KESEDERHANAAN PARA ANGGOTA DPR

Ada salah seorang temen saya, yang pernah duduk bus kota, dan disebelahnya ada serang bapak nan sederhana berdiri bergelantungan pegangan di tali bis kota, dan rasa-rasanya pernah kenal orang yang pakai batik ini...
Ternyata beliau adalah sang ketua MPR Pak Hidayat Nurwahid, yang ternyata karena kepawaian beliau berbaur dengan rakyatnya, sampai2 di bus kota saja hingga turun di bandara tetap berdiri bergelantungan, tidak ada yang mengenalinya...
Ada anggota Dewan yang ketika diundang suatu acara, panitia sudah menyiapkan jemputan, ternyata yang jemput kecele, karena sang anggota dewan ini sudah tiba lebih awal mbonceng ojek..!
Alhamdulillah...betapapun banyak yang berteriak keras di tivi bahwa negara ini makin morat-marit, tapi hati kecil saya mengatakan yang sebaliknya, ada perbaikan BESAR tapi tidak kelihatan saja menurut saya...Karena perubahan ini adalah perubahan sikap atau akhlak yang tolok ukurnya kadang nggak gampang terlihat....
Ekonomi negara kian kacau! itu benar, tapi TIDAK menurut hati kecil saya, karena saya mendapat masukan dari pelosok2 daerah bahwa meskipun kecil nampak sekali ekonomi Ramadhan ini lebih baik daripada tahun lalu, setidak2nya ini pengamatan saya berdasarkan laporan Ibu, saudara dan temen2 pedagang kecil saya di kampung sana...
Dan malam ini ada hal yang juga mengharukan saya, yakni ketika ada seseorang, si Fulan yang tidak perlu kami sebut namanya, yang memesan sajadah (http://mysajadah.com) kami yang nan murah dan sederhana ini buat anggota2 DPR.
Subhanallah...saya seneng bukan karena semata2 komoditi saya laku, tapi dipakai oleh anggota2 DPR inilah yang teramat membangggakan...
Saya pernah ke Tanah abang, dan ada sajadah yang harganya 500ribu,mewah sekali dan selayaknyalah mereka pantas memakai yang spt itu, tapi ternyata ada ratusan anggota yang bersedia memakai sajadah kami yang harganya hanya recehan...
Sebelum sajadah2 kami kirim 2 hari lagi, saya berdoa, semoga ketika mereka sujud diatas alas sholat nan sederhana ini, hati nurani mereka akan diberikan kekayaan yang tidak terhingga dari Allah, sehingga tidak lama lagi akan muncul para pemimpin bagai Umar Bin Khatab, yang pernah memanggul sendiri sekarung gandum dan menenteng minyak samin, kesebuah gubug seorang janda miskin dengan 3 orang anak kecil yang sedang menangis kelaparan sambil menunggu ibunya yang sedang memasak beberapa bongkah batu diatas tungku....subhanallah...
Semoga sajadah2 ini membawa berkah bagi negeri kami...
Amin...
Hadi Kuntoro

1 komentar:

WURYANANO mengatakan...

Luar Biasa Prima!
Itulah komentar saya atas tulisan-tulisan Mas Hadi Kuntoro.
Saya salut sekali melihat sepak terjang di dunia bisnis anda selama ini.
HUUEEBAAT!

Selamat dan sukses selalu!
Wasalam,
Wuryanano
http://wuryanano.com/