Seputar Halal Bihalal TDA-4

Cerita sebelumnya bisa anda baca di Seputar Halal Bihalal TDA-3.

Sharing dahsyat berikutnya adalah dari mas Henky Eko Sriantoro (http://baksomalangcakeko.blogspot.com/), yang sering disebut Cak Eko, pemilik franchise bakso malang kota cak Eko.

Member TDA yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi dikalangan entrepreneur muda, karena kehebatannya yang menjadi amphibi, masih TDB tapi sekaligus memiliki puluhan cabang bakso yang mulai merambah ke luar2 Jawa. Saya tidak perlu cerita panjang mengenai beliau karena anda pasti bisa menemukannya apabila anda pengin tahu lebih banyak sepak terjangnya di dunia entrepreneur.
Hal baru yang menarik adalah, tahun 2008 dia berketetapan akan full TDA, dan ini semakin membuktikan bahwa kita tidak akan maksimal kalau kita tidak 100% fokus pada dunia yang kita inginkan, karena yang namanya sambilan itu pasti ada batas, keterbatasan itu adalah WAKTU..selamat mempersiapkan full TDA cak Eko…

Member TDA yang sudah akrab banget seperti sedulur deket tapi belum pernah bertemu adalah temen2 wadya balanya Mbah Maridjan, member TDA Joglo yang kedatangannya siang ini diwakili diantaranya oleh Mas Bambang Triwoko dan Mas Seta (dan beberrapa teman yang lain, yang saya belum hafal) yang biasanya dipanggil Guk Seta.
“Kenapa namanya Guk seta” tanya saya kepada mas Seta [http://logika-hati.com/index.php].
Dan jawabanya ya jawaban orang Jogja.


Katanya "Ada panggilan kehormatan bagi anak kyai yakni “Gus” misalnya Gus Dur,Gus Mus,Gus Wahid dll, Itu wajar karena mereka memberi dan melayani, seperti mas Bambang Triwoko ini, sedangkan saya prinsipnya adalah diberi dan dilayani, maka temen2 saya memnggil saya “Guk” bukan "Gus". Tahu arti “Guk” nggak..?ya itu…itulah..hehehe..” katanya bercanda.
“Asu Tenan…”

Usianya masih muda, namun bisnisnya sudah establish.ini adalah salah satu profile anak muda harus di contoh anak muda yang lain, semoga anda selalau akan menginspirasi temen2 main anda...yang pasti masih culun-culun juga...hehe..oya, anda emang masih ABG atau hanya tampilannya saja..?

Nha yang satunya, mas Bambang Triwoko [http://betigaklaten.wordpress.com/]memang membaut saya kecelik, beliau yang siang itu menyumbangkan semua tenda yang dipakai buat acara, saya pikir masih muda..ternyata setelah ketemu orangnya jauh lebih muda dari yang saya bayangkan.! Tapi entah mengapa dengan temen2 seperti ini rasane kok hati kita deket sekali, mungkin karena frekuensinya sama kali ya.? Oya bisnis mas Bambang ini ternyata ada dimana-mana, yang saya tahu ada di Yogya, dan ada juga yang di Ibukota..detail bisnisnya apa saja suatu hari nanti pasti saya Insya Allah akan meminta beliau bercerita panjang lebar…saya menaruh harapan besar agar kelak ada kolaborasi bisnis dengan temen2 di Yogya, tempat yang tidak pernah akan saya lupakan, karena saya pernah 5 tahun makan,tidur,main disana, ketika kuliah dulu...kalau saja saya kenal Pak Bambang ini sejak kuliah mungkin saya sekrang sudah jadi pengusaha besar di Malioboro...(ah paling enggak enak itu akalu ngomong mungkin....bisa jadi...seharusnya.....)

Satu lagi member hebat yang datang dari Surabaya, adalah Mas Fauzan yang menjadi pemilik http://www.pernikmuslim.com/ , yang menjadi pengusaha muda di Surabaya, dan kalau menilik penampilannya sepertinya beliau yang sudah sukses ini tidak jauh2 usianya atau mungkin lebih muda dari Guk seta ini. Beliau ini masih ada hubungan saudara dengan Hendi Setyono, anak mudah surabaya juga yang pernah menjadi pemenang Young Entrepeneur di Asean, dan memiliki usaha yang cukup terkenal Kebab Turki.

Oya, member TDA ada yang tahun ini mau pergi haji lho, dia adalah tokoh hebat di balik suksesnya penjualan baju anak merk Poety dan belum lama ini mendulang sukses pesta omset di bulan ramadhan. Pak Afrizal ini adalah salah satu tokoh TDA yang sharing2nya inspiratif, dan beliau juga belum lama Full TDA dan tidak lama kemudian langsung berhhasil. Minta di doakan agar saya cepet melesat dan berhasil juga seperti anda ya Pak Afrizal…
Ada PR saya yang masih tertinggal dengan Mas Afrizal ini, yakni kita lama sekali, dan baru rencana2 saja untuk berkolaborasi dalam bisnis, dan saya merasa terhormat dan tersanjung sekali dengan ajakannya itu, Insya Allah someday ada waktunya kita akan menjadi mitra yang saling melengkapi di bisnis poety maupun di bisnis saya..

Membicarakan apa yang terjadi dan apa yang ada di TDA memang tidak ada habisnya. Hampir setiap bulan tokoh2 muda bermunculan, seakan2 selama ini mereka bagaikan bersembunyi dibawah pasir-pasir dan tahu2 bermunculan…dan tidak terasa di sekitar kami sudah bermunculan tokoh2 yang mengusung konsep real mau membangun negeri, padahal sampai detik ini kita tidak pernah ada donatur misalnya, semua kita bangun sendiri, bahkan saat ini di TDA sudah di launching program2 TDA Finance.

Dana TDA Finance itu di kumpulkan dari anggota, tidak banyak kok hanya 100ribu saja sebulan, dan dana yang terkumpul akan menjadi dana simpan pinjam dengan model Syariat kepada para anggotanya. Saya optimis 5-10 tahun lagi dana ini akan menjadi milyaran, dan tidak mustahil puluhan tahun y.a.d kita malah bisa subsidi meminjamkan dana kepada pemerintah, atau membantu negara2 tetangga lainnya, seperti impiah Pak Haji…Wallahu A'lam

Oya, kalau anda sudah menjadi member TDA pastikan anda ikutan menjadi member TDA Finance ya, menyimpan uang tidak seberapa tapi someday bisa jadi manfaatnya berlipat bagi anda, pas anda butuh dana cash misalnya, anda bisa pinjam dari TDA Finance ini, prosedurnya tidak berbelit cukup anda hubungi pak Aset Triono saja, maka asalkan anda di rekomendasikan oleh group mastermind anda, bahwa anda memenuhi kwalifikasi, maka tanpa perlu di survei bisa jadi anda bisa langsung dibantu pendanaan bisnis anda…tapi kali ini kecil2an dulu bantuannya ya..nanti kalau brankasnya sudah gede tentu saja anda bisa mendapat lebih dan semakin mempercepat kesuksesan bisnis anda.

Oya dengan mas Asep ini, meski awalnya kenal hanya lewat millis tapi lagi2 kami seperti saudara kandung saja, saya ingat suatu hari ketika saya butuh uang, saya telpon dia
“Mas ada uang sekian gak (puluhan), aku butuh nih buat nyetok sekian ratus selimut Bola” tanya saya..
“Saya kebetulan lagi ada, oke pakai saja, nanti kalau saya butuh, jauh2 hari saya akan ngabarin”

Begitulah kalau kita memiliki temen yang satu sama lain saling percaya dan amanah, tidak ada yang tidak mungkin, maka jagalah baik2 harta anda yang terbesar, yakni Jujur dan Amanah..semoga saya juga bisa seperti anda..Amin..

Semoga Anda terinspirasi…
Salam FUNtastic
(Lanjutan ceritanya akan saya teruskan di Seputar Halal Bihalal TDA-5)

Hadi Kuntoro
http://hadikuntoro.com/
http://rajaselimut.com/
http://mysajdah.com/

Tidak ada komentar: