12 Hari Lagi Menuju Full TDA

Mas, Gile bener...denger-denger mau resign..?
Tanggal 1 Maret 2008 ini..? apakah wes positif dan optimis tenan po..?
Apakah suratnya sudah ditandatangi bos..?
Bos-bos komentarnya gimana..?

Yang saya tulis diatas adalah pertanyaan-pertanyaan rutin yang harus siap-siap saya jawab ketika bertemu dengan kawan-kawan yang kaget dan baru mengetahui rencana saya.
Saya maklum kenapa mereka begitu kaget, karena ditempat kerja kami....mmmmm....apa namanya ya..?...ee..mungkin sejenis "Index Kepuasan Karyawan" kali namanya...menurut saya sangat bagus...keluar masuk karyawan yang permanen itu sangat kecil...
Bahkan untuk posisi seperti saya saat ini dalam 10 tahun nyaris Nol barangkali, makanya saya tidak heran atas banyaknya pertanyaann-pertanyaan mereka.
Jujur saja enggak cuma mereka saja yang heran..lha wong aku sendiri juga heran pada diriku sendiri hehe...

Dari sekian banyak pertanyaan, ada satu yang sangat menarik pada suatu hari, karena ini pertanyaan yang tidak biasa saya dapatkan.
Pertanyaannya sederhana "Mas, Saya pengin tahu perasaan sampeyan saat ini. Kan beberapa hari lagi resign, rasanya seperti apa..?"
"Menurut kamu aku terlihat seperti apa..?" Saya balik bertanya..karena terus terang saya bingung...
"Pasti seneng sekali ya.."kata dia... aku tersenyum saja..

Pertanyaan inilah yang menginspirasi saya menulis ini...

Sahabat pembaca, Perasaan saya saat ini kadang sulit di gambarkan...menarik deh....semakin dekat dengan hari H rasanya kok semakin enak bekerja...?
Melihat temen2 pada kerja dengan semangat kok jadi terasa indah sekali ya..?
Melihat forklift yang berjalan lalu lalang tapi terpola dan ber-irama, pemandangan yang tadinya biasa-biasa saja, sekarang kok terlihat jadi menyenangkan....
Melihat planning2 kerja, laporan, activity plan dll..yang tadinya kadang2 membuatku eneg kok ternyata jadi menarik ya..?
Kok sebentar lagi berpisah dengan team2 hebat yang sudah kayak saudara-saudara kandung..bahkan anak buah saya sendiri kirim email menceritakan kesedihannya berpisah dengan saya...

Perasaan menarik seperti ini sebelumnya tidak saya dapatkan...dan terus terang membuat saya rada sedikit gelisah...apakah perasaan seperti ini wajar..? Hehe..andaikata ada refensinya..pasti aku beli buku2 yang seperti ini...

Alhamdulillah...enggak lama kemudian ini malah terjawab dengan sendirinya.
Pada forum diskusi semalam dengan salah seorang partner 'Ngobras" alias partner ngobrol sana-sini yakni Pak Harmanto, Mantan bos di salah satu anak perusahaan ASTRA. Lihatlah website yang dahsyat http://topmdi.com/ yang menjadi mainan beliau sehari-hari..

Malam ini beliau cerita tentang kata-kata salah seorang Direktur yang menginspirasi beliau untuk resign, setelah 23 tahun bekerja.
"Tahukah kamu seperti apa perasaan orang yang mau pensiun..? Itu adalah masa-masa paling indah yang pernah saya alami selama bekerja. Semangat saya bekerja naik drastis..loyalitas serasa ada di puncak grafik...pokoknya perusahaan pada saat itu akan kamu rasakan sebagai rumah kita sendiri...hingga tiba-tiba pada suatu hari ketika hari H itu datang, dengan sopan kamu disuruh keluar dari rumah kamu...terus pintu di tutup...terus kamu harus lapor ke satpam dan mengisi buku tamu ketika pada suatu hari kamu datang..dan di loby kamu harus mengisi buku tamu...rasane piye...makanya yang paling ideal sebelum perasaan hebat seperti itu muncul resign adalah pilihan terbaik...idealnya 10 tahun sebelum pensiun kamu harus sudah ada mainan diluar..."Gambar. Dari kiri, Saya, Pak Harmanto, Wasis Gunarso (Pemilik Restoran Omah Sendok, dan salah seorang founder wisata kuliner Jalan Sutra, Ipul Anwar http://ipulanwar.blogspot.com/(Pakar Internet)

Ha..ha..saya ternyata mendapat jawaban yang sangat tepat..! Dan dalam perjalanan, saya tertawa sendiri..kok pas bener ya...saya yang "baru" kerja 13 tahun saja memiliki perasaan seperti itu gimana kalau saya sudah 32 (sampai umur saya 55) tahun bekerja..? Jadi semakin mendekati hari H kok perasaan anda malah jadi semakin seneng bekerja di perusahaan anda, adalah perasaan yang wajar..dan kita tidak perlu merasa resah kalau2 pilihan kita salah..

Terima Kasih Koko Prabu (Kangmas) Harmanto...anda telah memberikan jawaban yang paling bagus..sebagus pertanyaan sabat saya di kantor...

Semoga anda terinspirasi...

Salam Dahsyat..!

Hadi Kuntoro
http://hadikuntoro.com/
http://rajaselimut.com/

2 komentar:

WURYANANO mengatakan...

Selamat Buat Mas Hadi Kuntoro, yang sudah mempunyai MAINAN DAHSYAT, sudah jauh hari sebelum "resign" dari perusahaan sebesar Astra.

Sungguh sebuah pilihan Luar Biasa Prima, dengan sebuah konsekuensi Dahsyat, yang saya yakin itu berbuah sangat manis buat Mas Hadi dan keluarga.

Salam Luar Biasa Prima!
Wuryanano

WURYANANO mengatakan...

Selamat Buat Mas Hadi Kuntoro, yang sudah mempunyai MAINAN DAHSYAT, sudah jauh hari sebelum "resign" dari perusahaan sebesar Astra.

Sungguh sebuah pilihan Luar Biasa Prima, dengan sebuah konsekuensi Dahsyat, yang saya yakin itu berbuah sangat manis buat Mas Hadi dan keluarga.

Salam Luar Biasa Prima!
Wuryanano