Kadang Peluang Lewat di Depan Mata Kita...

Saya pernah mengikuti sebuah sessi seminar kecil awal-awal berbisnis tahun 2006 yang lalu, ada kejadian lucu dan menarik yakni ketika tiba-tiba saja si Pembicara yang sedang membawakan seminar itu menawarkan sesuatu yang diluar dugaan.

Beliau mengacungkan selembar uang seratus ribu keatas sambil berkata "Siapa yang mau duit 100 ribu..?"

Kami yang hanya sekitar 20an orang celingak-celinguk...gak ada yang maju-maju...sampai sang Guru ngomong yang kedua kalinya "Siapa yang mau duit 100 ribu..? Tidak ada yang mau..?"
Tiba-tiba ada temen yang berjalan kedepan dan berkata "Saya deh pak" dan uang itupun berpindah ke tangan temen saya.
Kami menunggu lanjutan peristiwa berikutnya. Ditunggu-tunggu ternyata enggak ada apa-apa...hingga akhirnya si Pembiacara berkata "Itulah yang terjadi setiap hari, sebenernya peluang-peluang itu kadang hadir didepan mata, bahkan tanpa anda minta dia datang kepada anda..bahkan disodorkan langsung kepada anda..tapi lihatlah, anda tidak mau mengambilnya, buktinya saya mau berikan uang saja sejak tadi gak ada yang berani maju kan..?".hehe..bisa aja nih orang...pikirku..

Tapi di dunia nyata ini memang bener2 terjadi...saya enggak maju kedepan mengambil uang karena takut jangan-jangan entar disuruh Menari dulu, apa disuruh nyanyi dulu, jangan-jangan disuruh melakukan hal2 lain yang akan mempermalukan saya..biarin deh..saya menunggu orang lain saja yang jadi korban...dan ketika orang yang maju itu enggak menjadi korban barulah saya sebenernya kalau jujur "sedikit menyesal" hehehe...seminarnya itu bayar 150ribu, kalau saya dapat yang 100ribu itu kan saya hemat, udah dapet ilmu, dapat makan, dapat kenalan..hanya bayar 50ribu..hehe.

Tapi saya juga seneng..itu memang peristiwa yang sehari-hari mungkin kita alami..hanya dengan sedikit bergerak sebenernya kita bisa mendapat sesuatu yang sebenrnya sedang kita nanti2...

Sejak setahun yang lalu, sebenrnya saya sudah menawarkan peluang untuk menjadi distributor untuk produk2 kami agar lebih memudahkan saya mendistribusikan komoditi kami ke berbagai pelosok, tunggu punya tunggu musti saya pajang tetep saja tidak ada yang mau maju...meski saya berikan garansi uang kembalipun tetep tidak ada yang unjuk kedepan...hingga akhirnya bener2 ada yang berani maju..!

Yang berani maju kedepan ini ternyata termasuk orang yang tidak terlalu memikirkan hal-hal negatif yang "mungkin: akan terjadi...hingga mereka sadar bahwa memang peluang itu bagus, dan ini persis seperti yang terjadi di seminar saya setahun yang lalu itu...

Pagi ini saya posting "Breaking News" [http://selimutku.blogspot.com/2008/04/breaking-news-dari-kampus-selimut.html] yang mengumumkan siapa-siapa mereka yang beruntung menjadi "Kandidat Distributor" produk-produk kami...semoga perjuangan mereka bener-bener bisa berhasil, dan mereka bisa mencapai target untuk bener2 menduduki kursi Distributor dengan tetap "Rileks dan Enjoy"..karena apa yang saya tawarkan kepada anda adalah hal yang kami maksudkan untuk menaikkan "Quality of Life" anda..dan bukan sebaliknya...

Semoga anda terinspirasi...
Salam Hangat...

Hadi Kuntoro
http://rajaselimut.com/

Tidak ada komentar: