Kampus Selimut Masuk Kompas-I

Hari ini kami kedatangan tamu wartawan kembali yakni dari koran harian terbesar Kompas.

Kedatangan mereka adalah untuk meliput perjalanan usaha saya (berbisinis produk yang aneh-aneh yakni berjualan selimut ditempat panas) atas rekomendasi dari seorang temen, sahabat dan sekaligus mentor bisnis saya, yang dahulu menjadi petinggi di perusahaan Multinasional terbesar di Indonesia, Pak Harmanto pemilik http://www.topmdi.com/ dan http://www.heritageofjava.com/

Bincang-bincang dengan mereka, yang tadinya bayangan saya cukup 1 jam karena mereka pasti sibuk banget dikejar-kejar deadline, ternyata molor sampai 3 jam-an..hehe..biasa dengan siapa saja kalau frekuensi-nya nyambung, ngobrol jadi tidak terasa..meski berjam-jam.

Apalagi wartawannya ternyata orang Yogya, dan umurnya tidak jauh beda dengan saya, jadi ngobrol kemana saja rasanya nyambung, mulai dari sekolah, kerja, kenapa kerja sambil bisnis, kenapa sekarang keluar, bisnisnya apa saja, stateginya gimana saja, dari mana dapat produk, bagaimana menggaet customer, bagaimana bisa melobi para pemasok...dll.dll..saya sendiri heran kadang, kok bisa bercerita panjang lebar seperti ini ya..?

Mungkin karena saya seneng nulis perjalanan usaha saya hari demi hari, pada blog ini. Karena saya sering nulis itulah saya jadi gampang inget secara garis besar tahapan proses-prosenya..gitu kali ya...?

Ternyata menulis itu memang ada gunanya, saya jadi inget temen-temen saya yang di Jepang Sono, mereka itu rajin banget mencatat. Lihatlah kalau anda meeting2 dengan mereka, pasti apa saja mereka catat, saya suka mengintip, "Elo nyatet apaan sih..? ah -cuma gitu-gitu saja kok dicatat..." kataku dalam hati...tapi beberapa hari kemudian saya udah lupa kemarin ngomong apa, si temen jepang itu yang jadi penolongnya...hehe... akhirnya saya yang sekrang meniru mereka, meski secara alamiah memang saya dari SMP dulu seneng iseng nulis-nulis.. Saya awalnya terinspirasi setelah saya membaca sobekan koran, dan ada berita disitu, surat pribadi seorang tokoh dunia, dilelang dan laku sekian juta dolar...semenjak itu saya rajin2 menulis diary,....

"Entar kalau saya jadi orang tenar selembar kertas tulisan saya ini bisa laku jutaan loh..." kata saya dalam hati...hehe...khayalannya lucu ya..

Tapi sekarang saya mulai memetik hasilnya, yakni saya sering terhibur, karena beberapa buku diary saya masih ada, dan saya sering asyik berjam-jam membaca kisah cerita2 saya di SMP dulu, misalnya bagaimana saya naksir cewek di SMP, yang saya taksir lama banget tapi enggak berani ngomong, padahal udah setiap ulangan selalu dia saya lemparin jawaban soal-soal, terus kalau belajar bareng saya ajarin melulu, eh giliran SMP berakhir dan saya bener2 ngomong kalau saya naksir..hwarakadah...ternyata dia enggak mau..hahaha...dia sekarang udah punya anak 4...hahaha...kalau buku ini saya tunjukkan ke dia bisa gawat nih...

Tidak terasa ya..day by day yang saya jalani saat ini bener-bener penuh surprise...sampai sudah ada 4 media yang meliput kegiatan saya sehari-hari...pertama kali dulu majalah "Pengusaha" terus Majalah "Duit!" terus majalah "Wirausaha & Keuangan" terus "Astro TV" (yang sekarang beritanya malah tutup ya..?..berarti saya nongol di akhir episode dong..kayak pemain ketoprak yang main tampil beberapa detik terus pertunjukan usai...hehe) dan terakhir ini di "Kompas"

Bertemu dan berkenalan dengan orang2 baru hampir tiap hari rasanya nikmat sekali...dan kadang saya baru tahu...oo..ternyata saya itu menyenangi yang seperti ini tho..?

Karena keasyikan ngobrol tentang dunia perselimutan, saya malah jadi lupa enggak nanyain, nanti obrolannya ini akan tampil di kolom mana..? kalau saya boleh memilih sih tampilnya di "Panji Koming" saja..hehe...saya kadang minggu beli koran kompas, hanya karena kepengin melihat panji koming saja...

"Tunggu saja deh tampilnya dimana, Insya Allah di kompas hari minggu (20 April 2008)" kata Mbak Lusi, sang wartawan yang tentu saja saya usah mati2an membuat beliau jatuh cinta pada kampus selimut kami...dan entar menjadi reseller atau malah sering2 meliput kami, kampus kami makin terkenal, dan anda yang menjadi partner2 kami, para mahasiswa kampus selimut makin kebanjiran order.....

"Dasar pedagang kuya luh...dimana dan kapan saja iklan terus.....hihihi.." kata seorang sahabat saya semalam, yang menjadi orang top di klub Jeep Cruiser, dan sekarang juga menjadi mahasiwa di kampus kami...

Pembaca, kalau anda membaca kompas minggu dan emang bener ada artikel tentang kampus bisnis kami ini, entar kirim email ke saya ya...karena saya jarang baca koran juga..kecuali kolom Panji Koming itu tadi...

Semoga anda terinspirasi, dan anda bisa membaca lanjutan ini di [Kampus Selimut Masuk Kompas-II]

Salam Hangat & selamat berakhir Pekan...

Hadi Kuntoro

http://hadikuntoro.blogspot.com/

http://rajaselimut.com/

NB:

-Jadikan akhir pekan ini untuk jalan-jalan ditempat yang menurut anda sangat menyenangkan, ajak anak istri, ke Mall ketempat wisata ..dll, tapi fokuskan untuk mengamati peluang...kalau anda memang sudah setting ini dari awal, pasti anda akan banyak nemu peluang2 itu..jangan lupa bawa kertas, catat apa saja yang anda amati...sukur2 anda bisa potret2 juga...

-Pastikan kemana-mana selalu ada pulpen dan buku kecil nempel di anda...

-Hari yang lalu saya kedatangan seorang pelanggan yang very2 inspiring kisah2 perjalanannya, dan surprisenya lagi beliau punya channel bisnis dengan pebisnis2 di Timur Tengah dan Insya Allah support sekali untuk membantu memperkenalkan saya dengan klien-kliennya itu...semoga bener2 terwujud ya...Amin...kalau ini bisa dilakukan, Insya Allah nanti akan makin banyak bisnis anda yang bisa kita perkenalkan kepada mereka, Insya Allah nanti akan juga makin banyak yang bisa saya rekrut jadi karyawan...dan ini adalah satu hal yang paling membahagiakan saya...

Tidak ada komentar: