Bagaiman Trik Menghilangkan Rasa Gengsi..?

"Pak Hadi  bagaimana trik untuk menghilangkan rasa gengsi..? sebentar lagi saya pensiun, Masak saya yang mantan wakil kepala Bank paling besar terus tiba-tiba menjadi penjual susu Herbalife....apa kata tetangga dan teman-teman nanti...?"

Seorang bapak melontarkan pertanyaan saat saya sedang mengisi acara Supervisor Workshop di sebuah STS...

Saya jawab, bapak sekarang sebuah aset berharga,  Ibarat Kendi tanah yang akan diubah menjadi guci keramik. Kendi harus bener-bener di hancurkan menjadi tanah lagi, dibentuk dan dibakar lagi agar bisa menjadi guci...:d

Demikian pula mindset kita. Bila pengin menjadi president team, Mindset sebagai pegawai, kepala bank,  bos, atasan, guru, staff, dokter dll... yang rasanya aman dan nyaman emang harus di hancurkan, dan dibentuk ulang agar didapatkan mindset baru, yakni mindset yang ulet,sabar dan tahan banting...yakni mindset-nya pengusaha...mindsetnya president team..!
Tidak nyaman...di awal-awal..? yess itu sesuatu yang wajar...otot ulet,sabar,tahan banting ini adalah salah satu otot yang jarang banget di latih semasa berada di zona nyaman...menjadi karyawan.

Berdamailah dengan, tentang terhentinya gaji, masalah anda bukanlah materi. Ketika masa pensiun tiba, sebagian besar problemnya hanyalah tidak adanya aktivitas yang menggantikan kesibukan-kesibukan anda sebelumnya, sehingga anda kadang merasa kosong.
Jangan takut mengenai Rejeki, karena Allah tidak akan menyetop.!
Selamat berpetualang dan enjoy di dunia baru..!

Tidak ada komentar: