APA YANG ADA DISYUKURI, KETEMU PELUANG HERBALIFE INI SAJA SEBUAH ANUGERAH YANG BESAR

APA YANG ADA DISYUKURI, KETEMU PELUANG HERBALIFE INI SAJA SEBUAH ANUGERAH YANG BESAR

Dream atau Impian memang indah, dan ditangan motivator-motivator yang handal, lengkaplah sudah tekad kita atau motivasi kita apabila kata-katanya telah dirangkai dengan sedemikian indah, _“Jangan Pernah Putus Asa Mengejar Impian Anda”._


Kata-kata ini begitu menyihir kita untuk bergerak-bergerak-bergerak…namun tetap saja ada kalanya bahan bakar semangat kita habis atau menipis, kendur, loyo, sebel, masa bodoh, menyalahkan orang,keadaan,stress,depressi…dan mulai muncul rasa bahwa “This Not my way…” ini bukan jalan saya.

Mungkin ada yang akrab dengan kalimat : Saya merasa jadi asing dengan apa yang saya lakukan saat ini. Kenapa saya memilih jalan ini…? Kenapa orang bisa berhasil..? kenapa saya sial terus…?

heheh.... apa temen-temen sering atau pernah atau bahkan sedang mengalami hal diatas ini..? Sekarang kok bisnis begini, dan ketika melihat ke medsos loh kok mereka yang tidak bisnis spt kitapun ya mereka merasakan hal yang sama.... gimana itu temen-temen yang tanah abang....dsb


Kalau anda sudah merasa menderita karena persoalan2 diatas, berarti anda harus sudah mulai buru-buru untuk menancapkan tiang atau monument atau Milestone atau apalah...yang merupakan bahwa anda sudah mulai BERHASIL, dan kemungkinan inilah titik yang paling dasar, tidak ada lagi yang dibawah, dan justru dari tiitk yang paling bawah ini awal keberhasilan temen-temen.


Bagai kita yang memiliki tubuh overweight, yang sedang berusaha untuk mengecilkan berat badan. yang sedang mengejar agar bugar seperti dulu lagi misalnya....dari semua literatur dan saran para ahli berbagai media, yang paling cocok untuk menguruskan perut yang menonjol kian kemari adalah dengan olahraga ini secara teratur... olahraga itu secara teratur... yang kerdio yang beban secara teratur misalnya.


Mungkin ada yang lagi mencoba lari, Hari pertama kita begitu semangat. 10 kilometer rasannya nggak mustahil akan dilahap pada kesempatan pertama itu. Kita mulai berlari…ternyata…betis anda terasa terpaku di tanah, paha anda pegel, keringat dingin malahan yang keluar atau bahkan keringat2 yang bikin gatal, nafas anda terburu seakan oksigen sudah begitu menipis, apalagi antara nafas dan langkah tidak kompak, kepala anda mulai berdenyut, satu putaran lapangan tennis seakan sudah cukup untuk meledakkan paru2 anda..dan terakhir otak anda berkata stop..! berhenti.! Dan akhirnya anda berhenti….sedih, belum juga 1 kilo…pengin lari lagi nggak kuat, esok harinya malah pegel, kesal dengan diri sendiri akhirnya malah jadi makan banyak2 karena stress dan menyalahkan diri sendiri atau kadang menyalahkan keadaaan....


Padahal yang harus dia lakukan pada hari pertama dia lari dan tidak kuat itu adalah....Alhamdulillah.... bersyukur..bersyukur..dan bersyukur...hari ini sudah bisa mulai berolah raga meskipun belum kuat lama, atas kesadaran sendiri, ditempat lain ada yang memulai seperti ini pada saat dia sudah mulai kena stroke ringan.... dan esok harinya kita datang lagi ke arena dengan gagah, kita lari lagi dapatnya kok menurun hanya setengah putaran lapangan tennis..? itupun diakhiri dengan memegang lutut yang rasanya mau copot..? bersyukurlah...pas pulang timbangan malah naik, biarin saja, besok kita mulai lagi dan selalulah bersyukur..Insya Allah setelah 3-4 bulan segendut apapun tubuh anda anda akan bisa lari 6-8 km non stop..! Bahkan 1 km terakhir bisa Sprint.! hehe..ada kok yang mengalaminya...


1. Anda pebisnis yang biasa profitnya diatas 10 juta kok sekarang 5 juta saja susah, besyukurlah, temen yang lain ada yang profinya gak sampai 1 juta.


2. Anda pebisnis yang biasa profitnya diatas 10 juta kok sekarang 5 juta saja susah, besyukurlah, temen yang lain ada yang profinya gak sampai 1 juta.


3. Biasanya profit 1 juta sebulan sekarang kok paspasan hanya bisa untuk bayar sewa dan karyawan saja? Bersyukurlah temen kita lainnya ada yang merugi lho..


4. Tiap bulan rugi dan nombok melulu..? Tetaplah bersyukur... karena anda sudah memulai, temen kita yang lain ada yang baru cari2 peluang, bahkan lagi ada yang pusing jangankan cari peluang, lha mengatasi yang sekarang saja belum beres.... seperti kawan-kawan di tanah abang, omset jualan untuk menutup bayar listrik saja paspasan...lha kan masih ada biaya lain-lain.. yang karyawan yang transport yang sewa..dll... dan mungkin pada akhirnya tutup toko, dan mau kemana....


5. Stress...peluang banyak sekali..tapi nggak tahu mau ambil yang mana.? Syukurilah..karena ternyata mindset anda sudah mulai berubah.. Insya Allah degan bersyukur anda akan dipilihkan pilihan terbaik di bisnis Herbalife ini...... kalau kita terus bergerak ternyata hasilnya tetep ada kok....bisa dikerjakan dimana saja.... Lihatlah orang-orang lain diluar sana,


6. Jangankan memilih peluang bisnis KEPINGIN SAJA TAKUT nanti kesengsem sementara modal dan nyali nggak ada, Beryukurlah lha di Herbalife berapa sih modalnya... gak sebesar modal untuk bisnis seperti mereka.... Bersyukurlah...karena kita di Herbalife ini memiliki banyak temen2 yang senantiasa akan berempati dgn anda, jangan malu,gengsi,dan semacamnya untuk menceritakan apa yang sedang anda alami saat ini..apalagi hal2 yang menyedihkan, kalau kita mau berbagi kadang malah cepet ilang sedihnya.......


7. Iya emang di Herbalife temennya banyak, tapi saya melihat mereka sukses-sukses, hanya saya saja yang mumet, Temen sudah banyak, tapi melihat sharing2 mereka kita malah stress...? Apakah ada yang tidak berdaya begini..? Bersyukurlah...anda jauh lebih baik, nun jauh disana ada teman sekolah saya yang saat ini jadi guru dengan honor hanya 200ribu sebulan..ternyata ya ada....


Jadi syukurilah apa yang anda sudah dapatkan saat ini, dan apabila rasa syukur itu digabungkan dengan dream2 kita yang indah, makan akan kita dapatkan kata2 yang memiliki power yang sangat dahsyat. Jangan memusingkan apa yang belum kita capai tapi coba periksalah apa2 yang sudah kita dapat, dan bersukurlah.


”Jangan Berhenti Mengejar Impian Anda, dan Syukurilah Terhadap Apapun yang Sudah Anda Capai Sampai Detik Ini”


Sering2lah mengucapkan Alhamdulillah...dan hayatilah makna "Bersukur" yang terkandung didalamnya dengan hati...niscaya anda akan dengan mudah menangis karena begitu banyak yang telah kita dapatkan....


Nasehatnya Mae :

_"Pandai-pandailah memilih temen ngobrol, Kalau kamu sakit dan pergi berobatnya ke dukun ya diagnosanya kamu kesambet setan, atau di guna-guna orang, lain lagi kalau ke dokter, demikian juga soal masa depan, jika kamu tanyanya ke ahli ekonomi kelas dunia ya masa depan barangkali akan sangat suram dan dunia akan terasa sempit sekali...pandai-pandailah cari tempat bertanya, kalau jawaban mereka membuat kamu makin cemas makin khawatir makin sumpek maka tidak berarti masalahmu memang berat banget, kemungkinan besar justru kamu bertanya pada orang yang salah...”_


Sebuah renungan dari kaki Gunung Dieng


Hadi Kuntoro

PILIH MENCINTAI PEKERJAANMU ATAU PILIH MENGEMIS..?

 

"Cintailah pekerjaanmu dan lakukanlah dengan sukacita. Jika tidak bisa mencintainya maka sampai kapanpun kamu akan bekerja dengan rasa tidak suka, itu akan sia-sia, dan lebih baik tinggalkan pekerjaanmu, duduk dan tengadahkan tangan di kuil dan mengemislah kepada mereka yang mencintai pekerjaannya"

Bisnis adalah pekerjaan dengan tangan berada diatas, sebuah pekerjaan yang tidak mudah.... Namun sesulit apapun di dalam bisnis kita akan bisa mengatasinya jika kita mencintai pekerjaan kita.... Jika tidak bisa mencintai yo wes lebih baik kita bekerja saja kepada orang lain yang lebih mudah dan tangan kita ada dibawah ...


Mendongeng dari Kaki Gunung Dieng


Hadi Kuntoro

THE POWER OF CONSISTENCY (KEKUATAN KONSISTENSI)

THE POWER OF CONSISTENCY  (KEKUATAN KONSISTENSI)


Training Mark Hughes 1985

(Saya ambil kuliah ini dari sharingnya mark di tahun 1985, Mark lahir tahun 1956 berarti waktu itu umurnya 29 tahun)

Banyak orang mengatakan bahwa mereka menghadapi masalah dalam setiap aspek bisnis, mulai masalah dalam menjual produk, masalah bagaimana orang mau mengkonsumsi produknya, ada juga yang merasa memiliki masalah mengajak orang untuk menggunakan produknya kembali, bahkan hingga masalah mengajak orang ke pertemuan-pertemuannya.

Ada yang bertanya "Mark apa yang kamu katakan kepada mereka, kok bisa-bisanya setiap kali ada HOM tamu kamu sellau banyak..?"

Saya menjawab "Saya fokus membawa 10 orangnya, bukan fokus kepada apa yang saya katakan" (Temen-temen Pahamilah maksud  kalimat ini sampai benar-benar paham)

(Teman-teman perhatikan apa yang disampaikan Mark ya .... Kalau ada yang masih belum paham Mungkin bisa bertanya seusai saya memberikan kuliah apa maksudnya.... Saya baru memahami ternyata Mark fokusnya kepada jumlah  orangnya, bukan kepada apa kalimat yang dipilih yang disampaikan kepada orangnya)

(selama ini kita terjebak rasa tidak percaya diri... Kalau ngajak orang ngomonge piye yo... Carane bagaimana ya..?

Kata Mark Hughes selanjutnya, Saya sendiri tidak mengalami kesulitan sedikitpaun atas hal-hal tersebut. Saya juga tidak pernah merasa kesulitan mengajak distributor-distributor saya untuk mengundang orang ke pertemuan. Anda mungkin sulit mempercayainya, tetapi itu adalah kenyataan..! Taukah kenapa? karena saya fokus ke Orangnya..!

Ada yang bilang situasi sedang tidak baik karena media menggambarkannya demikian...bla..bla..bla... 

Saya katakan , bukan media yang membuat semuanya menjadi suram, tetapi kita sendirilah yang membiarkan hal tersebut terjadi. Coba perhatikan sekeliling Anda, adakah orang-orang lain yang anda lihat, mungkin anda kenal, ternyata berhasil mendapatkan 10 orang baru ke pertemuan, berhasil mendapatkan 10 pelanggan baru bulan lalu, orang-orang itu selalu ada..!

Meskipun tidak banyak orang, tetap saja ada yang bisa..! Meski hanya segelintir itu adalah bukti bahwa tidak ada "situasi sedang tidak baik".  Masalah sebenarnya ada pada diri kita yang tidak berusaha keras..!

Kata Mark Hughes, dari sekian banyak orang yangada disini, berapa banyak dari Anda yang berhasil mengajak dua orang baru untuk melihat HOM kita..? pasti tidak banyak..! Namun, saya sendiri tidak pernah mengalami kendala semacam ini. Saya selalu membawa banyak orang baru ke setiap pertemuan HOM..!

Mungkin banyak dari Anda datang ke HOM hanya untuk melihat apakah kesempatan ini masih berjalan atau tidak...?🤔😄 Apakah Herbalife masih tetap menarik..🤔😄 Seharusnya Anda datang bukan sebagai penonton, namun dengan lima orang dan menyadari bahwa peluang ini masih berfungsi dengan baik...!!

Kata Mark Hughes lagi, semuanya sebenarnya sangat sederhana. Anda menghadapi masalah karena Anda sendiri yang menciptakannya. Karena Anda tidak konsisten dalam melakukan sesuatu..!

Saya fokus membawa orang-orang baru itu ke pertemuan, tim bisnis saya melihat saya melakukan, distributor distributor di bawah saya tidak ada yang mengeluh dan mereka pun melakukan apa yang saya lakukan..!!

Tidak ada alasan logis bagi Anda untuk berharap distributor Anda melakukan sesuatu, karena Anda sendiri tidak berbuat apa-apa..! Anda tidak bisa meminta mereka dengan penuh keyakinan untuk beraksi jika Anda sendiri tidak bergerak..! Jadi semua ini andalah tentang diri anda sendiri

Kata Mark Selanjutnya, saya sendiri tidak pernah mengalami masalah dalam hal volume pribadi, saya  tidak memiliki masalah retail di organisasi saya dan tentu, saya punya satu atau dua distributor yang tidak berkinerja maksimal, namunyang saya lakukan adalah FOKUS pada orang-orang yang benar-benar bergerak dan berdedikasi..! Dan mereka yang benar-benar berkomitmen, saya tidak kesulitan mendorong mereka untuk meningkatkan penjualannya. Karena saya selalu memastikan untuk selalu berada di depan mereka memberikan contoh dalam hal Menciptkan VP..!

Pada suatu ketika juga ada pertanyaan yang muncul di ruangan seperti ini menanyakan tentang testimoni yang sering kita dengar, bagaimana nutrisi yang baik dapat mengubah kesehatan seseorang. Namun, kita harus berhati-hati. Kita tidak boleh mengklaim bahwa kita telah menyembuhkan penyakit tertentu hanya dengan nutrisi. Jangan membesar-besarkan fakta..!

Penjualan itu terjadi karena anda benar-benar percaya diri, karena anda menggunakan produknya.! bukan karena kehebatan kita berbicara dengan membesar-besarkan fakta. Jadikanlah anda adalah produk dari Produk Herbalife..! Artinya tampak sekali bahwa anda berbeda karena anda menggunakannya..!

Banyak dari Anda mungkin berpikir bahwa bisnis ini mudah. Tapi percayalah, hal-hal tidak selalu berjalan seperti dalam dongeng dan ini terus katakan sejak awal, Seperti halnya juga MENGENAIK PENGGUNAAN PRODUK, kita harus menggunakan produk ini secara konsisten. Tidak cukup hanya sekali-sekali. Anda harus benar-benar merasakan manfaatnya untuk bisa meyakinkan orang lain..! Hanya itu caranya..!

Saya tahu, beberapa dari Anda mungkin merasa bisa mengakali. Namun, bagaimana Anda bisa meyakinkan pelanggan untuk kembali membeli jika Anda sendiri tidak konsisten? 

Anda harus bisa menunjukkan hasil nyata dari penggunaan produk ini. Jika Anda merasa telah mencapai titik jenuh, mancek  atau berhenti di tengah jalan, lalu ingin memulai lagi dari awal, tetap tidak ada jalan lain, tetap saja melalui jalan yang sama, gunakan produknya untuk tubuh anda sendiri secara konsisten..!

Saya memahami, mungkin Anda merasa mentok dan siap menyerah karena merasa telah mencapai batas kemampuan Anda, dan ketika anda bertanya kepada Saya, maka jawaban saya sama,  Tetap kita harus terus berusaha, terus menggunakan produk, dan terus merasakan manfaatnya. Anda perlu merasakan, menghayati bisikan tubuh anda, rasakan bagaimana tubuh anda berubah,  dan jadikanlah perubahan itu sendiri untuk bisa memotivasi orang lain..!

Jadi, saya tantang Anda. Gunakan produk ini setiap hari. Rasakan manfaatnya. Jangan biarkan keraguan menghalangi Anda. Dan saat Anda merasa hasilnya, Anda akan bisa dengan penuh semangat dan keyakinan mengajak orang lain untuk merasakan hal yang sama.

Tatap mata lawan bicara anda dengan penuh rasa percaya diri karena produk Herbalife telah bekerja kepada tubuh anda..! Apakah kamu serius ingin turun berat badan..? Apakah kamu serius ingin tubuhmu lebih bugar...? Produk ini sudah bekerja dengan sangat baik di tubuh saya, dan tentu saja akan sangat baik juga bekerja pada tubuhmu, berikanlah pilihan coklat vanila atau strawberry..! Jika sampai habis ternyata Produk ini tidak bekerja apapun pada tubuhmu Saya akan kembalikan uangmu...!

Ingat, Anda adalah contoh.! Anda adalah inspirasi bagi banyak orang.! Jadi tunjukkan kepada mereka bahwa Anda sungguh-sungguh percaya diri karena  anda telah merasakan manfaat dari produk ini.!

Teman-teman itulah pesan Mark sejak 38 tahun yang lalu, ternyata faktor terbesar dari closingnya sebuah penjualan bukan karena canggihnya kita ngomong bukan karena hebatnya kita membesar-besarkan fakta Namun karena kepercayaan diri kita yang sangat besar karena kita memakai produknya...!!

:: Sebuah pesan dari Mark Hughes -  Founder Herbalife ::

dan didongengkan secara bebas 10September 2023 dari Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi.


Hadi Kuntoro

THE POWER OF SIMPLICITY (KEKUATAN KESEDERHANAN)


THE POWER OF SIMPLICITY (KEKUATAN KESEDERHANAN)

_Training Mark Hughes 1985_

Orang-orang yang memahami bisnis Herbalife adalah orang-orang yang terus mencari cara agar semuanya bisa disampaikan dengan simple atau sederhana

Semakin Anda sederhana semakin besar kekuatan anda

Ketika kita membagikan Flyer kemudian ada seseorang yang tertarik, maka ada hal yang sangat penting yakni Anda harus cepat-cepat memahami "Apakah seseorang itu benar-benar tertarik atau sekedar hanya ingin tahu saja...? Kadang-kadang sebenarnya mereka hanya ingin berbincang-bincang saja" itulah makanya Anda harus cepat memahami orang itu.

Contoh Misalnya :

-  Apakah anda sungguh-sungguh ingin menurunkan berat badan..?

- Apakah anda sungguh-sungguh ingin memperbaiki kebugaran...?

Kenapa kita harus bertanya apakah dia memang serius...? Bisa jadi dia semalam baru melihat televisi atau baru melihat majalah diet lalu dia mendekati anda, kemudian Anda semangat banget menceritakan macam-macam tentang nutrisi tentang makronutrisi dan berbagai hal-hal yang lainnya namun sebenarnya dia hanya ingin bincang-bincang saja tidak ingin serius membuat perubahan pada dirinya.... Atau bahkan mungkin dia hanya ingin menghabiskan waktu dengan Anda daripada nggak ada temen ngobrol 🤣🤣dan hanya ingin sekedar bicara-bicara Saja.....😄

Kalau ternyata dia menjawab bahwa dia tidak serius ingin membuat perubahan pada dirinya.... Ya sudah anda tinggalkan saja dan katakan kepadanya barangkali Flayernya bermanfaat untuk orang lain.... Se simple itu saja....

Jika dia tampak antusias, dan dia mengatakan IYA dia tampak serius ingin berubah misalnya ingin turun berat badan atau ingin tampil lebih bugar, atau ingin lebih fresh dan bisa berolahraga misalnya, maka tanyakan "Upaya apa...? Atau diet apa Yang pernah dia coba...? Dan tanyakan mengapa diet mereka itu tidak berhasil...?"

Setelah mereka menjelaskan barulah di sini anda jelaskan produk Herbalife fokus kepada manfaatnya dan ceritakan testimoni anda atau orang yang dikenalnya..! Ittu saja

Ceritakan bahwa produk ini memberikan seluruh nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh tidak akan merasa lapar dan tetap kita bisa makan dengan baik....

Dan yang perlu diingat adalah sederhanalah dalam menjelaskan, karena terkadang banyak informasi hanya membuat seseorang yang dihadapan kita bingung. Cukup jelaskan produk dasar yakni Shake, Aloe dan Teh. Dan ada produk-produk lain yang mempercepat kerja produk utama.... Fokuslah pada produk utama manfaat utama bukan detil teknis

HINDARI INFORMASI BERLEBIHAN saya paham Anda pasti memiliki keinginan mendapatkan informasi tambahan, apalagi setelah Anda menghadiri seminar dan mendapatkan masukan-masukan dari para ahli, namun terlalu banyak informasi kadang menimbulkan kebingungan bahkan keraguan, jadi anda tidak perlu menjelaskan semua hal yang anda tahu fokuslah manfaat produk utama bagaimana dia akan bekerja membantu orang yang dihadapan anda..... Itu saja

"Ada orang yang keberatan dengan produk kita... Dan mengkritik produk-produk kita... Sampai kapanpun itu akan terus ada... Dan yang paling penting adalah sikap kita, jika kita tenang yakin dan sangat percaya akan apa yang kita tawarkan, maka orang yang dihadapan kita pasti akan merasakannya...."

Yakinkanlah mereka bukan semata-mata dengan data dan Fakta, namun dengan sorot mata yang nampak sekali bahwa kita memiliki kepercayaan diri karena kita memiliki testimoni pada badan kita .!  Produknya Herbalife benar-benar bekerja pada badan kita.!

Jika ada isu atau berita-berita negatif yang muncul di media, jangan merasa berita itu adalah ancaman bagi anda, justru kita harus semakin yakin dengan produk kita dan fokuslah pada cerita tentang diri kita dan cerita Bagaimana produk-produk ini mengubah hidup banyak orang-orang yang kita kenal di sekitar kita ....

"Jangan pernah membiarkan ada keraguan sedikitpun menyelimuti pikiran kita, karena jika kita ragu Bagaimana kita bisa meyakinkan orang lain...?"

Anda tidak perlu juga menjawab setiap kritik, srtiap keberatan, jika anda tidak paham apa yang dikatakan katakanlah bahwa anda tidak paham... Dan ceritakanlah saja bagaimana produk ini bekerja pada diri Anda dan miliki percaya diri itu saja...!

Saya tidak tahu semua hal, namun saya benar-benar memakai produk ini dan hasilnya sangat luar biasa, DAN SAYA YAKIN JIKA KAMU MENCOBA PRODUK INI KAMU PUN PASTI AKAN MERASAKAN MANFAATNYA YANG HEBAT JIKA TIDAK SAYA DENGAN SENANG HATI AKAN MENGEMBALIKAN UANGMU..! Katakan bahwa kamu pasti akan jatuh cinta dengan produk ini, ajarkan cara membuatnya dan cukup 5 menit saja Anda bisa memberikan pelatihan yang hebat tidak perlu berlarut-larut.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengajari seseorang menggunakan produk...? Culup 5 menit

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengajari seseorang menggunakan Pin..? Cukup 5 detik.!

Banyak orang yang terlalu complicated, atau membuat sesuatu yang sederhana menjadi ruwet...😄 Dan anda merasa agar informasi yang anda dapatkan di pelatihan-pelatihan tambahan itu harus disampaikan kepada mereka, anda akan menghabiskan waktu..! Dan coba renungkan hal yang paling dasar :

- Siapakah yang bisa menggunakan produk Herbalife kita ini...? Jawabnya adalah semua orang..!

- Siapakah yang harus paham semua langkah-langkah yang anda lakukan sampai seseorang closing dan mau beli produk..?   Jawabnya adalah semua orang..!

- Siapa kira-kira yang bisa menjalankan bisnis ini..?  Jawabnya adalah semua orang tentu saja..!

Agar semua orang, tanpa kecuali,  bisa melakukannya, maka anda tidak harus terlalu banyak hal yang dikatakan....

Jadi, inilah the power of simplicity, sesuatu yang sederhana, tanpa banyak kerumitan, seringkali lebih efektif, mudah dipahami, dan dapat memberikan hasil yang lebih baik daripada sesuatu yang kompleks.

Dalam banyak hal menghilangkan informasi yang berlebihan dan fokus pada hal-hal mendasar dapat membawa kejelasan dan waktu yang lebih singkat (efisien)

Jadi saya ingin mengingatkan kalian mulai saat ini jika anda terus menambahkan hal-hal yang lain dalam bisnis anda dan tidak menyampaikan hal-hal yang sederhana maka akan ada konsekuensinya yakni bisnis Anda tidak akan berkembang cepat.

Kalau anda bisa menghasilkan uang dengan cara-cara yang sederhana ini justru Anda akan tercengang, karena anda akan dilihat orang lain dan mereka melakukannya juga.... Gunakan produknya dengan benar kenakan pin dan bicaralah kepada orang lain 10 orang sehari.

Hal yang paling penting bukanlah  tentang bagaimana kita melakukannya, tapi MENGAPA SIH KITA MELAKUKANNYA..?

:: Sebuah pesan dari Mark Hughes -  Founder Herbalife ::

dan didongengkan secara bebas 9 September 2023 dari Hotel Merangin, Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi.

Hadi Kuntoro

BAGAIMANA PERUSAHAAN HERBALIFE DIMULAI..?

BAGAIMANA PERUSAHAAN HERBALIFE DIMULAI..?

(Cerita Mark Hughes)


Mark Hugher lahir 1 Januari 1956 di Los Angeles, California, dan Perusahaan Herbalife didirikan 1980 yakni saat umur Mark Hughes 24tahun. 

Bagaimana perusahan ini lahir..? ada sharing yang sangat menarik dari Mark Hughes di bulan Oktober 1984 atau di Umur Mark Hughes 28 tahun 😨 luar biasa ya anak mudah 28 tahun cerita di Extravaganza di Los Angeles

Kalau sudah berbicara dari mana saya benar-benar sangat antusias dan semangat karena produk ini adalah sesuatu yang saya dambakan  dan sangat berarti bagi hidup saya, karena saya menjadi saksi ibu saya yang menderita obesitas juga orang-orang lain yang saya kenal.....

Mereka melakukan hal-hal yang di luar nalar kadangkala bahkan perembesan konyol.... Saya melakukan diet dengan berbagai cara dan berbagai obat pelangsing... Dan itu merusak tubuh, hingga suatu ketika ibu pergi ke dokter dan oleh dokter diberikan obat Dexa mill, semacam obat steroid dan efek yang ditimbulkannya obat ini membuatnya tidak makan dan tidak tidur.

Akibat konsumsi obat itu dalam jangka waktu yang lama, Ibu saya kesulitan untuk tidur Dan harus konsumsi pil tidur, dan perlahan dosisnya terus bertambah hingga Saya berusia 18 tahun Ibu saya akhirnya tidak kuat dan meninggal akibat  overdosis berbagai macam obat-obatan.

Saya melihat ini sesuatu yang harus dihentikan... Harus ada cara yang lebih baik untuk bisa membuat badan ideal, menurunkan berat badan yang tanpa merusak tubuh kita.

Saya telah melihat orang melakukan apa saja demi menurunkan berat badan, bahkan operasi yang membahayakan nyawa. Ini bukanlah cara yang benar. Namun, di dunia ini, masih ada produk yang menawarkan solusi instan untuk menurunkan berat badan. Saya bertanya-tanya, mengapa orang-orang melakukan hal-hal berbahaya ini?

Setelah kematian ibu saya, saya semakin tertarik dengan dunia nutrisi. Hampir delapan tahun yang lalu (tahun 1976 saat Mark Hughes berumur 20tahun) saya mulai mempelajari tentang kegunaan tanaman herbal untuk kesehatan. Pada masa itu, banyak orang yang tidak mengenal manfaat dari tanaman herbal. Jadi, saya berpikir, bagaimana jika kita memperkenalkan tanaman herbal melalui program penurunan berat badan?

Saya bekerja sama dengan Dr. Richard Marconi, dan bersama-sama kami mengembangkan produk pertama kami. Sejak itu, kami juga terus mengembangkan berbagai produk lainnya, dan menakjubkan sekali mendengar testimoni demi testimoni bahwa produk kami membuat orang-orang lebih merasakan kebugarannya

Rasakan perbedaan perasaan Anda saat ini. Herbalife bukan sekadar produk; ini adalah Magical yang nyata dalam hidup kita. Ada sesuatu yang sangat istimewa di sini, suatu keunikan yang sulit dijelaskan. Beberapa dari Anda mungkin bertanya-tanya tentang perasaan saya terhadap semua ini. Untuk mengungkapkannya, sungguh bukan hal yang mudah.

Dan karena latar belakang pengalaman dengan Ibu kami berkomitmen Kami tidak akan menjual produk yang tidak memberikan manfaat nyata bagi kesehatan kalian. Kepada kalian semua di ruangan ini... Satu hal lagi kami janjikan, bahwa Herbalife perusahaan kami tidak akan pernah mengorbankan integritasnya hanya untuk mendapatkan keuntungan.

Saya ingin memberi Anda gambaran tentang bagaimana semuanya dimulai. Ketika saya memulai, semuanya berbeda. Percayalah, saya tidak memiliki sponsor, mentor atau seseorang yang mengajari saya cara menjual produk. Saya hanya memiliki keyakinan dan dorongan yang kuat, bahwa produk ini psti dibutuhkan oleh semua orang

Jadi bayangkanlah ketika saya pertama kali memulai, saat itu tentu saja belum ada HOM belum ada STS saya tidak memiliki akses ke pertemuan-pertemuan seperti ini. Saya tidak melihat banyak orang yang telah menurunkan berat badan atau sukses dalam bisnis.

Bahkan, pada pertemuan pertama saya, baru beberapa produk tersedia. dan saat itu saya baru berusia 23 tahun. Saya hanya memiliki semangat yang membara terus berusaha memebawa orang-orang ke sebuah pertemuan kecil. Saya memperkenalkan mereka pada sesuatu yang optimis sekali  suatu saaat akan mengubah industri kesehatan.

Bisakah Anda bayangkan bagaimana rasanya memulai bisnis dengan semangat membara padahal modalnya hanya sekantong bubuk shake ? hahaha....

Pertemuan demi pertemuan di saat awal-awal tidak berjalan dengan baik. Namun, apa yang saya lakukan selanjutnya adalah sesuatu yang Anda semua bisa lakukan.

Saya mengandalkan tiga prinsip dasar yang telah memandu Herbalife sejak awal: gunakan produk (USE), kenakan pin (WEAR), dan bicaralah dengan orang lain (TALK)

Pasti banyak diantara anda yang skeptis atau tidak percaya apakah mungkin dengan matanya jika langkah yang sederhana ini bisa meraih kesuksesan seperti yang tak sampai saat ini...? Namun faktanya memang demikian semua orang-orang yang sukses itu pasti mengikuti tiga hal itu.

