JANGAN KAGET KALAU BULAN JULI OMSET TURUN

JANGAN KAGET KALAU BULAN JULI OMSET TURUN

Dear Action Pembaca, terutama anda yang pebisnis pemula, yang baru buka toko, baru mulai bisnis, kalau di bulan ini omset bisnis anda turun di bandingkan dengan bulan2 sebelumnya, tidak usah panik, karena berkaca dari pengalaman tahun lalu, memang setiap bulan Juli secara umum penjualan biasanya turun.

Ini tiada lain karena setiap bulan Juli, kebanyakan orang2 menggunakan uangnya buat berlibur atau dialokasikan mendaftarkan anaknya ke dari masuk TK hingga bayar uang iuran masuk perguruan tinggi.

Tahun lalu kami yang masih sekitar 3 bulanan membuka usaha cukup kaget, karena omset bulan kedua-ketiga bagus kok tahu2 bulan ke-4 drop…nanti awal agustus biasanya juga belum pulih sepenuhnya, dan baru akhir agustus sudah mulai ramai lagi hingga lebaran tiba.

Nha di bulan juli yang biasanya sepi ini adalah waktu yang paling bagus buat menyusun strategi menyambut puasa. Saya sarankan agar anda mulai menyetok barang2 yang fast moving mulai dari sekarang, karena kalau sudah lewat bulan juli, pedagang2 yang besar dan juga para spekulan2 sudah mulai unjuk gigi, memborong produk2 yang paling diminati.

Produk2 macam Rabbani,Permata, Dannis,Preview dll silahkan di pesan dari sekarang, syukur2 bisa kita pesan yang banyak sekarang tapi datangnya seminggu sebelum puasa, akalu bisa begitu bagus sekali.

Pengalaman kami tahun lalu yang kehabisan barang, sungguh menggemaskan, karena banyak uang menari-nari di depan kita, tapi kita tidak punya kait untuk menariknya, sampai2 kami memborong stok2 barang dari agen2 kami yang pasif, dan tentu saja memberi keuntungan lumayan buat mereka, misalnya jauh2 sebelum puasa mereka beli Dannis ke kami dengan diskon 25%, seminggu menjelang lebaran stok2 barang mereka yang msih ada kami borong habis dan kami hargai dengan diskon 10%, artinya mereka mendapat margin 15% dengan hanya meyimpan barang dari kami 1 bulan saja.

Salam FUNtastic..

Hadi Kuntoro
http://rabbaniku.blogspot.com
http://rajaselimut.com

Tidak ada komentar: