Mereka Sudah Akur Sekarang..

Ketika pagi hari, ketika rumah2 masih terlihat sepi, puluhan tempat sampah saya lewati di sebelah kanan kiri saya dalam perjalanan pulang pergi subuh ke masjid. Saya sering tersenyum melihat kucing-kucing yang malas masih terkantuk-kantuk di atas tempat-tempat sampah, sementara tidak jauh dari hidungnya berseliweran tikus-tikus yang leluasa bergerak kian kemari.
Jaman telah berubah...kini mereka sudah bukan musuh lagi...
Tapi serasa ada yang hilang di hati saya. Dulu saya termasuk penyayang kucing, dan pembenci tikus, namun sekarang saya rasakan ada perubahan.
Aku melihat tikus sebagai musuh yang telah memenangkan peperangan setelah berjalan ribuan tahun..
Rasa senengku dengan kucing makin pudar...
Barangkali karena melihat mereka yang sangat malas sekarang...
Barangkali karena kita sudah tidak punya frekuensi yang sama sekarang...

Hadi Kuntoro

Tidak ada komentar: