RUANGAN GELAP VS PERASAAN GELAP

Baca tulisan saya sebelum ini yaaa......‎ itu loooh yang catatan Forum herbalife Asia Pasifik.

#QuoteExtravaganza5 
Jika ingin terbebas dari kegelapan, anda harus menyalakan sesuatu agar bisa menerangi sekitar benda-benda di sekitar anda - Leslie Standford

Lama saya mencerna kata-kata ini....opooo maksute kuwiii...... apa sih maksudnya.... ooo jebulnya begini....hehehe.... sama gak dengan persepsi anda..? gak sama juga gak apa-apa hehehe....mau tahu apa pandangan saya...? baca tulisan ini yaaa....

Jika malam-malam Listrik mati, kita harus menyalakan sesuatu untuk menerangi BENDA-BENDA LAIN di sekitar kita, BUKAN menyalakan sesuatu untuk MENERANGI BADAN KITA. Betul...?

Jika anda punya senter, senter itu dinyalakan, diarahkan pada diri kita atau pada benda-benda di sekitar kita...? tentu saja ke benda-benda lain, agar jalan kita tidak nubruk-nubruk dan ketemu jalan yang bener

Itu jika lampunya mati, ruangan gelap. 
Pertanyaannya adalah "Bagaimana Jika Pikiran atau Perasaan kita yang gelap...??"

Jika pikiran kita gelap, dan kita cari sahabat kita atau cari orang pinter untuk menasehati kita, maka sama saja kita nyari senter untuk menerangi Badan kita..... bisa jadi cara ini tidak berhasil....

Jika pikiran gelap, justru KITA harus menyinari orang-orang di sekitar kita agar mereka menyala ....dan akhirnya jalan menjadi terang kembali dan kita nemu jalan....

Jika anda lagi stress, sedih, galau, anda malah harus keluar membuat orang-orang diluar agar tidak stress, sedih dan galau....maka nanti anda akan nemu jalan anda sendiri.

Jika seseorang, misalnya namanya entah X, Y, entah Z.... daripada pikirannya diem dalam kegelapan, mendingan ketempat A bantu ikutan ngundang orang, ikutan WE ....ikutan menghibur orang-orang, aneh yaa namun... itulah contoh sederhananya.....
Akhirnya ilmunya sama dengan pengajian Yusuf Mansyur, jika lagi gelap banyak utang kita malah kudu sedekah agar masalah utang kita ada solusi..... luar biasa yaa.... darimana si Leslie belajar kata-kata itu...kan dia kagak pengajian hehehe...
 
Kita akan keluar dari kegelapan jika kita menyalakan diri kita kenyinari orang-orang di sekitar kita.

kita akan keluar dari ruang yang gelap, jika kita menyalakan sesuatu yang bisa menerangi benda-benda di sekitar kita....

Semoga tulisan dari kaki Gunung Dieng yang dingin ini bermanfaat.

www.hadikuntoro.com

CATATAN DARI FORUM HERBALIFE ASiA PASIFIK (APEX BANGKOK 2015)

#QuoteExtravaganza1
Jangan khawatir jika anda belum menjadi pemimpin yang baik hari ini, asalkan anda punya NIAT  menjadi pemimpin yang baik maka nanti akan didatangkan team-team yang memiliki jiwa kepimpinan yang baik kepada Anda...
#QuoteExtravaganza2
Kita bisa menggiring Kuda ke sungai, namun harus kita fahami tidak semua kuda mau minum air, bahkan jika kita paksa sekalipun
#QuoteExtravaganza3
Tantangan Besar seorang pemimpin adalah memiliki Integritas. Apa itu...? Integritas adalah kita tetap berpikir, dan berperilaku yang baik, meskipun tidak ada orang yang memperhatikan kita
-Richard Carmona"
#QuoteExtravaganza4
Hari yang TERMUDAH dalam hidup kita adalah hari KEMARIN, hari ini, esok, lusa juga akan menjadi Hari Kemarin
:: Richard Carmona ::
#QuoteExtravaganza5
Jika ingin terbebas dari kegelapan, anda harus menyalakan sesuatu agar bisa menerangi sekitar benda-benda di sekitar anda - Leslie Standford
#QuoteExtravaganza6
Di herbalife anda akan mendapatkan yang lebih dari Sekedar uang. (Anda mendapatkan penghargaan, mendapatkan kesehatan, anda mendapatkan perilaku/attitude yang baik, anda lebih bersabar, lebih bersyukur, lebih deket dengan teman, keluarga, lebih deket kepada Sang Pencipta...semua akan anda dapatkan)-Leslie Standford
#QuoteExtravaganza7
Anak kecil suka menonton kartun/Manga, karena dia tahu jagoannya Pasti menang dan cerita berakhir Happy Ending, demkian juga kita, Kita  suka sekali mengerjakan Herbalife, karena kita tahu disini Pasti akan Menang dan Happy ending - Leslie Standford
#QuoteExtravaganza8
Pekerjaan yang Paling mudah di Herbalife adalah Berhenti dari Herbalife, yang lain tidak ada yang mudah - Blake Morgan
#QuoteExtravaganza9
Mengapa Para Chairman dan Founder Circle masih Terus Bekerja Meskipun Harta benda sudah tidak lagi menjadi masalah..? Kami terus bekerja karena Misi Herbalife tidak berubah, yakni membuat hidup orang lain menjadi Lebih Baik - Leslie standford
#QuoteExtravaganza10
Orang Diluar sana senantiasa bersabar menunggu seseorang datang kepada mereka dengan Herbalife. Mereka menunggu anda dalam gelapnya ketidakfahaman - Lesli Standford

#QuoteExtravaganza11
Lalu mengapa ada sebagian besar orang yang meninggalkan herbalife..? Karena WHY mereka belum kuat, dan hatinya belum benar-benar tersentuh oleh VISI Herbalife- Leslie Standford

#QuoteExtravaganza12
Jika Anda keberatan dengan produk herbalife, Mengapa anda kegemukan dan tidak berdaya..? - Mark Hughes

#QuoteExtravaganza13
Anda harus lebih keras kepada diri anda sendiri, dibandingan dengan Bisnisnya. Karena bisnis Herbalife akan terus tumbuh, dan yang bermasalah adalah diri anda sendiri - Mark Hughes

#QuoteExtravaganza14
Bisakah Bisnis Kita terus tumbuh terus menerus seperti kemarin..? selalu seperti yang kita inginkan..? Impossible - Jim Rohn

#QuoteExtravaganza15
Antara Usus dan otak ada keterkaitan. Jika ususmu tidak beres maka otakmu pun ikut bermasalah - Quinee Leung

#QuoteExtravaganza16
Olahraga hanya membakar Selembar 2 lembar roti tawar saja, sehebat apapun olahraganya, 80% yang menentukan badan anda adalah Pola dan Nutrisi Apa yang anda makan - Samantha Clayton

#QuoteExtravaganza17
Tidak ada keberhasilan hebat diluar sana yang bisa menggantikan ketidakseimbangan Dirumah - Leslie standford

#QuoteExtravaganza18
Akan datang Masa-masa sulit, dimana banyak orang berputus asa, namun selalu ada orang yang bisa mengerjakan bisnis ini dengan apapun keterbatasan yang dimiliki, dengan apapun produk yang dimiliki - Leslie Standford

#QuoteExtravaganza19
Di dunia yang semua orang buta, seseorang dengan satu mata adalah Raja - Leslie standford

#QuoteExtravaganza20
Saya lebih banyak gagal daripada berhasil, namun jika terjatuh saya akan terus bangkit - Richard Carmona

#QuoteExtravaganza21
Harta paling berharga milik Ibu saya adalah kartu perpustakaan, karena kartu ini bisa membuka jendela dunia. Berbahagialah anda yang bisa membeli buku - Richard Carmona

#Quoteextravaganza22
di Herbalife anda adalah bagian yang ikut mengubah wajah dunia, namun anda harus bersabar - Richard Carmona

#QuoteExtravaganza23
Semua Orang itu PASTI akan menjadi manusia yang baik pada Akhir (pada ujung hidupnya) dan tugas anda adalah menjadi orang baik tidak bukan di akhir, namun sekarang - Richard Carmona

#QuoteExtravaganza24
Seandainya saya sudah mengenal Herbalife sejak muda, sejak awal menjadi dokter, pasti saya akan lebih hebat lagi - Richard Carmona (ini peluang super hebat bagi anda yang masih muda-penulis)

#QuotaExtravaganza25
Cusomer adalah Pondasi Bisnis, kita membutuhkan orang yang bekerja taktis seperti Kopasus, dan kita membutuhkan Distributor yang bergerak rapih seperti intelijen - M.O.J

#QuoteExtravaganza26
Banyak Hal yang sekarang merupakan angan-angan, namun 20-25th kemudian sesuatu itu hadir seperti Mimpi Menjadi Kenyataan - M.O.J

#QuoteExtravaganza27
Lihatlah faktanya, Pelajari amati bagaimana sebuah negara bertumbuh, Jangan ber Eksperimen dengan team anda, tentang sebuah Metodologi yang belum terbukti - Leslie Standford

#QuoteExtravaganza28
Banyak orang yang bekerja sangat keras, mengorbankan sesuatu sangat banyak, untuk mendapatkan sebuah hal yakni PENGAKUAN (rekognisi) dan di herbalife ini adalah salah satu hal yang otomatis pasti akan anda dapatkan -Leslie Standford

#QuoteExtravaganza29
Kadangkala anda gelisah karena merasa bergerak berputar-putar saja, dan merasa tidak kemana-mana, namun sesungguhnya putaran ada itu adalah putaran spiral yang terus naik-naik seperti tangga menuju langit - Tae Hoo Kim

#QuoteExtravaganza30
Saya Percaya Sukses itu dimulai saat hati kita sudah ada tekad bekerja sama - Arlene Balangue

#QuoteExtravaganza31
Yang memberi arti dan membuat seseorang itu berhasil atau tidak berhasil adalah Sikap (Attitude) nya - Arlene Balangue

#QuoteExtravaganza32
Fokuslah bisnis yang mengutamakan Loyalitas Pelanggan - M.O.J

#QuoteExtravaganza33
Terjadi Kontraksi Pasar, itu adalah hal yang biasa, namun sekarang ini kita sudah memasuki Era Herbalife yang semakin kuat dan semakin Indah - MOJ

#QuoteExtravaganza34
Jika ingin jadi Leader yang besar, anda harus memimpin dengan Action (memberi contoh) dari depan, bukan dengan kata-kata - MOJ

#QuoteExtravaganza35
Carilah Perusahaan di seluruh Planet ini, dan anda akan temukan Herbalife adalah perusahaan yang sangat unik, kita menemukan peluang untuk hidup lebih baik didalam segala hal - MOJ

#QuoteExtravaganza36
Pengalaman saya  memimpin perusahaan-perusahaan hebat, dengan banyak masalah-masalah hebat, dan sehat apapun masalah yang kita hadapi pasti terselesaikan - MOJ

#Quoteextravaganza37
Di titik dimana anda berpikir anda hebat, maka itu sama dengan menganggap cara lain kurang hebat, dan itulah Ego

#QuoteExtravaganza38
Herbalife bukan hanya sebuah bisnis, bukan hanya sebuah perusahaan, namun Herbalife adalah sebuah Gagasan - MOJ

#QuoteExtravaganza39
lihatlah bagaimana herbalife mengubah mental kita, mengubah perilaku kita, mengubah kesabaran, mengubah emosi kita, mengubah cara pandang kita...jika ingin berhenti dari herbalife pikirkan hal itu (apakah di perusahaan/bisnis yang baru nanti kita juga akan dapatkan itu.?)-Leslie Stanford

#QuoteExtravaganza40
Kepemimpinan itu akan muncul setelah ada masalah - Leslie standford

#QuoteExtravaganza41
Terkadang ada kondisi, dimana kata2 yang terbaik adalah "Oke kita saling memahami saja bahwa kita sepakat untuk tidak saling sepakat namun kita sama-sama semangat" - Leslie standford

#QuoteExtravaganza42
jangan berpikir untuk mendapatkan kemenangan yang lebih baik, sebelum mengubah strategi anda - Leslie standford

#QuoteExtravaganza43
Jika anda tidak tahu dimana kelemahan strategi, dan tidak tahu kelemahan anda, maka anda tidak akan berkembang menjadi lebih baik - Leslie 
standford

#quoteExtravaganza44
Jika herbalife hanya untuk Uang saja, maka anda pasti bosan dan keluar dari Herbalife -Leslie Standford

#QuoteExtravaganza45
Jika WHY (mengapa di) Herbalife anda besar maka HOW (bagaiman) caranya sukses menjadi lebih mudah-Jim Rohn

Semoga Anda Terinspirasi

www.hadikuntoro.com

SEHEBAT APA MENTAL ANDA DI HERBALIFE..?


Dibawah ini ada cerita dari orang Tegal namanya Nani, saya yakin dia menjadi salah satu team sukses Indonesia meskipun posisinya di tegal..! Baca tulisannya jalan ceritanya masuk herbalife pagi ini di WA-nya pagi ini:

Nama saya Nani, dari Tegal, Saya dikash tahu adik yang di Palangkaraya, Kalau Herbalife bagus untuk program naik Berat Badan
Pas main ke Magelang,tanya sama adikku, (yang sakara sudah NCIP juga)
Malam minggu diantar adik ke Club Helfam, Saya mau beli produk, tapi sama mbak Laily (owner Helfam) yang cuwantik kok gak boleh beliii... Kan aneh...menurutku
Eee...singkat cerita... saya diarahkan ke Club Vilivili Sehat (NC di tegal milik Mbak Leni Hartati)
Ketemulah disana dengan teman-teman yang pada program.
Kok prospeknya bagus dan bisa bantu orang banyak
Akhirnya...langsung member dan bulan itu juga sekolah NCIP, sekarang semangaaaat banget di herbalife mau jadi President team..!!
:: Tamat::

Temen-temen, perhatikan jalan ceritanya, ada Nani, Laili, Ada Leni (wkwkwkw....kok pakai "i" semua yaa....)
#1.Laily gak mau jual produk kalengan, kecuali mau program
#2.Meskipun orang jauh, tegal, pokoke gak boleh beli...(ini tidak mudah)...
#3.Leni, meskipun Laily itu CrossLine, Leni mau bantu dan memonitor Nani yang lagi program sebaik2nya lama2 Nani cinta produk dan mengembangkan herbalife, Leni gak sakit hati ada orang tegal dibantu dan rejekinya dikasi orang magelang

perhatikan baik-baik....adalah alur bisnis yang bisa satu orang dengan orang lain hubungannya seindah ini..?Ada...namun tidak banyak....daaan saya baru nemu di herbalife....dan saya baru nemu di Herbalife NCIP..!!

"Herbalife NCIP" bukan sekedar Bisnis/ Uang namun sebuah Ide gagasan yang Brilian..!

Go 100NC/Kota
Go Presteam Gotong Royong..!

Sent from my BlackBerry 10 smartphone on the Telkomsel network.

KETIKA "GELAP" APA YANG DILAKUAN...?


"Nek pas onten masalah abot, sing rasane susah banget, nganti peteng ndedet rasane, mae kepripun...? " tanya saya suatu hari.... hehehe... yang tidak mudeng bahasa jawa, artinya :

"Jika pas ada masalah berat, yang rasanya sedih sekali, sampai dunia rasannya gelap gulit, apa yang dilakukan ibu...?"

Apa jawabnya..?

" Hehehe.... Sing dilakukan Mae, adalah tidak menghanyutkan diri dalam masalah, mae justru tambah semangat berangkat ke pasar jualan baju, malah kadang sengaja saya bikin lebih awal, itulah hiburane mae. Kadang mae bawa makanan dari rumah saya bagi ke teman-teman, mereka seneng, tukang panggul yang membawakan barenge mae tak kasih lebih banyak, kadang mae bawa baju-baju lama yang gak kepake buat istri-istri kuli di pasar, mereka seneeng sekaliiii...mae jadi terhibur, lama-lama pikirane mae Jernih... mereka yang dilur itu punya masalah yang lebih besar, dan mereka baik-baik saja...."

What...?? Jawaban ini waktu itu aneh bagi saya, dan itu tidak masuk akal, hingga beberapa tahun kemudian ada orang yang memiliki nasehat yang sama di Bangkok Extravaganza 2015 kemarin, dan saya tulis di Timeline FB saya "Hadi Kuntoro Sehatway"

#QuoteExtravaganza5 : Jika ingin terbebas dari kegelapan, anda harus menyalakan sesuatu agar bisa menerangi sekitar benda-benda di sekitar anda - Leslie Standford

Dalam kegelapan nyalakan lilin agar benda2 terang dan tidak menabrak sesuatu, jika hati kita gelap, nyalakan semangat justru untuk membantu orang lain, agar kita menemukan jalan terang.

Jika gelap, bingung gelap bisnis Herbalife nya kok sana-sini mentok gak karuan, kenapa kita tidak semangat main saja ke NC orang lain, bantu WE bantu Talking point, bantu mencuci gelas, bantu ngundang orang, itu sinar yang kita pancarkan dalam kegelapan, nanti semua masalah kita akan jelas terang dan nyata, dan kita akan tahu apa solusi kita .....Inshaa Allah.....

Semoga menginspirasi anda

Salam Bahagia, sehat sukses mulia
www.hadikuntoro.com
Whatsapp : 081327140542

BELAJAR DARI KISAH "CINTA CHIKO"


Chiko nama yang cantik ini bukan seorang gadis Jepang, melainkan seekor Hamster Putih belang Hitam yang beberapa bulan ini menjadi tambahan warga baru di rumah kami. Dan kehadirannya itu benar-benar membuat kedua gadis kami sibuk luar biasa.

Mandi tidak ketinggalan,  di lap kain basah suam-suam kuku, dibedaki, dan diberi kwaci terbaik dari Supermarket di Kampung kami.

Sebenernya lucu juga, Chiko itu hewan lincah dan ceria, kadang terlihat tidur pules, bangun makan kwaci, minum dan lompat ke "treadmill (kincir) hamster" dan lari kenceng dan saya membayangkan kalau itu manusia pasti akan jadi pelari maraton yang hebat hehehe.

Setiap mau berangkat sekolah anak-anak itu memastikan Chiko tidak kekurangan makan dan minum, kotak makan berisi kwaci dipastikan penuh baru mereka tenang pamitan memeluk orang tuanya dan beranjak dari pintu hehehe ......hadeewwhh....

Pulang sekolah kadang menggiring puluhan gadis-gadis kecil kerumah dan di sela-sela mereka bermain pasti ada suara ribut yang berebut menggendong Chiko.

"Itu si Chiko kok setiap hari dikasih makan banyak banget, apa enggak boros kwacinya cepet habis nak...." tanya saya...
"Enggak ayah, hooo...ayah sih bukan penyayang hewan, jadi nggak tahu...kita kan sayang sama Chiko, jadi harus kasih makan banyak-banyak, biar makin sehat dan makin seneeeng..." jawabnya sambil merem ala kartun jepang hehehe ...
"Ooo..gituuuu..hahahaha " saya teringat dan membayangkan mas kecil memelihara kambing atau sapi, ya emang makanan harus ada terus...... biar mereka gemuk-gemuk dan dagingnya banyak.

Semua berjalan normal, lama-lama saya tidak begitu memperhatikan Chiko, hingga 2 bulan kemudian saat saya duduk di teras belakang saya heran...kok Chiko tidak lari-lari lagi, apa dia tidur, saya mendekat ke kandang, Subhanallah....kaget sekalii...ternyata Chiko sekarang gemuk sekali dan tidak bisa bergerak, hanya duduk teronggok di pojokan sambil terus mengunyah kwaci...
"Zahraaa.....gimana ini....Chiko kok gemuk begini...hahaha....tuh kan, apa ayah bilang meskipun hanya makan kwaci, tetep saja kalau kebanyakan ya bisa obesitas hahaha....." saya jadi inget diri sendiri...hahaha....

Dan sejak saat itu Anak-anak nurut kita "mentoring" hehehe.... dimulailah program Diet untuk Chiko, anak-anak hanya memberikan masing-masing 5 butir kwaci pagi-siang-malam ..... mereka jadi faham arti "menyayangi" ternyata memberika terlalu banyak justru membuat Chiko kasihan hidupnya, dan sebulan berlalu, kini Chiko sudah mulai normal dan mulai bisa lari-lari kembali....malah sekarang Chiko sudah dibelikan 2 teman lagi 2 ekor hamster Coklat muda bermata merah menjadi warga tambahan baruu... hadeewwh..... pusing kepala Barbie....hahaha.....

Teman-teman, cerita Chiko ini saya tulis sebagai hiburan dalam perjalanan menuju semarang untuk acara "NC-Sharing" dan semoga cerita ini menjadi pengingat kita...

Terkadang kita ber-asumsi bahwa menyayangi seseorang, misalnya menyayangi anak, atau adik adalah dengan memberikan banyak hal apa yang menjadi kesukaannya, dibelikan makanan banyak-banyak, roti, susu, mie instan atau apapun makanan kesukaanya,  dipenuhi kulkas, dibelikan banyak baju baru....kadang baju baru belum dipakai sudah dibelikan lagi, belum saatnya naik motor dibelikan motor paling hebat hanya karena anak kita suka melihat balapan motor di TV dan agar kelihatan paling pede dihadapan teman-teman ABG nya....
Tanpa diminta terus menerus dibelikan Serial PS terbaru, game paling anyar, gadget mahal, potong rambut dan perawatan rambut yang mahal....karena menyangi anak maka diberikanlah yang Terrrbaiiik....persis seperti Ica dan Zahra kepada Chiko, semua karena rasa "sayang".

Dipaksakan anak kita banyak menerima ilmu, harus tahu ini tahu itu demi masa depan terang benderang.... pikir kita.....

Memberikan sesuatu yang terlalu banyak, yang menurut kita iadalah bentuk rasa Peduli, Cinta atau Sayang, bisa jadi Justru itulah bentuk mencintai yang Absurd, bentuk Cinta yang justru merusak orang yang kita sayangiii....

Semoga Anda Terinspirasi dengan Tulisan ini, Selamat menjalankan Ibadah Puasa bagi yang melakukannya....

Salam bahagia sehat sukses muliaa....

www.hadikuntoro.com
FB : Hadi Kuntoro Sehatway 


Note :
#1.jika add Friend mohon inbox perkenalkan diri anda dulu yaa...
#2.Temen-temen yang serius kepengin melihat prospek bisnis Rumah nutrisi seperti apa, ayuk main ke kampung kita deh di Wonosobo
#3.Gambarnya Chiko ada di FB loooh....wkwkwkwk

BELAJAR SETIAP WAKTU, BATU NISAN ADALAH IJASAHKU

Orang tuanya yang miskin dengan berat hati melepas kepergian anaknya, untuk mencari ilmu dan berguru ke negeri Shu Han, berbekal hanya sekendi air dan sekepal kue, hanya itu bekal yang bisa dibawa, namun siapa sangka anak kecil yang bernama Guan Yu, 20th kemudian pulang dengan iringan ribuan pasukan militer...karena dia adalah salah seorang dari 5 Jenderal Harimau, jenderal legendaris yang dimiliki oleh sejarah negeri Tiongkok..! Akhirnya selesai buku itu saya baca....

Teman-teman, sebentar lagi anda akan pergi ribuan km belajar ke Bangkok, milikilah mental kuat bak sang Jenderal Guan Yu, kepergian anda adalah menuntut Ilmu.

Kata Jenderal Guan Yu yang
"Saya akan terus belajar setiap waktu. Batu nisan akan menjadi ijazahku."

Bekal yang pas-pasan tidak menyurutkan langkah anda, oleh-oleh, jajanan, souvenir, Mechandise dll pastilah menarik....namun jika tidak seperserpun uang anda belikan untuk itu semua, karena anda hanya fokus kepada Ilmu yang akan di dapatkan dari para pembicara di hebat di Impact convention Centre Bangkok, maka saya akan sangat salut kepada anda...

Selamat Jalan mencari Ilmu Herbalife di Thailand sahabat-sahabatku, mungkin ada yang berangkat hari ini, ada yang besok....lihatlah 20th dari sekarang, kota anda akan bangga memiliki Orang sehebat Jenderal Guan Yu...!

Sampai ketemu di Bangkok,Salam Kompak mewujudkan mimpi Indonesia 100NC di setiap kota..!

www.hadikuntoro.com

Sent from my BlackBerry 10 smartphone on the Telkomsel network.

TIDAK ADA KERJA KERAS


Mae sudah 61th, saya sebentar lagi 43th....hehehe.... rasane enggak percaya, dulu melihat orang berusia 40th rasane kayak perjalanan yang masih lama, eh ternyata dengan singkat saya bahkan sudah lebih dari itu " Hahaha.... saya dan Ibu tertawa bersama.
Senin 3Juni kemarin saya dan 2 anak pergi ke Kampung, Ziarah ke makam ayah kami, sebuah bukit kecil dengan pemandangan indah di Karangkobar, Banjarnegara.
"Di Usia 61sekarang Mae masih tetep bekerja, jam 5 pagi yang dingin menembus kabut ke Pasar mengikuti hari pasaran. Apa yang membuat Mae terus bekerja keras seperti sekarang..." hehehe....saya paling seneng memancing pertanyaan yang tidak disangka, karena kadang jawabannya berbeda dan kadang dari situlah saya banyak belajar.
"Hehehe...apa jawabannya yaa...sing jelas mae enggak merasa ini kerja keras, bahkan mae juga tidak faham apa arti kerja keras, apa maksudnya orang berkata kerja keras membanting tulang...." saya diam...

"Menurut Mae, TIDAK ADA kerja keras, mau kerja nya mencangkul, mencari batu di kali, mau kerja terus 24jam, mau kerja nya hanya 2 jam, kalau kita pikirane seneng, lalu bisa istirahat, ketika bangun sama-sama fresh...!"
"Jadi kamu kerja 8 jam sehari, sama kamu sudah 3 hari kerja terus 24jam" kemudian sama-sama tidur 8jam, asal hatinya sehat, ketika bangun sama-sama segar bugar....iya nggak..?" saya manggut-manggut

"Jadi tidak ada yang namanya kerja keras, tidak ada berusaha sangat keras, tidak ada banting tulang, karena ya itulah memang yang sewajarnya kita lakukan ya seperti itu"
"Perjuangan manusia itu hanyalah, bangun dan bergerak lagi, ketika jatuh ya bangkit lagi, ketika gagal ya cari cara lain coba sekali lagii....yang penting bergeraknya, yang penting bangkit lagi nya, yang penting coba lagi-nya, bukan KERAS nya....kareana sesungguhnya kerja keras itu tidak ada"

"Iyaa....kerja keras itu tidak ada, kamu ditinggal bapak masih kelas SD, sejak itu Mae ke pasar menggantikan Bapak, sampai hari ini kamu 43th....kata orang itu kerja keras...tapi Mae kok tidak merasa capek....berarti itu bukan keras, Mae hanya melakukan apa yang seharusnya memang mae Lakukan" mendengar mae berkata seperti itu saya terharu.....menahan bendungan di pojok mata saya.....dalam hati saya berkata, 
"Mae....terima kasih...saya sudah mendapatkan ilmu hebat yang tidak saya dapatkan diluar sana....

Semoga Tulisan ini Bermanfaat, semoga pembaca tulisan ini terinspirasi, semoga makin bahagia, sukses dan sehat....Aaamiin

www.hadikuntoro.com
NB :
Kota kecil kami wonosobo, mulai ramai akan didatangi orang2 dari penjuru Nusantara yang akan belajar konsep Rumah Nutrisi yang sistemnya Ter integrasi kompak satu sama lain. Bersabar menunggu antraian jadwal yaa......


Sent from my BlackBerry 10 smartphone on the Telkomsel network.

INFO REUNI PEBISNIS RUMAH NUTRISI SE INDONESIA

REUNI NCIP INDONESIA,
@MAGELANG 7-8 AGUSTUS 2015

"NCIP yang dijalankan Dengan Seragam, KOMPAK dan MANUT Kepada Pemimpin Adalah Mesin Pencetak Presiden Team "

Mengundang Seluruh Lulusan NCIP di Seluruh Indonesia, untuk hadir diacara

"REUNI AKBAR NCIP"

Akan di paparkan ilmu terbaru, UPDATE NCIP VERSI 11, akan dibeberkan juga "Sucess story" Para pemilik NC yang Full Menjalankan NCIP dari seluruh penjuru tanah air, sehingga di acara ini sudah banyak Presteam yang Konfirmasi hadir..!

Bisnis NC Anda akan ketinggalan 10 tahun jika melewatkan event ini...!

PERHATIKAN TANGGALNYA....
-Hari : Jumat dan Sabtu
-Tgl : 7 & 8 Agustus 2015
#Day-1 : 09.00 sd 17.00 WIB
#Day-2 : 09:00 sd 15:00 WIB
-LOKASI : Ballroom Hotel ATRIA, Jl.Jendral Sudirman no 42 Magelang,
-Acara :
#1. Update Materi NCIP
#2. Sucess Story pelanggan NC
#3. Sucess Story NCIP Owner
#4. Cerita Sukses "Plug in" bisa sukses meski belum buka NC
#5. Leadership Training & PDT

Kejutan di acara ini :
Hari ke-1 ada "Special Party" dengan tema Tentara (Army) dipandu DJ terkenal digelar jam 19.00 sd 22.00, siapkan pasukan dari Wilayah Anda untuk adu kontes Joged..!

PESAN TIKET MURAH hanya Rp. 250.000 dan harga ini berlaku sampai 10 JUNI 2015, setelah itu harga Naik..! Beli tiket SEKARANG ragu-ragu atau menunda akan menyesal...!
Transfer ke rek BCA an HADI SANCOYO norek 239.038.4478
konfirmasi tiket ke Laily 0812 2549 7699
SMS-nya :
EARLY BIRD [koma] NAMA [koma] KOTA [koma] Jumlah transfer [koma] tanggal transfer
contoh:
EARLY BIRD, WARTY, PURWOKERTO, 250000, 210515
atau klik link berikut dan isi datanya
http://goo.gl/forms/NHJDiogcWc

Ayuk Semangat kompak dan Manut kepada pemimpin wilayah, tunjukkan kekuatan NCIP mewujudkan pertumbuhan HERBALIFE Indonesia..!
GO100NC/Kota..!

Prodco
:: Saeful Bachri::
0857 2982 0040

NOTE :
Terbatas untuk 1000 tiket, transfer anda otomatis kami kembalikan full jika sudah mencapai 1000peserta Dan kami TIDAK menyediakan tiket untuk tamu berdiri/lesehan

Sent from my BlackBerry 10 smartphone on the Telkomsel network.