SINGLE PARENT

Saya sering memperhatikan mereka yang sering berbelanja ketempat kami. Dan dari sekian temen2 yang datang ada beberapa yang ternyata adalah single parent, tapi semangatnya sungguh luar biasa.
Lihatlah salah satu ibu yang diam2 kami foto ini, saya ingin ini menggelitik anda untuk "tidak aleman" atau TIDAK MANJA.

Meski Ibu rumah tangga, sambil mengasuh anak anda dirumah, anda bisa berbisnis juga, jangan dilihat uangnya, atau jangan berpandangan "kok matree sekali, gaji suami kan udah cukup.." tapi ambilah PEMBELAJARANNYA...
Karena kehandak Allah tidak ada seorangpun yang kuasa untuk menolaknya, seperti yang terjadi pada ibu kami, ketika kami anak2nya masih kecil.

Pembaca, apakah diantara pembaca blog saya ini ada yang single parent..? Atau malah single parent dengan 1 orang anak..? atau single parent dengan 4 orang anak padahal anda tidak mempunyai pekerjaan yang tetap..? Tenang saja...ada Allah bersama anda.

Ibu saya menikah di usia 16 tahun, dan ketika umur 24 tahun dengan 4 orang anak, ayah saya meninggal mendadak karena serangan jantung, dan hingga anak ke-1, ke-2 (saya) selesai kuliah, Ibu baru menikah lagi....

Itu adalah trauma bagi seorang Ibu, sehingga muncullah postingan saya yang terakhir..
http://hadikuntoro.blogspot.com/2007/09/ibuaku-patuh-kepadamu.html

Saya yakin ridlo orang Ibu adalah ridlo Allah...sepanjang tidak mengarahkan kita untuk berbuat sesuatu yang mungkar /dilarang agama lebih baik kita berkata "Ya" apabila beliau saat ini berbeda pandangan saya yakin hanya soal waktu saja, bukan masalah TDA or TDB nya, tapi karena terlalu khawatir kalau kita gagal dan sengsara. Jadi semata-mata itu karena cinta kepada kami. Anda pasti tahu, Serang Ibu pada umumnya akan menganggap kita sebagai anak kecil meski kita sudah dewasa.

Saya jadi teringat postingan saya tahun lalu yang bercerita mengenai Ibu saya, silahkan anda membacanya dengan mengklik di di :
http://hadikuntoro.blogspot.com/2006/10/sekilas-kisah-sedih-di-masa-lalu.html
Insya Allah ada Inspirasi atau motivasi yang bisa anda dapatkan dari postinga itu..

Salam hangat...

Hadi Kuntoro

NB:

-Temen2 yang emailnya agak lama saya balas mohon maaf ya, saat ini kami sedang mempersiapkan bursa ramadhan di luar kota, dan koneksi internet disana lemah sekali sinyalnya sehingga pelan sekali kalu buka email. Don't worry akan saya bales kok...kalau anda order selimut atau sajadah sebaiknya jangan lewat email tapi sms saja ke 0813-17357117 dan kalau orderan anda banyak sekali, silahkan anda fax saja ke 0286-324730, kalau pesennya lewat email saya imbasnya pasti akan lama

5 komentar:

Arif Prasetyo Aji mengatakan...

wah ini gambar hebat pak. seperti istri saya pas saya lagi repot jadilah dia membawa brg sendirian seperti gambar ini.....sudah gak punya malu krn pedagang itu mulia.....thx pak

Menyongsong bln suci Ramadhan 1428H yg insya Allah akan sgr menghampiri, kami skeluarga mohon maaf yang sbesar2nya atas segala khilaf, salah dan dosa.SLAMAT MENUNAIKAN IBADAH RAMADHAN 1428

Anonim mengatakan...

Pak .. cerita dan gambar ini menarik dan memberi inspirasi pada yang laiin nanti saya kutip ya untuk dipublish di www.spottnews.com , situs berita untuk para orang tua tunggal dan orang tua tiri...

Unknown mengatakan...

Postingan bagus pak..Saya juga single parent.Tiap bulan jadi karyawan sekaligus jualan mainan anak dan buku-buku..Hati senang,meski cape.Belum urusan rumah,anak...tapi Alhamdulillah,semua itu bisa teratasi dengan ijin Allah SWT. So,tetap semangat ya dengan single parent.. :-)

single parent vacations mengatakan...

Sangat berguna, karena tentu saja single parents bukan lah superman/superwoman, jadi be succesfull with your status [single parents] karena suatu saat tidak ada yang mustahil kan... be success

Hera Herawati mengatakan...

makasih gambarnya pa, insyaalloh ini bisa menginspirsi ibu2 lainnya. buat para single mom, mari kita berjuang!