Masak Sih..KARYAWAN di analogikan dengan TUYUL..?


Saya sering mengunjungi blog adik saya Yoyok, yang ternyata tulisan-tulisannya mulai lumayan bagus, dan malam ini ketika saya membaca tulisan itu saya bener2 seperti kena pukulan uppercut...panas,dingin,tersinggung, geli, risih, lucu, campur aduk jadi satu..

Tersenyum kecut..masak saya dan temen2 yang sekarang duduk manis jadi karyawan dan sekarang sedang membaca blog saya ini disebut sebagai TUYUL....?
Apa tidak tersinggung saya ini...tapi saya pikir2 dan saya renung2kan kok ya....bener hehehe.. jadi kalau kita nonton tivi dan tertawa2 melihat Ucil dikejar-kejar Sontol dan Bongol, maka tidak lain kita sedang menertawakan kita sendiri...ya emang barangkali kita sama dengan TUYUL...

Berikut cuplikan ceritanya, yang saya ambil dari http://yoxjourney.blogspot.com/2007/05/tuyul.html

Kembali ke tuyul...
Sebenarnya para tuyul sejati adalah anda yang masih pekerja murni atau para TDB, anda yang masih murni sebagai Karyawan. Taruhlah anda bekerja di perusahaan kelas dunia sebagai manager anu, tapi anda kan masih tetap menantikan tanggal gajian. Sementara kegiatan sehari-hari yang anda lakukan adalah murni untuk memberikan kekayaan pada pemilik perusahaan... dan anda adalah bagian kecil dari ribuan orang yang bekerja pada perusahaan anda, dan anda adalah bagian dari sistem yang mereka ciptakan...

Dan ketika anda berdebat dengan rekan perusahaan anda mengenai sesuatu hal, pemilik perusahaan hanya tersenyum, karena siapapun yang menang, anda atau rekan anda, pasti akan menguntungkan perusahaan....

Perbedaan dengan tuyul franchiseter adalah, kami belajar. Kami belajar sistem mereka, belajar kegagalan mereka dulu, dan kami HARUS menjadi mereka! Itulah Tuyul yang mau belajar....
So, kapan waktu yang tepat untuk berubah dari Tuyul sejati menjadi tuyul yang mau belajar? Jawabannya SEKARANG! Ingat 3M-nya AA Gym. Untuk berubah mulai dari hal yang kecil, mulai diri sendiri, mulai SAAT INI..

Jika saat ini anda mau untuk berubah, anda setidaknya mempunyai waktu sehari lebih banyak untuk belajar dari pada anda mulai besok, anda mempunyai waktu sehari lebih banyak untuk membuat rencana dari pada anda mulai besok, anda mempunyai waktu sehari lebih banyak untuk berkumpul dengan keluarga, bercanda dengan anak istri/suami dari pada anda mulai besok...

Kalau anda merasa sebagai tuyul dan ingin berubah, ikutilah tulisan menarik ini. Selamat menikmati tulisan yang bagus di link ini...

Salam FUNtastic...

Hadi Kuntoro

1 komentar:

Setyo Bekti Santoso mengatakan...

pak kun salam kenal nih saya baru kemarin nemuin tulisan anda yg bagus yg bisa memotivasi untuk jadi TDA, by the way emang sih kita ini yg masih kerja pada orang lain bisa dibilang tuyul karena kita hanya memperkaya yg punya perusahaan,trus pak kun karangkobarnya sebelah mana sama pasar krkobar....aku pernah main daerah sana pak,kebetulan istri saya orang banjarnegara