PEBISNIS-PEBISNIS MUDA MULAI TAKE ACTION

Pagi ini saya baca postingan member baru di TDA, yakni seorang mahasiswa masih imut2 yang sudah mulai memasuki dunia bisnis...namanya pak Fauzi Ilman. Dan beberapa hari yang lalu si anak muda ini juga membuat istri saya terkejut "Pak..ada yang datang tadi memborong selimut, masih kecil dan mahasiswa UI tapi kok sudah bisnis, kayaknya keturunan China deh..tapi kok sholatnya ya...?" (hehe..emang yang islam cuman orang jawa atau betawi doang, jangan kaget kalu di akherat nanti mayoritas penduduk surga malah orang china karena jumlah mereka yang muslim lebih banyak daripada Indonesia..?)

Perkenalan member baru adalah hal yang biasa, namun karena beliau masih 21 tahunlah yang membuat ini istimewa menurut saya, karena saya jadi ingat ketika saya 21 tahun waktu itu...rasanya waktu kok cepat sekali......

Inilah email perkenalan selengkapnya dari pendatang baru yang membuat saya terus nterang "IRI" tapi anehnya rasa iri itu pelan2 berubah menjadi takjub bahkan sekarang membuat saya BANGGA...dan ...membuat saya makin SEMANGAT..untuk makin BERPACU!!
Selamat membaca :

Assalamuaalaikum Wr.Wb.Saya Fauzie, umur 21 tahun, saat ini kebetulan masih menyandang status Mahasiswa di salah satu perguruan tinggi negeri di jakarta, status saya mungkin saat ini bisa dikatakan masih tangan di bawah karena masih menerima uang saku dari orang tua.

Saya tertarik dengan dunia bisnis, walaupun saya bukan dari keluarga pebisnis (orangtua karyawan swasta). Saya pernah mencoba membuka warung bakso bersama rekan namun bubar karena masalah internal. Saya juga pernah mencoba memasarkan VCO (Virgin Coconut Oil), sprei, dan bed cover namun kurang berhasil.

Saya sudah mengenal TDA sekitar 6 bulan yang lalu, namun baru sekarang saya mendapatkan kesempatan untuk bergabung. Alasan saya bergabung dengan komunitas TDA ini agar saya dapat belajar dan menjadi Manusia yang Tangan Di Atas yang berarti selalu dapat memberi yang terbaik, bukan hanya menerima saja.

Saya mohon bimbingannya untuk para TDA yang sudah tentu jauh lebih berpengalaman dibandingkan saya.Mungkin itu saja perkenalan singkat dari saya.

Terima kasihWassalamualaikum wr.wb.

Ahmad Fauzie I.K.

JAWABAN DARI SAYA

Selamat Datang di TDA Pak Fauzie Ilman,
Pak Fauzi ini adalah salah satu member baru yang membuat saya Iri, karena masih kuliah di tahun ke-3 dan baru 21 tahun tapi sudah cari2 jalan untuk bisnis, padahal saya ketika kuliah dulu kesempatan untuk bisnis itu banyak sekali, hanya saja karena lingkungan baik dirumah, di koskosan, maupun di kampus orang2 lebih mengagung-agungkan jadi karyawan maka, saya sedikitpun tidak tertarik untuk bisnis...saya ingat seumur pak Fauzi ini saya pernah berulang kali menjadi JOKI, SIPENMARU, direkrut oleh kakak2 kelas kami yang berhaluan "kiri"...

Semua anak2 orang kaya yang saya jokiin lulus, dan saya tidak tersentuh sedikitpun oleh pengawas, karena memang ada "otak" yang punya ide dahsyat meski sangat sederhana....(Insya Allah kapan2 saya sharing cara2 menjadi JOKI, agar hal ini menjadi masukan bagi para Pengawas ujian, atau peserta test masuk perguruan tinggi).
Dari situ saja sebenrnya peluang saya untuk mendirikan lembaga pendidikan misalnya masih terbuka luas, dan bisnis2 yang lain seputar mahasiswa...dan tentu saja sampai saat ini saya yakin peluang2 di kampus2 itu masih sangat banyak, pak Fauzi tinggal buka mata telinga saja ya,

Kalau bisnis anda sampai stagnan, atau semangat kendor, ingat2 senior2 anda seperti saya ini, yang sekarang menyesal kenapa nggak sedari dulu saya bisnis...!! dan ini bagi saya adalah PENYESALAN YANG SANGAT BERGUNA, karena saya bisa membagikan penyesalan ini kepada anda, dan harapan saya akan membuat anda tabah dan tahan banting meski masih sangat muda...

Wellcome to TDA, dan kedatangan anda berbelanja sekarung besar selimut Jepang, di ketempat kami cukup membuat saya dan Pak Ruli "spechless" karena yang bakalan menyalip dan menjadi sparing partner kita adalah anak2 muda ABG yang waktunya masih longgar, masih disubsidi orang tuanya, belum memikirkan beli susu buat anak2 dan emaknya...wah..kalau nggak fokus-fokus-fokus ke action bisa2 di balap dari kanan kiri nih...

Salam FUNtastic..
Hadi Kuntoro

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Halo Mas Hadi...
Baru 5 menit lalu saya join di milis TDA karena undangan dari Mas Eko June (eh sekarang Juli ya... berarti jadi Mas Eko July dong hehe... just kidding!)
Nggak tau kenapa begitu masuk milis kok kayak dituntun masuk blog-nya Mas Hadi. Komentar saya tentang blog ini: Dahsyat man! Nggak ada pesimisnya. Moga-moga nular deh ke saya!