6 Hari Menjelang Full TDA

Sabtu 24 Feb 2008.
Ada satu aktivitas, yang sudah saya lakukan sejak usia 3 tahun sudah bisa, tapi sampai saat ini saya merasa tetep belum punya kemampuan yakni PEDE ngomong di depan umum..!

Ngajar berbagai training di kantor sudah biasa saya lakukan kalau harus ngomong misalnya di depan para bos2...di depan pejabat2 misalnya..di depan orang2 baru yang kelihatan perlente2 misalnya.pasti saya akan FULL GROGI, lemes, sakit perut, memori hilang, minder,kringetan...pasti banyak sekali kalau saya harus tuliskan penderitaan saya...jangankan di depan mereka, ngajak ngobrol orang2 yang seperti itu saja saya susah banget semua memori yang sebelumnya dibawa dari rumah ilang.......apalagi jadi MC misalnya..apalagi suruh ngelawak misalnya..hiii..enggak terbayang deh...

Padahal di dunia bisnis nanti kemampuan seperti itu adalah kebutuhan primer..yang harus saya dapatkan...di saat2 saya sedang berpikir untuk mecari info dimana saya bisa dapat ilmu publik speaking..yang intinya agar saya bisa NGOMONG....heheh..aneh ya...belajar bisa ngomong..? Tiba2 datanglah kesempatan langka ini..

Alhamdulillah hari ini saya mendapatkan surprise nemu jalan untuk mendapatkan ilmu itu...dan ternyata tidak jauh2, sahabat saya sendiri di TDA ternyata ada yang luar biasa jago memotivasi sehingga bener2 mengubah segalanya...keberanian saya ngomong sebelum dan sesudah mendapat gembelengan dari sahabat saya ini bener2 bagaikan bumi dan langit...

Ya..sekarang saya seperti terlahir sebagai manusia baru setelah mengikuti WORKSHOP BERBICARA yang hari ini diadakan di Hotel Sofyan Betawi,di daerah Cikini, Deket Monas...


Acaranya di bawakan langsung oleh orang hebat, mantan lulusan sekolah tinggi ekonomi yang sangat terkenal dan sebelumnya bekerja di tempat yang sangat basah di pemerintahan namun akhirnya mundur di posisi puncak dia karena beliau jatuh cinta pada aktifitas diluar sebagai seorang trully entrepreneur...

Namanya adalah Pak Ikhwan Sopa, yang saat ini sangat terkenal, dengan Workshop EDAN..!

Baca website hebatnya di http://milis-bicara.blogspot.com/

Saya jatuh cinta dengan kata2nya yang sangat khas yakni "SAYA INGIN ANDA SUKSES - SAYA HARUS MEMBUAT ANDA SUKSES"

Pernahkah anda terpikir tahu2 berani menari di hadapan orang2 banyak..? Penahkan anda terpikir tiba menjadi penyanyi dengan suara yang lantang, meski suara anda tetep seperti biasaya seperti bunyi ringkikan..tapi anda tetep pede dan tetep riang gembira,grogi, cemas, takut dsb hilang..? Hehe...kalau itu sesuatu hal yang amat menakutkan bagi anda bahkan memikirkannya pun anda tidak berani maka ikutilah workshop ini...

Dan menurut saya sendiri yang saya dapatkan lebih daripada itu...tiba2 selesai acara saya sangat pede dan siap menghadapai apapun yang akan terjadi dalam perjalanan hidup saya setelah saya resign dari tempat kerja...karena otak saya serasa dicuci dalam Seminar ini...

Semoga saja perasaan seperti ini selalu berkobar dan menempel terus pada diri saya...saya bersyukur ternyata apapun kendala yang saya hadapi asalkan saya YAKIN bahwa pasti ada solusinya ternyata bener2 ada solusinya...

So kepada temen2 yang mau mau berbisnis tapi anda merasa bahwa anda mau menghadapi customer saja takut..malu...anda jualan baju misalnya, atau istri anda punya toko 'daleman', tapi ketika ada ibu2 datang mau beli anda malah ngumpet..dan teriak2 panggil2 istri...atau keryawan...

Atau anda terbersit ada peluang hebat, tapi untuk mendapat peluang itu anda harus ngomong dengan Bupati..atau dengan direktur tempat anda bekerja misalnya...dan anda tidak punya nyali ngomong karena takut salah atau takut nanti glagepan dsb...saya sarankan agar anda mengikuti workshop ini...I Sure anda pasti akan berubah...asal anda bener2 serius mengikutinya...
Saya merasa sebagai orang Jawa Tengah apalagi sekolahya di Yogya, keberanian saya untuk tampil kedepan dan ngomong lantang sangat sulit saya lakukan..berbeda dengan temen2 yang dari jakarta, apalagi yang daerah asalnya dari Sumater..wah lengkap deh...ngomong asal2an dan salah saja mereka berani..sedangkan saya yang senernya tahu duduk persoalannya malah diem hehe...

Ternyata kesulitan komunikasi spt ini dialami oleh kebanyakan orang lho...termasuk bos2. Di kantor saya dahulu ada bos yang pinter sekali tapi jarang ngomong..kalo ngomong tangan kelihatan gemetar..dan muka terlihat merah merona....kelihatan banget lha wong bos saya itu Cina yang kulitnya putih banget kok..hehe..

"Kalau kemampuan komunikasi anda berubah..maka hidup anda berubah..!" Saya yakin sekali kata2 seorang negarawan dari Amrik.

Dan seperti dugaan saya, acara hari ini ternyata diikuti olah orang2 yang sudah mapan bekerja di bidangnya...ada yang ahli kimia, ada yang pejabat di Air Asia, ada yang Direktur IT, dan yang surprise temen2 dari TDA dan The Profec (Profesional Erepreneur Club) pun ikutan padahal the Profec ini isinya banyak pengusaha2 yang sudah mapan...alhamdulillah akhirnya saya makin banyak temen...

Saya ingin sekali agar temen2 saya di Jawa sana bisa mengikuti pelatihan seperti ini...dan Alhamdulillah saya sudah ngobrol dengan Sang Pakar Ngomong, Pak Ihkwan Sopa ini, bahwa dia bersedia untuk hadir dimanapun..karena itu sesuai dengan misinya yang sudah saya tulis diatas yakni "Saya Ingin Anda Sukses - Saya Harus Membuat Anda Sukses"

Saya merencanakan untuk mengadakan acara ini di daerah Purwokerto...so temen2 yang ada di sekitar itu (Magelang, Wonosobo, Banjarnegara, Cilacap, Tegal, Brebes dsb..) kalau anda berminat kontak2 ke email saya ya.....syukur2 nanti anda bisa bantu saya untuk mengurus EO nya...dan mudah2an setelah terkumpul 30-50 orang kita akan boyong ilmu EDAN ini ke daerah....Insya Allah anda akan mendapat banyak sekali manfaat seperti yang saya rasakan pada hari ini...

Semoga Anda Terinspirasi...

Hadi Kuntoro

http://hadikuntoro.com/

http://rajaselimut.com/

Tidak ada komentar: