu bersama keluarga, dll...

Ada keinginan resign tapi ada merasa belum punya power apapun untuk eksis diluar, ingin belajar agar memiliki power dengan memulai berbisnis tapi kok enggak segampang yang diduga, waktu sedemikian membatasi anda, sehingga kedua hal yang anda jalani baik bisnis maupun bekerja malah jadi sama-sama enggak tersentuh...datang ke kantor tapi pikirannya diluar, mikirin diluar tapi fisik kita masih di kantor....hehe..seru ya...

Anda kepengin punya "sedikit" solusi untuk sedikit meringankan beban pikiran anda..? Saya punya sedikit nasehat buat anda, yakni NIKMATI SAJA..! ya...nikmatilah kondisi anda saat ini, dan ketahuilah bahwa bisa jadi anda memiliki cara pandang yang salah terhadap pekerjaan anda saat ini..

Ubahlah cara pandang kita terhadap kata-kata "Bekerja", tapi menjadi kata-kata "Mencari Ilmu", dan ubah pandangan kita terhadap bidang pekerjaan yang kita hadapi, apabila semula kita menganggap job kita saat ini "Beban" ubahlah menjadi "Leverage" atau alat bantu sukses. Nikmati pekerjaan yang harus anda santap pagi ini...nikmati Senin awal minggu anda bekerja dengan "memilih" perasaan bahagia, gembira dan ceria.

Tetapkanlah target 2,3,5 atau 10 tahun lagi anda HARUS MANDIRI....dan anggaplah saat ini anda MAHASISWA PINTAR yang bersekolah bisnis di universitas top dan, dan anda mendapat beasiswa selama anda balajar bisnis di tempat anda saat ini.

Semua tugas yang anda dapatkan, adalah SKS yang harus anda jalani nikmatilah..semakin besar loading pekerjaan anda saat ini itu artinya akan membuat anda semin pinter....belajarlah dengan cepat agar anda bisa melirik juga ilmu-ilmu di fakultas lain...

Kalau fakultas anda saat ini adalah fakultas IT,fakultas Produksi, atau fakultas design misalnya...cobalah sesekali ngobrol dengan mahasiswa difakultas lain...

Ngobrollah dengan mahasiswa fakultas perencanaan produksi, bagaimana dia menangani order dari customer hingga siap eksekusi untuk produksi sampai deliveri...

Bincang-bincanglah dengan Mahasiswa HRD yang mengurusi kepegawaian, bagaimana proses mereka belajar merekrut pagawai dari pasang iklan,wawancara,trainning sampai ditempatkan di tempat kerja...

Diskusi dengan mahasiwi2 purchasing bagaimana dia memilih suplier atau vendor yang memasokbarang...bagaimana mengevaluasi vendor dll...

Bicara-bicara santai dengan Mahasiswi yang cantik di bagian sales atau marketing bagaimana mereka menyusun strategi agar bisa menggaet customer yang potensial...belajarlah dengan mahasiswa syukur2 dengan yang sudah senior di bagian finance, bagaimana alur pembayaran customer ke perusahaan anda, bagaimana strategi mereka membayar supplier..bagaimana mengirim uang ke employe agar tepat di tanggal yang sama semua karyawan gajian dengan akurasi waktu dan jumlah sangat tepat...dll..dll...

Sahabat-sahabat...semua yang ada dihadapan anda adalah ILMU yang SANGAT DIBUTUHKAN pada saat anda berada diluar nanti...so berbahagialah apabila saat ini anda disebut Karyawan, Buruh, Kuli, TDB (Tangan Di Bawah), Amphibi atau apapun sebutannya....NIKMATI SAJA..yang jelas anda adalah MAHASISWA SEKOLAH BISNIS yang pintar..karena anda mendapat beasiswa yang hebat dari sekolah bisnis anda saat ini..!

Ketahuilah..pekerjaan apapun yang menurut anda bikin jenuh, pada saatnya nanti ketika anda berbisnis, mau tidak mau anda juga harus berhadapan dengan pekerjaan itu juga..karena semuanya ibarat mata rantai yang tidak bisa diputuskan..

Dan saya teringat kata2 sahabat saya orang Jepang 4 tahun yang lalu, ibarat lonceng raksasa kita adalah salah satu komponenya....sesekali kita harus tahu seperti apa wujud lonceng besar kita, dan dimanakah posisi kita di lonceng raksasa itu...

Kita HARUS tahu komponen demi komponen karena suatu hari nanti kitapun ingin memilki lonceng yang sama atau bahkan lebih besar dari lonceng raksas dimana kita menjadi komponennya sat ini...

Semoga Anda terinspirasi..

http://hadikuntoro.blogspot.com/

http://rajaselimut.com/


NB:

-Saat ini saya mulai bersafari memperhatikan peluang-peluang bisnis yang lain...dan ternyata peluang yang ada diluar begitu banyak...dan Insya Allah tidak lama lagi saya akan sharing sebuah peluang hebat kepada anda, tentang seseorang yang memiliki net income lebih dari 20juta sebulan padahal bisnisnya sederhana menurut kita, yakni bisnis SAPU...ya..ini sapu beneran seperti sapu yang di naiki Harry Potter...Anda ingin menjadi RAJA SAPU yang bisa suplai sapu ke Carefour, Alfamart, Indomart, Makro atau punya jalur ekspor..? silahkan kontak2 dengan saya yah...

-Saat ini saya juga sedang mengumpulkan cerita2 foto2 dan sebagainya dari para mahasiswa-mahasiswa kampus Selimut Jepang yang sedang saya monitor untuk menjadi Distributor (menangani para dealer) di berbagai daerah..

-Buat Mahasiswa kampus Selimut Jepang..Sssttt..ada model baru lagi nih...selimut dengan motif kayak MACAN TUTUL..! Insya Allah nanti saya blow up hari selasa malam atau rabu siang deh...anda mau inden..? Pesan dari sekarang ya..

15 komentar:

Anonim mengatakan...

Tulisan artikel di blog Anda bagus-bagus. Agar lebih bermanfaat lagi, Anda bisa lebih mempromosikan dan mempopulerkan artikel Anda di infoGue.com ke semua pembaca di seluruh Indonesia. Salam Blogger!
http://www.infogue.com/
http://www.infogue.com/bisnis_keuangan/tips_untuk_anda_yang_jenuh_bekerja/

Anonim mengatakan...

Kang Hadi, saya belajar banyak dari blog sampeyan ini. Ikut sumringah melihat perjalanan sampeyan menjadi saudagar sukses. Bravo kang.

Anonim mengatakan...

Pak Hadi, artikelnya sangat kena ke saya. Saat ini saya lagi dalam keadaan gelisah, ingin segera resign dan memulai take action full TDA.

Apakah ini gelisah sesaat atau memang jiwa "Singa" saya yang lagi berontak di dalam. Semoga "Singa" saya bisa mengalahkan yang sesaat saja.

Mohon do'anya nggih pak Hadi, semoga saya di berikan kemudahan dalam memilih yang terbaik.

Matur Nuwun

Selamat datang di Warung Nyit-Nyit mengatakan...

thank you so much buat tema blog ini, sangat menginspirasi sekali dan saya bisa menemukan jawaban atas pertanyaan saya di bln2 ini :P

Anonim mengatakan...

Sangat inspiratif. Betul mas hadi, anggap saja, pekerjaan kita sekarang sebagai sebuah kegiatan belajar, nambung ilmu sebelum di wisuda dan fight.

Lakukan yang terbaik dan terus cari peluang terbaik lainnya, lalu pilih.

Anonim mengatakan...

Sangat inspiratif. Betul mas hadi, anggap saja, pekerjaan kita sekarang sebagai sebuah kegiatan belajar, nambung ilmu sebelum di wisuda dan fight.

Lakukan yang terbaik dan terus cari peluang terbaik lainnya, lalu pilih.

kampoeng cilacap mengatakan...

Blogg yang bagus,artikelnya inspiratif bgt.thnx.

Anonim mengatakan...

Dasyat..seperti yg saya alami yang mulai jenuh dengan pekerjaan kantor:D padahal baru 5 bulan kerja. Iye, knp ngga saya manfaatkan untuk belajar bisnis ya..hehehe

Mahendra Kusuma Putra mengatakan...

Assalamualaikum wr.wb.

Pak Hadi,perkenalkan nama saya Mahendra dari Kota Gudeg, termasuk bayi yang baru lahir di komunitas TDA. Saya sangat terkesan dan tertarik dengan tulisan-tulisan Pak Hadi. Sangat menginspirasi dan memprovokasi saya.

Saat ini saya masih bekerja, tapi juga sudah punya usaha, hanya belum maksimal pengelolaannya. Mohon ijin untuk jadi murid Pak Hadi. Juga mau tanya tentang peluang untuk jadi RAJA SAPU. Maturnuwun

Wassalamualaikum wr.wb.

Anonim mengatakan...

asalamualaikum Pak Hadi,

Terima kasih motivasi nya.. sangat mengena ke kami yang amphibi dan karyawan ini.
Semoga ke-Ilmu an kami bertambah terus dan daya leverage semakin besar..
keep writing ya pak.

Anonim mengatakan...

Assalammualaikum wr.wb
Tulisannya bagus2 pak, sangat memotivasi. Ika ijin copi artikelnya ya pak, mau di pasang di blog, supaya tmn2 bnyak yg membaca jg. Kl berkenan bapak bisa bersilaturahmi ke blog ika, maklum msh baru pak, lg belajar menulis.
terima kasih ilmunya pak.
wassalammualaikum wr.wb

Anonim mengatakan...

Pak Hadi, saya sangat senang mengunjungi blog Bpk. Sangat memotivasi dan penuh inspirasi.
Pak, saya jg sedang nyoba bisnis kecil-kecilan mll toko online di http://toko.alghuroba.co.id, murni ngejual yang ada di toko perusahaan saya. Hehehe.. alhamdulillah, per bulan haji 2008, Bos ngasih sy hak jual barang, asalkan sy cm jual produk perusahaan saja. bila Bapak punya kritik dan saran, boleh dong saya di kirim ide-ide Bapak yang brilian. Banyak terima kasih.

Suparlan Alifan mengatakan...

Saya jadi betah berlama-lama di blog sampeyan. Menarik n penuh inspirasi.
saya banyak belajar disini.

bintangijo mengatakan...

Mantab Pak...
Salut sama bapak.. aku yang lagi bete dan jenuh dengan kerjaan, seharusnya aku bersyukur dengan banyak kerjaan sehingga aku diberi kesempatan bisa explore kemampuanku..

Semangat...!! Makasi ya Pak...

Unknown mengatakan...

pa hadi saya ingin buka counter tebu di mall2 gitu. . .
tapi kendalanya saya tdk punya modal. . saya sdh cari2 link bwat mesin sama peralatannya tempat pun sdh sya survey...tapi. . ya itu dia sya tdk punya modal...kandas deh keinginnan jdi TDA. . .