PASANG POSTER IKLAN DITITIK-TITIK STRATEGIS

Salah satu kegiatan menyambut ramadhan, adalah memasang poster-poster di pintu-pintu masuk kota kami. Lokasi yang kami cari dan paling strategis menurut kami adalah lokasi yang mau tidak mau pasti dilihat oleh orang yang lewat di jalan itu, jadi menurut kami yang paling ideal sebenernya kalau poster itu dipasang melintang di jalan, seperti maraknya poster2 iklan rokok yang jor-joran dipasang dimana-mana saat ini, dan tentu saja mahal karena konstruksinya harus kuat sekali. Dan karena mahal kami belum bisa memilikinya sekarang.

Yang kami miliki baru poster yang di pasang menyamping, untuk itu harus bener2 dipilih posisi yang tepat.Kami cari lokasi yang dari jauh maupun dekat pasti melihatnya, yakni dipasang di belokan jalan, dan sebelumnya adalah jalan lurus.

Lihat gambar dibawah ini :
dan perlu anda ketahui ternyata memasang iklan di jalan seperti ini biayanya tidak terlalu besar kok. Apalagi kalau anda bisa mendesain gambar sendiri, dan lokasi pemasangan di tempat anda sendiri atau di tempat orang lain yang anda kenal (lagi2 ini erat kaitannya dengan silaturahmi..) maka anda tidak akan dipusingkan dengan sewa tempat.
Untuk kontruksi kalau anda punya saudara atau kawan yang bisa membuat kontruksi sederhana juga tidak terlalu mahal, contoh untuk kontruksi diatas harganya dibawah 2juta. Oya, untuk bayaran ke pemda atau dinas tata kota ternyata tidak terlalu mahal, paling dibawah 100ribu setahun untuk poster segede diatas.
Dan yang paling penting adalah kita laukan test & measure. Seberapa efektif sih iklan2 yang kita pasang di pinggir jalan ini..? Cara mengetesnya bagaimana..? Insya Allah kita akan bahas di tulisan selanjutnya..
Salam Hangat
Hadi Kuntoro
NB1.
Kepada temen2 yang baru bisnis sajadah dan selimut dari kami, banyak yang konsultasi kepada kami bahwa ada pesanan sajadah sekian kontainer ke Arab Saudi, ada yang sekian puluh ribu ke Aceh dsb, sebelum anda menindak lanjuti orderan2 itu, saya sarankan anda pastikan dulu bahwa anda bener2 mengenal dengan siapa anda akan berbisnis, jangan grusa-grusu ya..
NB2.
Momen bisnis di ramadhan adalah ibarat "bazar raksasa", dan ini waktu yang paling tepat bagi anda untuk mengeluarkan barang2 stok mati atau stok lama anda, jual saja sama dengan modal, 50% modal atau malah 25% dari modal ketimbang anda simpan terlalu lama, karena itu akan menambah cost anda juga.

Tidak ada komentar: