PROSPEK oh PROSPEK...

PROSPEK oh PROSPEK...
Jumat lalu, saya bertemu dengan seorang kawan, profesinya pengangguran...dan dia nampaknya menikmati profesinya, meskipun kelihatan kalau ekonominya susah...dan hobinya naik sepeda, yang bekerja sang istri...

Tidak seperti biasanya, pagi ini kawan itu tidak membawa sepeda kesayangannya

"Mana sepedanya Cak....?" Tanya saya...

"Lagi rusak, perlu service shockbreker, tapi belum punya uang, ya sudah...saya geletakkan dulu saja.." Jawabnya....

"Mbok itu loooh...seperti kawan-kawan, jualan koran, kan lumayan uangnyabuat servis sepeda, daripada jalan-jalan gak ada income...." Kata saya dengan bahasa tubuh bercanda....

Dan jawabannya membuat saya terperangah....

"Saya pernah pak....gak ada hasilnya..saya sudah mengamati kawan-kawan saya yang 9th jualan koran hasilnya ngono-ngono waee...Prospek kedepannnya gak bagus..."

Kata saya dalam hati "Hadeewwhhh .... Prospeeek-prospeek..... Lha wong kamu aja nganggur enggak jelas kok masih bicara prospek....ya kerja apapun meskipun jadi tukang becak, itu lebih bagus daripada menganggur.... Bukakah prospek kamu itu yang sudah sangat jelas....hehehe...."

Teman-teman, sering kali kita malas untuk mencoba sesuatu yang baru, meskipun kita sadar sepenuhnya bahwa di jalan yang kita lakukan saat ini Prospeknya sudah sangat-sangat jelas.....

Teman-teman, carilah jalan lain, pelajari dan cobalah hal-hal baru yang akan menambah NILAI DIRI KITA...meskipun kita tidak tahu karena belum jelas prospeknya....

Seiring berjalannya waktu....karena terus belajar dan ditempa, NILAI DIRI KITA terus bertambah....maka suatu saat prospek-prospek itulah yang menghampiri kita...

Salam Bahagia, sehat, Sukses Mulia...!

www.hadikuntoro.com
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar: