Bertemu Sedulur TDA Jawa Timur

Berbahagialah anda yang punya sahabat sejati. Sering ngobrol, berbagi cerita, sering konsultasi, saling memotivasi, ikut sedih kalau dia sedang berduka dan mencoba berupaya menghiburnya, dan ikut bahagia ketika mereka gembira adalah salah satu kebutuhan primer bagi hati manusia. Anda yang tinggal di kota besar yang antar sesama tidak terlalu peduli, apalagi anda memilih bersikap introvert, apalagi tinggalnya di kota metropolitan di negara2 maju, persahabatan dengan sesama ini bisa jadi adalah sesuatu yang mahal.

Saya punya sahabat2 yang kadang sama sekali belum pernah ketemu, melihat wajahnya saja hanya dari foto yang secara kebetulan kadang2 melihat di blog-nya, namun meski belum pernah salaman, belum pernah lihat wajah tapi hati kita sudah terasa amat dekat. Inilah barangkali yang disebut-sebut dalam "Law Of Attractor" bahwa kita akan selalu menarik apa yang kita fokuskan, positif maupun negatif tidak peduli, semuanya akan datang kepada kita.

Kalau pikiran anda terfokus bahwa dijakarta sangat gawat, dimana-mana bahaya mengincar, pencopet,penodong,penipu,pemeras...negatif..negatif....maka ati2 ya...fokus anda ini akan menjadi nyata.

Tapi kalau kita fokus "Saya orang baik" dan dan akan bertemu dengan orang baik2 juga, maka fokus anda itu akan menarik orang-orang baik kehadapan anda, dan andapun tanpa terasa dan tanpa bersusah payah akhirnya akan menemukan orang baik2 seperti yang ada di pikirkan.

Saya sudah mempraktekkannya, dan saat ini saya sudah memiliki tambahan ratusan sahabat dalam waktu kurang dari 2 tahun..! Sebuah prestasi yang gemilang, karena selama ini sekitar 11tahun di Jakarta, belum tentu saya bisa menambah 1 orang sahabat setiap bulan..kenalan dengan orang bisa ratusan kali, tapi satupun kadang tidak bahkan tidak kecantol namanya di memori..ironis sekali ya.

Malam 20-november 2007 di kantor Manet milik sang Jenderal TDA, saya bertemu dengan orang hebat yang biasanya hanya ngobrol lewat email. Pak Wuryanano (http://wuryanano.blogspot.com) dari Surabaya, owner dari lembaga pendidikan yang terkenal di jatim yang bisa besar hanya dalam waktu 7 tahun, ketenarannya sudah mulai menggeser ketenaran sekolah2 swasta yang besar2 di Jatim sono. Namanya lembaga pendidikan SWASTIKA PRIMA. Dan persis seperti dugaan saya, setelah bertemu langsung dengan orangnya tidak ada keraguan sedikitpun bahwa beliau memang sosok orang yang hebat. Pertemuan ini bagikan pertemuan sahabat yang sudah lama tidak bertemu, dan acara kumpul2 di tempat bisnis Sang Jenderal TDA ini adalah dalam rangka menyambut kehadiran beliau.


Pak Wuryanano, yang terkenal dengan salamnya "Salam Hangat Luar Biasa Prima.!" ini memang sengaja datang dan menginap di jakarta untuk datang ke pertemuan ini, di sela-sela bisnis trip-nya ke Bandung. Malam itu kami berbagi cerita, bercanda tawa, dan berbagi pengalaman, dan saya pribadi mencoba memanfaatkan kesempatan itu untuk banyak menimba ilmu, semangat dan motivasi dari beliau, yang juga terkenal sebagai penulis buku yang sangat produktif. Seperti apa sepak terjang orang gagah ini, bisa anda lihat dan rasakan aura positif di blognya.

Pada umumnya, lembaga pendidikan butuh waktu puluhan untuk bisa menjadi institusi yang diminati masyarakat, tapi karena Pak Wuryanano punya gebrakan yang menetang arus yakni '"Syarat untuk agar mahasiswa tingkat akhir bisa wisuda adalah kalau mereka sudah memiliki penghasilan sendiri.!" hebat kan..?

"Awalnya saya banyak yang menentang, kok aneh-aneh saja, nanti kan kasihan mahasiswanya dibebani hal yang berat seperti itu, dan protes itu bahkan datang dari walimuridnya, lho aneh kan, lha wong diberi tantangan yang hebat seperti ini malah kasihaan sama anaknya, tapi saya tetep pada pendirian saya, dan akhirnya justru inilah yang meleverage Swastika Prima, dan akhirnya cepet tenar, bahkan sampai menolak mahasiswa karena dati tahun ke tahun yang mendaftar semakin membludak, makanya saya pastikan tiap tahun tidak pernah kami selenggarakan mahasiswa gelombang 2,3 dst..satu gelombang saya cukup" wow...hebat ya...

"Kunci sukses bagi saya adalah kita mengalir saja, dan saya termasuk orang yang setuju dengan Mas Hadi, yang memilih mengalir dalam hidup, saya memang tetapkan suatu terget pada perjalanan hidup saya, tapi saya lebih seneng kalau target2 yang saya setting itu adalah target yang membuat saya nyaman, dan tidak mempengaruhi "quality of life" sebisa mungkin target itu memacu saya, dan tidak malah membelenggu saya"" tambahnya lagi.

"Bisnis ayam potong saya pernah mengalami masa jaya, dan pernah pula merugi sampai 5 milyaran tapi saya bersyukur karena saya tidak pernah memilih larut dalam hal2 yang dianggap orang lain sebagai sebuah musibah. Itu adalah pembelajaran, lha wong dulu juga lahir gak bawa apa2 kok, kenapa musti sedih dan merasa rugi..?" itu adalah kata2 yang tanpa sadat meresap dan turut membangun motivasi saya malam itu.

(Gambar berdiri Pak : Seta,Yanto,Anto, Syamsul, Ibu: Yulia Astuti,Yayi Wuryanti,Ning Hermanto, Ines Rosihan,Yessy Warrie. Gambar duduk Pak: Harmanto,Faif,Roni,Herry,Dwi Wahyono,Bambang Triwoko,Rosihan,Hantiar,Andri, Wuryanano,Junaedi dan saya)

Tidak terasa gurauan, canda tawa pada malam itu berjalan sampai jam 12malam, padahal mulainya jam 6 sore lho, memang kalau member TDA sudah ngumpul ngobrol sampai dinihari pun rasanya masih saja kurang. Pulang saya naik motor dan dapat boncengan nih, tidak tanggung2 yang memboncaneng motor saya sampai di seputar Keranji itu orang hebat dari Yogya, yang sudah 6 tahun full TDA, dari posisi sebelumnya seorang kepala keuangan di sebuah perusahaan konstruksi. Beliau Inspirator dan penggerak TDAJOGLO, Pak Bambang Triwoko.Insya Allah nanti saya akan memposting cerita khusus mengenai beliau dari sudah pandang saya...

Semoga anda mendapat Inspirasi..

Salam FUNtastic..!


Hadi kuntoro

http://rajaselimut.com/


NB:

- Selimut model New Spiderman bener2 langsung menggebrak pasar, dan sebentar lagi saya akan launching NEW BARBIE, dan tidak hanya itu saja, saya saat ini sedang nego dengan pabrik untuk bisa menjual selimut yang dipakai di hotel2 berbintang, anda tertarik di bisnis ini, tunggu saja berita hebohnya di http://rajaselimut.com/

- Doain kami ya, saat ini Yoyok adik kami sedang berjuang untuk menggoalkan gerai Rabbani kami di Yogyakarta, semoga bulan Desember ini harapan kami bener2 terwujud, dan kami mendapatkan partner bisnis yang bener2 amanah. Amin..

- Di TDA saat ini sedang ada "Lomba Menulis Hal Positif" kalau anda mau ikutan anda harus jadi member dahulu, dan bagaimana caranya menjadi member ikuti link yang ada di kolom sebelah kanan dari blog saya ini.

1 komentar:

WURYANANO mengatakan...

Mas Hadi yang baik,

Sejak awal saya mengenal tulisan-tulisan Anda...sangat terasa mengandung "power" yang mampu menggerakkan orang lain untuk bertindak dengan semangat positif.

Kekuatan Anda dalam mengekspresikan suatu kejadian nyata ke dalam tulisan benar-benar luar biasa prima! Saya yakin, setiap orang yang membacanya, pasti sulit berhenti...sampai habisnya kisah di tulisan Anda. Termasuk saya, paling senang baca pengalaman Mas Hadi, yang dituangkan ke dalam tulisan ini.

Saya berterimakasih atas sambutan Mas Hadi dan rekan-rekan TDA, saat silaturahmi di kantor MANET Jendral TDA.

Dibalik kesederhanaan Anda, Mas Hadi menyimpan "power" dahsyat. "Entrepreneurship Power" Mas Hadi sungguh saya rasakan luar biasa prima!

Saya yakin Mas Hadi pasti sukses menjadi seorang Entrepreneur Sejati.

Salam buat keluarga Mas Hadi.
Salut!
Wuryanano