Saat Anda menggunakan produk Herbalife, orang-orang akan melihat perubahan pada Anda. Bukan hanya fisik, tapi juga semangat dan energi yang Anda miliki. Produk kami memberi Anda kepercayaan diri, dan kepercayaan diri itu menular.

Selanjutnya, mengenakan pin mungkin terdengar sepele, remeh sederhan. Namun, itu adalah cara untuk menunjukkan komitmen.! Ini adalah tentang bagaimana Anda merasa produk ini dan bisnis ini adalah sesuatu yang membanggakan anda, karena anda adalah pejuang yang berusaha membuat dunia lebih baik, dan itu tercermin di wajah Anda..!

Jadi saya mengingatkan Anda bahwa keberhasilan tidak datang dari KATA-KATA MANIS atau TRIK PEMASARAN, namun datang dari keyakinan dan dedikasi, atau persembahan jiwa raga atas sesuatu yang kita percaya, ketulusan bahwa kita memberikan yang terbaik untuk orang lain.

Herbalife bukan hanya tentang menurunkan berat badan atau mendapatkan uang. Ini tentang transformasi, perubahan, dan mempengaruhi kehidupan orang lain. Ini tentang menemukan tujuan Anda dan mengejarnya dengan sepenuh hati. Jadi, gunakan produk, kenakan pin Anda dengan bangga, dan bicaralah dengan semangat tentang apa yang Anda percayai.

Mungkin banyak orang yang memandang saya aneh, memandang anda aneh.... siapa peduli....! jangan pedulikan..!

"Saya tidak peduli apa yang orang lain pikirkan tentang saya!" Saya bangga menggunakan produk ini, dan saya tidak peduli apa pendapat orang yang tidak suka terhadap saya, karena Saya bangga menjadi distributor Herbalife dan saya ingin semua orang tahu itu."

Tapi ada satu hal lagi yang harus Anda lakukan. Anda harus berbicara dengan orang. Gunakan produknya, tunjukkan semangat Anda, bicara dengan orang, dan berikan upaya terbaik Anda. Karena Anda tahu apa? Itulah yang saya lakukan sejak awal perusahaan ini. 

Saya menggunakan produk, saya menunjukkan semangat saya, dan saya bicara dengan orang. Uang bukanlah motivasi utama saya di awal. 

Yang paling penting bagi saya adalah memastikan semua orang mendapatkan manfaat dari Herbalife.

Kita bisa merekrut semua orang di dunia ini, tapi yang paling penting adalah bagaimana kita memastikan setiap orang mendapat manfaat dari Herbalife dan semua problematika Kesehatan akan teratasi dengan sendirinya.

Lihatlah apa yang telah terjadi pada perusahaan kita. Beberapa dari Anda mungkin berpikir ini adalah fenomena luar biasa, bagaimana perusahaan tumbuh dengan cepat. 

Kami tengah mengembangkan produk-produk yang akan mengubah industri. Jadi, jangan hanya terpaku pada angka karena sehebat apapun angka kit aitu hanyalah permulaan..! dan dengan dedikasi Anda, kita akan mencapai lebih banyak lagi.

Dan yang perlu Anda sadari adalah kita baru saja memulai. Pasar herbalife baru saja dibuka!]

Temen-temen, sharing ini disampaikan Mark Hughes Oktober 1984 saat herbalife berumur 4 tahun.... dan usia Mark baru 28 tahun.... luar biasa yaaa......

Bayangkan anak semuda itu kok sudah bisa ngomong seperti itu yaa......

Terbukti Mark Hughes sekarang menjadi orang yang sangat bermanfaat bagi jutaan orang di seluruh dunia, termasuk kita-kita yang ada di Group ini merasakan maanfaat dari adanya Mark Hughes di dunia ini.

Mark Hughes sudah menjalankan visi dan misinya, dan kini estafet itu ada di tangan kita, giliran kita yang harus semangat berjuang agar bisa mmeberikan kemanfaatan bagi orang di sekitar kita.

Setidaknya sedikit episode kehidupan kita meninggalkan jejak yang bermanfaat bagi orang lain.....

Selamat Berjuang..!

:: Sebuah pesan dari Mark Hughes -  Founder Herbalife ::

dan didongengkan secara bebas, Jumat 8 Sept 2023 dari Bandara Soetta , terminal 2 dalam perjalanan menuju Bangko Lambi, lewat Lubuk Linggau

Hadi Kuntoro