Seputar Halal Bihalal TDA-3

Cerita sebelumnya bisa anda baca di Seputar Halal Bihalal TDA-2.

Namanya Alfi Hendri , dialah tokoh tamu yang selama ini disebut-sebut oleh Sang Jenderal, Roni Badroni sejak setahun yang lalu (lihat website dahsyatnya di http://tandike.com/). Dan apa yang dikatakan oleh Pak Roni benar, bahwa orang ini memang very-very inpisring.

Bisnisnya utamanya adalah alat-alat petualangan, mulai dari alat buat naik2 gunung, nyusup ke gua2, alat2 keselamatan yang biasa anda lihat2 di jejak petualangan di tv-tv, dan dia membawahi puluhan merek yang sangat terkenal di dunia petualangan, yang kebetulan juga dunia kegemarannnya, jadi dia bisnis atas dasar hobi. Menarik ya..?

Untuk beberapa produk, saat ini dia menjadi distributor untuk kawasan Asia, ini enak diceritakan namun tentu saja banyak tantangan yang menarik untuk menuju kesana. Ada salah satu contoh menarik pada saat awal2 berusaha, kata dia ketika mulai bercerita. Produk tali merk A, diproduksi oleh Perancis, distributor utamanya adalah Singapura, saya tidak boleh beli barang dari Perancis langsung. Dan ketika saya mencoba pesen ke sana tentu saja ditolak, tapi saya keukeuh dan mengancam akan memakai produk tali merk B dan akan membesarkan di Indonesia.
"Oke boleh saja beli dari Perancis langsung tapi harganya lebih mahal daripada Singapura, gimana..? dan anda saya kasih batas hanya setahun saja boleh seperti ini”
“Oke saya setuju” kata Mas Alfi mantap, dan pihak distributor Singapura pun mencibir bahwa dia tidak akan mampu, karena selama inipun pembelian tali2 itu ke Indonesia kecil sekali.

Dan perjuangan bertapun dimulai, agar bisa membuktikan bahwa dia mampu jual di Indonesia dia terpaksa jual rugi, beli 1000 jual 900 dan ternyata dia bisa menaikkan omset penjualan hingga akhirnya Perancis menurunkan harga menjadi 900, terus 700, terus 500 padahal dia tetap jual 900, dan puncak keberhasilannya adalah dia bisa kirim barang itu juga ke Malaysia, Thailand,China dsb dengan total penjualan bahkan melebihi singapura dan akhirnya minta ke produsen agar dia menjadi distributor membawahi negeri tetangga yang sebelumnya mencibir dia..very2 inspiring kan..?
Detail perjuangan dia diceritakannya dengan gamblang dan saat ini dia telah memiliki hak distribusi untuk puluhan produk petualangan. Dia sudah pemain dunia saat ini.

“Sebutkan satu hal yang paling membuat anda sukses seperti saat ini” tanya saya
Yang membuat saya sukses adalah adanya KEYAKINAN bahwa saya bisa membuktikan apa yang saya katakan. Ini ada hubungannya dengan awal2 ketika saya mencetuskan ide untuk berbisnis alat2 naik gunung, ketika sekolah hobi saya naik gunung, dan ide ini saya sampaikan kepada keluraga saya yang kebetulan keluarga pedagang, dan ketika itu saya di cemooh, menurut pandangan mereka itu bisnis tidak menarik. Apa enaknya bisnis yang customernya veri2 terbatas, dan barangnya awet2 malah beberapa barang ada yang garansi seumur hidup, kapan ada pembelian lagi..?” Kata dia mengenang awal2 bisnis dulu…

Ternyata lagi2 yang menang adalah keyakinannya…dan ini makin mempertegas apa yang menjadi rujukan saya, bahwa “apapun yang anda katakan, YAKIN BISA atau YAKIN TIDAK BISA adalah benar. Anda tinggal memilih saja”

Wah2..sessi obrolan mas Alfi ini sangat menyihir para audience hingga selesai sharing, dia masih dikerubuti temen2 yang panasaran dan ingin ngobrol lebih detail dengannya, dan seperti biasa di TDA yang luar biasa ini tidak ada hal2 yang ditutup2i, bahkan kalau ada yang tanya berapa harga mobil sport dan VW Beetle mewah yang ada di garasinya, mungkin juga akan dijawab dengan tanpa tedheng aling-aling…

Semangat berbagi di TDA memang luar biasa..apakah anda merasa memiliki FREKUENSI yang sama dengan kami..? yang mau berbagi dengan sesama, tidak pelit berbagi ilmu, tidak merasa rugi kalau yang kita ajari lebih sukses..? kalau anda merasa seperti ini, saya sarankan anda untuk bergabung dengan TDA…

Semoga Anda terinspirasi…
Salam FUNtastic
(Lanjutan ceritanya akan saya teruskan di Seputar Halal Bihalal TDA-4)

Nb1:
Saat ini saya sudah mulai menyelesaikan tugas membuat group membership yang anggotanya adalah para dealer atau reseller selimut Jepang, dan saya buat group ini karena kadangkala ada produk2 selimut Jepang yang tidak boleh ditayangkan di website, dan kalau mau menjual tertutup boleh2 saja, maka dari itu saya akan memeberikan info2 spt ini lewat group millis. Anda bisa kok bergabung, dan cara2nya bisa dilihat di : http://selimutku.blogspot.com/2007/07/ingin-sering-dapat-info-terkini.html

Tidak ada komentar: