Karena Itulah Anda Kami Rekrut

Ketika liburan lebaran di kampung kemarin ada perbincangan antar adik saya Yoyok, selaku CEO yang membawahi usaha kami di kampung, dengan salah satu karyawannya, yang di ceritakan kepada saya.

"Pak, Stok barang mbok dilengkapi, kami agak kesulitan akhir-akhir ini karena stock pada habis, dan yang ada adalah warna2 atau model yang kurang disukai pelanggan" sang karyawan komplain ceritanya.

Kalau saya mendapat komplain seperti itu maka saya pasti akan cerita tentang betapa sulitnya mencari barang, atau cerita bahwa sumber/pabriknya tidak konsisten dengan janjinya dll, dan apa jawaban adik saya atas pertanyaan ini..?

"Kalau semua stok, semua warna, semua model ada, saya malah nggak butuh kamu, cukup barang2 saya tata rapi, terus orang2 saya undang kemari, dan saya hanya butuh 1 kasir saja.."

Jawaban yang menarik kan..? kalau jawaban saya yang keluar, bisa jadi sang karyawan akan maklum, dan dia akan maklum juga kalau penjualan menurun lha wong barang emang banyak nggak ada..tapi dengan jawaban adik saya, sang Karyawan malah jadi tertantang untuk membuktikan bahwa pilihan adik saya memilih karyawan itu sangat cocok.

Semoga anda terinspirasi..

Hadi Kuntoro

http://rajaselimut.com

"Musim hujan mulai datang lagi, dan inilah "lebaran" buat para distributor,dealer, reseller selimut Jepang. Selamat mempersiapakan lebaran ya.."

Tidak ada komentar: