Telah Hadir "Prototype" HASUKO DISTRO

Dear Pembaca,
Kalau dalam artikel sebelumnya saya telah menceritakan perjalanan saya mulai dari “peletakan batu pertama” di usaha baju muslim, kali ini saya akan menceritakan perjalanan saya yang uptodate, dan hingga saat ini tengah berlangsung yakni membuka toko-toko perlengkapan tidur, yang sebut saja namanya sementara HASUKO DISTRO.

Sedikit berbeda dengan usaha kerudung dan busana muslim, Hasuko Distro ini dari awal pendiriannya memang sengaja kami persembahkan peluang-peluang besarnya kepada anda, para sahabat, baik yang saat ini ada kontak kerjasama bisnis maupun yang baru mau akan (kata-katanya kok ruwet..baru..mau..akan..) menjalin kontak bisnis dengan saya.

Konsep Hasuko Distro ini adalah dalam bayangan saya adalah kerjasama sederhana, mudah, enjoy, saling menguntungkan, tidak membebani perasaaan, saling menghormati, saling terbuka, bareng-bareng belajar...pokokoknya yang sama-sama memebuat kita saling plong lah...(hehehe..ruwet lagi kata-katanya..).

Bila anda akan mengambil peluang kerjasama dengan seseorang atau lembaga di forum-forum pameran-pameran Franchise, Bisnis Oportunity (BO) atau yang sejenisnya, biasanya belum apa-apa anda sudah di sodori banyak syarat misalnya bayar franchise fee, bayar royalti, harus punya tempat strategis, luasnya minimal sekian meter persegi..dll..maka saya akan melakukan hal yang sedikit berbeda.

Untuk awal-awal ini enggak usahlah ada fee-fee-an, tempat tidak harus strategis mau di kampung, didalam gang, di tengah pasar, dijalan protokol, di kompleks perumahan, di gunung, di desa, di ujung jalan, di segitiga emas Senen, Segitiga Emas Sudirman, Segitiga bermuda..(yang ini ngarang..hehe) tidak menjadi masalah..

Luas tempat juga enggak usah terlalu diambil pusing, 2x2 meter juga boleh, menyulap ruang tamu, mengubah teras rumah, numpang di toko mertua, merombak bekas pos ronda yang tidak terpakai, atau anda akan menyewa atau membeli ruangan di mall..silahkan..

Yang jelas komoditi yang akan kita jual nantinya adalah perlengkapan tidur yang levelnya menengah-atas, berkwalitas dan berkarakter kuat.

Detailnya yang akan kita jual apa saja..?
Produknya adalah Selimut, Sprei, Bantal, Handuk, Bed Cover, Piyama, Kimono Tidur (Yukata), shiki pad, Tatami, dll....apakah anda sudha kebayang..?

Seharusnya sih saya musti membuat bisnis plan, menentukan visi, misi dll..tapi kok kayaknya ruwet banget ya...so langsung action sajalah...

Baca artikel saya yang pertama “Mulai dari yang terkecil, mulai dari yang termudah” dan saya tambahin “mulai dari sekarang

Agar terbayang nanti step-step kita seperti apa, silahkan anda lihat ilustrasi dibawah ini.Bagian yang saya beri tanda kotak ini sebelumnya adalah ruang kosong, bagian dari markas Rabbani, yang isinya kursi-kursi dan barang-barang yang mungkin digunakan mungkin juga tidak...dan memang tempatnya kurang strategis karena jalan di depannya adalah jalan kecil, searah dan tidak banyak kendaraan lalu-lalang.

"Daripada pusing-pusing memikirkan sewa tempat untuk mewujudkan Prototype Hasuko Distro kenapa tidak itu saja yang kita manfaatin...?" pikir saya.

Kita akan cari sebanyak mungkin cara agar orang mau datang ketempat ini...Insya Allah..dan saya YAKIN pasti ada cara..
Sekitar 5 bulan yang lalu, yakni sekitar bulan Oktober 2008, mulailah kami berusaha mewujudkan langkah pertama dari rangkaian "Impian Besar" kami.

Dan akhirnya lahirlah tempat kecil yang sederhana, dan apa adanya. Muncul toko yang saat ini saya sebut HASUKO DISTRO, meskipun hingga detik saya menulis artikel ini, toko itu belum punya papan nama...(lahir tanpa nama..hehehe)

Hasuko Distro ini nantinya akan difokuskan untuk melayani penjualan baik Grosir maupun Eceran, dan mumpung masih embrio...dan semuanya masih kami mudahkan, alangkah menariknya bagi anda untuk bergabung dengan kami.

Manfaatkan sekecil apapun potensi tempat anda yang tidak strategis sekalipun misalnya, anda buat Cabang Hasuko Distro di kota atau di desa anda, nanti pelan-pelan, dan bareng-bareng kita improve, nanti tempat anda kita ekspose juga di website, dan di media-media dimana kita beriklan..dan kita susun aturan-aturan, SOP, dll bareng-bareng kita rumuskan, kita sepakati dalam "Kebersamaan dan semangat berbagi" (kayak kampanye DPRD saja ya..)

Saya tidak menjamin apakah ini nanti akan jadi besar banget atau akan mati prematur...tapi saya YAKIN PASTI ADA JALAN & HIKMAH yang akan kita dapat dari memulai hal-hal yang kecil seperti ini.

Tidak mustahil loh...melihat anda yang sedemikian semangat, ada konglomerat lewat dan tiba-tiba oleh Allah hatinya di pertautkan dengan anda, cuman gara-gara melihat action kecil anda ini..? Bisa-bisa saja kan...?

Yang jelas potensi/kemungkinan anda berhasil apabila join dengan kami akan jauh berlipat-lipat besarnya dibandingkan apabila anda hanya duduk dan diam sebagai penonton kami...

Apakah anda tertarik dengan "Mimpi Besar" ini..? Silahkan kontak-kontak ke email saya ...

Salam FUNtastic..!

Hadi Kuntoro

http://www.rajaselimut.com
http://www.hadikuntoro.blogspot.com

22 komentar:

Fadly An Noor mengatakan...

Pertamaaxx...!!

Hehehe... Cek pm ya Mas.. :-)

Salam dari Jogja. Tar akhir bulan ktm lg di Jkt..

Fadly

fadlyannoor.blogspot.com

Yuli Astuti mengatakan...

Keduaaaxx... (hmm, aneeh jadinya)

Wah, saya berminat banget nih pak utk ikutan bikin Hasuko Distro. Gmn ya detailnya?

Salam,
Yuli Astuti
www.selimut-cantik.com

Anonim mengatakan...

ipp....ini yang saya tunggu.
Terus terang pak hadi, saya ini baca postingan sampean sejak akhir 2007. sejak sampean di muat di majalah DUIT. Dan mulai dari situ saya jadi langganan postingan sampeaN sampe sekarang. Pancen,.... ide2 nya sampean itu sip... brillian, ... & Hot, bikin ati semriwing. pingin cepet2 buka usaha.

Kalo ada HASUKO distro, kasih tau dong aturan maennya.

pokok e tak enteni...


dadang S
Dps-Bali

Anonim mengatakan...

Assalamu'alaikum, Pak Hadi

Wah, saya merasa bersemangat dan tertarik sekali dg Hasuko Distro ini. Beberapa hari ini saya masih fokus nawarin selimut ke tetangga dan temen2 kantor serta beberapa pembeli dari website. Saya juga lagi coba konsinyasi ke toko2 yg produknya serupa tapi tak saling 'memakan'.

Kira-kira, detail distro hasuko ini gimana ya Pak?

Terima kasih.
Salam,
Sonny Yulianto
"Good is Not Enough if Better is Possible"

Anonim mengatakan...

Assalamu'alaikum wr wb

Senang sekali bisa kenal dengan Bapak, saya salah satu dari sekian banyak orang yang sudah baca blog anda, oh ya pak sekalian salam kenal saya Hendri dari Salatiga baru gabung di milis TDA sekitar 2 mingguan, kenal TDA sekitar akhir Desember 2008, status saya saat ini sama dengan Bapak beberapa tahun yang lalu "orang gajian" alias TDB.
Keinginan kuat sekali untuk segera menjadi Full TDA karena saya ada di "zona nyaman" baru terhitung 15 tahun, saya tidak akan menceritakan aktifitas pekerjaan saya yang pasti otak saya sudah "di racuni" oleh komunitas ini seperti pak Roni, pak Hadi dll, saat ini saya sedang mengalami seperti yg pernah Bapak tulis "secara fisik badan kita ada di kantor tapi pikiran melayang layang mau segera buka usaha", bagaimana saya baca bapak menulis tip untuk menyiapkan resign 1 tahun terakhir, saya baca juga tulisan bapak mulai lah dari yang kecil, dari yang mudah dan mulai lah dari sekarang (di buat beberapa episode ..kayak sinetron aja hehehehehe).

Nah sekarang yang terbaru saya baca mengenai Hasuko Distro, tolong informasikan lebih detail lagi bagaimana bentuk kerja sama yang di tawarkan, berapa kira2 dana yang perlu saya siapkan untuk memulai ini (moga2 10 pendaftar pertama di kasih barang dulu ..bayar belakangan ...hehehehehe..yang penting kan action dulu ya pak).
Yang jelas pak Hadi, saya dan istri (Alhamdulillah istri saya support untuk ini), sudah kebelet mau mulai usaha, saya mau terapkan ilmu nya pak Hadi..mulai dari yang kecil, dari yang mudah dan dari sekarang...setuju pak.....

Saya percaya bahwa keberhasilan itu ada proses nya, ada step yang harus saya lalui tidak serta merta sim salabim langsung sukses, jika Allah berkenan tidak ada yang tidak mungkin.Semoga perkenalan saya dengan Bapak, dengan teman2 komunitas TDA menjadi langkah awal saya untuk sukses menjadi TDA.

salam hangat,

Hendra

HADI KUNTORO mengatakan...

Assalamu'alaikum, Pak Hadi

Wah, saya merasa bersemangat dan tertarik sekali dg Hasuko Distro ini. Beberapa hari ini saya masih fokus nawarin selimut ke tetangga dan temen2 kantor serta beberapa pembeli dari website. Saya juga lagi coba konsinyasi ke toko2 yg produknya serupa tapi tak saling 'memakan'.

Kira-kira, detail distro hasuko ini gimana ya Pak?

Terima kasih.
Salam,
Sonny Yulianto
"Good is Not Enough if Better is Possible"

Anonim mengatakan...

Assalamu'alaikum pak Hadi,
Setelah membaca tulisan Bapak mengenai Hasuko distro, saya termotivasi untuk turut bergabung dalam membesarkan hasuko distro tersebut.
Saya yakin, yang kecil bisa jadi besar bila dibesarkan.
Tolong saya diberi detail ,memulai hasuko distro tersebut.
Wasalam
Suratim

Anonim mengatakan...

Assalamu'alaikum wr wb

Pak Hadi, apakah kalo ingin mendirikan hasuko distro harus menjadi agen selimut jepang dulu?
Mohon penjelasannya pak, mengenai syarat dan ketentuannya. :)
Terima Kasih.

Wassalamu'alaikum wr wb.

--
Rahman Ihsan

HADI KUNTORO mengatakan...

Betul pak Rahman Insan...syarat ini tentu Renananya Insya Allah akan kami berlakukan karena dari sinilah kami bisa melihat seberapa serius mitra kami berkeinginan mengambangkan pasarnya, dan ini juga bs menjadi panduan bagi Agen juga,layak atau tidakkkah hasuko distro ini di adopt sebagai peluang bisnis yang profitable dan menyenangkan..

Salam Hangat

Hadi Kuntoro
http://rajaselimut.com
http://hadikuntoro.blogspot.com

Anonim mengatakan...

Asslm.wr.wb

Pak Hadi saya sudah bolak balik baca artikel yang ditulis pak hadi, baik di blog, milis selimut jepang maupun di website raja selimut, dan setiap kali saya baca langsung termotivasi untuk segera melangkah tetapi tidak berapa lama ternyata surut lagi ketika saya berfikir lagi, selimut ini akan saya jual kemana ...
Kebetulan saya setiap senin hingga Jum'at bekerja di Jakarta, sabtu dan ahad pulang ke Bandung.

Setelah hari ini saya baca artikel tentang Hasuko Distro, saya jadi termotifasi dan sudah bulat untuk segera terjun dan memulai dari sekarang. Saya jadi sadar, bahwa ternyata modal bisnis yang belum saya miliki hanya satu yaitu BERANI MEMULAI. Saya yakin bahwa kota Bandung menyimpan potensi pasar yang besar...

Saya sudah baca syarat untuk membuka Hasuko Distro, untuk syarat lainnya apa, misalnya pembelian minimal.
Untuk harga distro bagaimana ? apakah berbeda dengan harga agen/dealer atau distributor ?


Mohon support dan bimbingan Pak Hadi.

Wasslm.wr.wb

Gun

HADI KUNTORO mengatakan...

Mas Gun... gambaran yang ada di benak saya adalah, yang bisa membuat hasuko distro adalah yang tercatat sudah menjadi agen kami...karena kalau tidak saya sendiri juga ragu nanti mitra kita itu biasa jualan apa enggak ya kalau distronya awal2 bulan masih sepi..kalau orangnya pasif kami sendiri juga enggak enak hati hehehe...salam hangat

Anonim mengatakan...

Assalamu'alikum
pak hadi.
hehehe.. saya juga ga mau ketinggalan ah..
pengen tau caranya untuk mendirikan distro HASUKO.
saya sedang ada di tugas di daerah cikampek. walaupun masyarakat disni masih menengah ke bawah dan populasinya blm banyak serta lokasinya masuk ke dalam kawasan industri, tapi saya juga pengen coba..
jadi minta info lebih lanjut yaaaa


Regards,


menik

Anonim mengatakan...

salam sukses pak hadi...
saya tertarik dgn konsep hasuko distro..
bisa minta detail rencananya?? kebetulan aku ada tempat
thanks...rafli..

Anonim mengatakan...

Pak Hadi, terkait kerja sama Distro Selimut yang Pak Hadi tulis di blog kira-kira persisnya seperti apa bentuk kerjasamanya? Maksud saya hal teknis yang terkait pengadaan barang. Apakah tetap konsep hubungan prinsipal-agen seperti yang sudah berjalan selama ini ataukah ada model baru yang sedang dipersiapkan?
Saya sudah ada toko dengan status kontrak, kira-kira kalau saya tertarik bekerja sama dengan Pak Hadi hal-hal apa saja yang perlu saya persiapkan?

Terima kasih.

Regards,
Satrio A. Wicaksono
http://www.souvenir-promosi.com (business)
http://kazoku-collection.blogspot.com (business)
http://satrioindirani.blogspot.com (personal)

HADI KUNTORO mengatakan...

Mas Satrio...teknisnya kira2 masih spt sekarang..hanya saja dimana-dimana posisi hasuko distro itu nanti akan kita ekspose...ini bayangan saya pak..dan nantinya akan berkembang berdasarkan inputan2 dari anda2 juga..
Salam hangat

Hadi Kuntoro
http://rajaselimut.com

Anonim mengatakan...

Assalaamu'alaikum wr.wb.

Subhanalloh pak Hadi.....
mantabzzz pisan...

o iya boss.
saya ada peluang di bandung di lingkungan Universitas.
kondisi lapangan, untuk suplier atau toko selimut bedcover dll. di situ belum ada.
Nah, saya punya planning untuk bangun "hasuko distro"

Rofiq

Anonim mengatakan...

Saya tertarik dengan ini,.. kebetulan dirumah orang tua saya di Bukittinggi ada lahan luas di pinggir jalan yg selama ini hanya difungsikan sebagai gudang...

Saya punya mimpi jual selimut sebanyak mungkin di Bukittinggi nan dingin.

Untuk langkah awal saya udah order n jadi agen di Bukittinggi..
Adheel

Anonim mengatakan...

Assalaamu'alaikum Pak Hadi,

Saya sangat kagum dengan Gebrakan-gebrakan Pak Hadi ini,
Membaca Tulisan-tulisan Bapak membuat saya sangat terinspirasi untuk secepatnya meniru langkah-langkah Kecil Bapak namun Sangat-sangat Pasti.
Terus terang saya yang masih ampibi ini akan terus belajar dari Pengalaman bapak dalam
Meraih Kesuksesan Usaha dan penuh Barokah ini,Semoga !!
Untuk itu mohon kiranya saya bisa dikirimi Prototype HASUKO DISTRO juga,
Sebagai bahan pembelajaran saya yang Insya Alloh akan saya jadikan pemicu semangat Usaha ,sehingga benar-benar saya bisa tergolong dalam Kelompok TDA yang Ikhlas !

Wassalamu'alaikum dan Sukses Buat kita Semua,

Eko BS. /http://caritanet.tokobagus.com

http://caritanet.blog.friendster.com/
http://tabanas.langkahbaru.com/?up=1950

Anonim mengatakan...

saya baca posting bapak, menarik sekali.
saya tertarik untuk ikutan jadi gengnya bapak (mafia selimut) hehehe
bagaimana caranya? saya d jl. m kahfi 2 jagakarsa jaksel

Anonim mengatakan...

assalamu 'alaikum warohmatullahi wabarokaatuh

pak hadi, saya mau nanya soal pembuatan hasuko distro. Seperti yang pernah saya sampaikan ke bapak, pas dulu telpon itu. akhirnya terbersit keinginan untuk memanfaatkan teras kami yang kecil untuk buka toko selimut jepang. tapi, saya jadi kepikiran, apa nanti ruang tamu saya ga pengap ya????? soalnya akan ketutup sama toko selimutnya. dan karena rumah kami di dalam perumahan, kami rencananya akan melakukan promosi dengan mencontek yang telah bapak pernah lakukan. ga pa2 kan pak?????

jadi, saya mohon saran dari bapak, apa yang saya sampaikan ga masalah, tinggal kita atur aja sirkulasi udaranya. misalnya dengan bantuan AC tau kipas angin.

maaf pak, selama ini apa ditempat bapak itu sebagai ditributor aja???? dan baru kali ini mau jual secara eceran dengan membuka hasuko distro. oia, kalo konsepnya seperti Hasuko Distro, apa nanti kami2 ini juga menggunakan konsep dan nama yang sama dari bapak????

makasih atas saran dan support dari bapak.

wassalamu 'alaikum warohmatullahi wabarokaatuh
Abu Syafiqa

Anonim mengatakan...

"Pak Hadi.
Ini Prapto Agen Dari Semarang. Di Jalan Dewi Sartika Barat Iii No 9 Semarang
Saya Sudah Datang Di Distro Bapak & Rumah Bapak, Ketemu Pak Hadi Dan Bu Ami Di Wonosobo Saat Puasa Dulu Itu Bapak.

Kalo Ada Distro Perlengkapan Tidur
Saya Sangat Mendukung Ide Bapak Karena Kami Didaerah Itu Yang Ditanyakan Juga Varian Yang Lain.
Kalo Selimut Saja Gimana Gitu Loh (Apalagi Saya Disemarang)
Ada Sprei, Ada Sarung Bantal, Bed Cover, Perlengkapan Tidur Lah
( Biar Pulas Tidurnya).Kadang Kita Cari Sendiri
Klo Pak Hadi Bisa All In Asyik Juga. Bisa Jadi Distro Ok Juga.
Masalah Tempat Ya Dirumah Aja Khan Asyik Sambil Momong, Sambil Jahit, Sambil Apalah. Kalo Orang Sudah Tahu ""Barangpun Dicari Sampai Gang Buntu"" Setuju ???? Terus Dari Agen Ke Distro Bagaimana Bapak ????!!!!!!"

Anonim mengatakan...

Assalamu'alaikum p.Hadi

Setelah membaca postingan di blog p.Hadi, saya sangat interest dengan konsep
yang p.Hadi tawarkan. Mohon penjelasan lebih detail dari p.Hadi mengenai
persyaratannya?
Saat ini saya adalah agen p.Hadi meskipun nggak terlalu aktif. :) Matur
Suwun untuk jawabannya pak.

Wassalam
Budi Waluyo