INCOME 2 JUTA/HARI DARI BAKSO

Bakso yang di Rawamangun milik Haji Ali, kakak saya karena lokasinya strategis sehari itu bisa menghabiskan 75-80 kg daging, sehingga keuntungan kotor bisa lebih dari 2 juta sehari dari jam 9 pagi sampai abis maghrib, dan keuntungan bersih bisa 2 jutaan. Orangnya sih enak2an tinggal terima setoran di kampung, dan dia tidak tinggal disini, tapi di pemalang...tahun depan dia akan Haji lagi untuk kedua kalinya....

Membuat bakso itu sebenernya tidak susah, wong saya saja sehari paling membuat baksonya sekitar 2 jam. Jadi abis subuh belanja, selesai jam 6 pagi, terus saya sarapan, abis itu sekitar jam 7 bikin bakso, jam 9 sudah jadi, terus santai2 tidur...bangun dhuhur shalat...jam 2 siang ngider bakso, jam 8 malam abis...dan saya sih santai banget jadi sehari cuman sekitar 8 kg daging buat berdua sama anak, dan sehari keuntungan bersih saya 100ribu...
Namanya ditipu orang ya wajar dan sudah beberapa kali, katanya mau kerjasama, saya mau, terus saya memasak diperhatiin saja tiap hari, hingga pada suatu hari dia pamitan mau pulang ke Batam dan baksonya tutup saja katanya...saya membatin pasti ada yang nggak beres..eh ternyata benar tahu2 dia sudah buka bakso di citraland...hehe..saya dikerjain....

Tidak semua bagian bisa diambil dagingnya, untuk membuat bakso gepeng harus ambil khusus dari bagian tubuh A (nggak saya tulis ya, takutnya rahasia kalau mau tahu bisa hubungi member yang hari ini datang....), dan uratnya saya ambil dari bagian B, dan cara memasaknya juga spesial dan saya nggak pernah pakai bahan2 pengawet, bahkan bawang putih sama lada saja saya nggak pakai, sehingga baksonya terlihat bening, dan bersih, nanti kalau ada yang berminat diajarin, asal serius seminggu juga saya jamin lulus..dan bisa berjualan...

Begitulah cuplikan2 obrolan santai dirumah saya hari ini dengan narasumber Pak Kadir salah satu founder bakso gepeng...dan acara hari ini diikuti oleh 15 member TDA yang berasal dari berbagai tempat yang lumayan jauh, ada yang cilengsi, tangerang, ciputat dll...dan saya cukup surprise kepada semangat temen2 ini, sehingga seperti galibnya acara2 TDA yang lalu, acara inipun berlangsung lebih lama daripada rencana semula karena asyinya ngobrol dengan pak Kadir yang amat sederhana....

Peserta yang hadir cukup kaget, karena murid2nya pak Kadir ini ternyata sudah lumayan banyak, dan ketika sessi perkenalan berlangsung jadi agak heboh karena hampir di sebagaian tempat darimana peserta berasal, ternyata pak Kadir ada murid2nya atau mantan partner disana...di cibubur, citraland, karawaci, cikeas dll....

Acara ini ditutup dengan diskusi yang lebih intensif dengan pak kadir untuk membina kerjasama yang lebih jauh dan ternyata dari 15 member yang hadir, 5 orang dalam waktu dekat akan segera take action mempersiapakan bentuk kerjasama, dan bahkan ada 1 orang yang hari itu juga membawa pak Kadir ketempatnya di pondok gede dan survei tempat disana..bener take action yang secepet kilat...
"Kok secepat itu pak.."
"Iya karena saya sudah booking sewa tempat" ooo.....cepet sekali ya....

Terima Kasih temen2 atas kehadirannya, dan ini saya tuliska daftar nama temen2 yang ikut preview kemarin dan silahkan langsung kontak ke mereka saja apabila anda ingin ikut join atau ingin diskusi lebih lanjut mengenai tindak lanjut hasil preview hari minggu ini.
Mereka adalah :

Mudah2an acara yang sederhana hari ini bermanfaat, dan semoga anda baik yang datang maupun yang hanya membaca dari review ini bisa mengambil inspirasi dari tulisan ini...

Salam FUNtastic..!

Hadi Kuntoro
htto://rajaselimut.com
Note:
1.Alhamdulillah, saat ini sedang dalam proses membuka outlet selimut, di Tanah Abang dan di ITC mangga 2, semoga ini akan membuat anda makin dekat dan berbelanja semakin mudah...di tanah abang bisa ke toko Alifia (Ruko Blok F3 tanah Abang) dan satunya di samping Macdonald Lantai Dasar ITC Mangga dua), kalau anda mau beli grosir silahkan datang dan katakan saya dapat info ini dari Blog saya, Insya Allah anda akan diberikan harga = harga ditempat saya, yakni harga Dealer, selama masa promosi...
2.Team kami di kampung sedang ikut pameran yang cukup besar, dan laporan bazarnya alhamdulillah cukup dahsyat...karena promosi cukup besar2an dan adik saya bikin spanduk besar ukuran 5x7meter cuma 600ribu all in...baca ya http://yoxjourney.com/ mudah2an sudah ada reviewnya...
3.Sabtu ada acara TDA Property, minggu acara preview bakso..jadi akhir pekan ini acaranya sama tda semuanya...kalau dulu hari minggu menghabiskan uang, sekarang hari minggu cari uang atau cari ide mendapat uang...saya membuat nikmat adalah prosesnya.....
4.Ada email dari kampung yang bisa menjual selimut kenceng banget, namanya Pak Purwadi dia berada di Salatiga jateng " salam sukses pak hadi, terima kasih pak atas emailnya, penjualan selimut secara online sudah mulai lancar pak, saya mulai kewalahan menangani ordernya. terimakasih karena saya bisa order langsung dan kirim barang sekalian dari tempat pak hadi" (agung.purwadi@gmail.com)

1 komentar:

Tirto mengatakan...

Slamat pagi pak Hadi,

Perkenalkan nama saya Joko Suroto. Saya tertarik dengan pengalaman dan usaha yang bapak jalankan selama ini. Saya ingin diskusi lebih lanjut dengan bapak. Mohon info, dimana saya bisa menemui bapak ??

Terima kasih,
Salam,
joko suroto