EVENT DAHSYAT AWAL SEPTEMBER-II

Meminta Astri Ivo Untuk Mempromosikan "Almasyhur Distro)

Kalau temen2 ada yang tinggal atau mampir ke Wonosobo or Banjarnegara dan mendengarkan radio POPFM, maka dipastikan anda akan mendengar iklan menarik dari “Almasyhur Distro” karena iklan itu dikemas menawan pendengar terutama pada pilahan kata-katanya, background music-nya dan alur ceritanya.

Iklan disiarkan minimal 3 kali sehari, dan kalau diperhatikan benar siapa yang di “tembak” pada iklan itu jelas sekali karena saya memakai jurus yang idenya saya dapat pas seminar di Action International, yakni seminar “5 Ways…” bersama P.Roni,P.Yusef dll.

Siapa yang di sasar dalam iklan itu.? Yakni mereka wnita muda atau berjiwa muda yang ingin tampil menarik tanpa meninggalkan peran sebagai muslimah.

Rupanya pengaruh iklan ini sangat dahsyat dan full power menarik pelanggan, tapi rupanya ada competitor kami di daerah yang ”cukup kreatif” yakni mereka menjiplak persis skrip dialog2nya,juga bakground musiknya, terus mereka tinggal me-replace nama toko kami. Cerdik nggak..? Barang yang mereka jual adalah barang2 tiruan seperti yang ada di toko kami dan mereka mengklaim di iklannya itu bahwa produknya biasa yang dipakai artis Astri Ivo.

Produk-produk mereka adalah tiruan, semacam produk tiruannya rabbani, tiruannya dannis dll
Mendapat serangan seperti itu karyawan dan adik saya kecewa berat, dan melaporkannya ke saya, awalnya kami kesel juga, apalagi mereka melaporkannya pas di even di Bandung itu.

Saya ingat mereka yang ada di Cimahi, yang dengan ikhlas membiarkan orangmeniru bahkan menjiplak produk mereka, bahkan mereka jadikan itu sebagai pemacu untuk membuat produk2 baru yang kreatif.

Keputusan H.Amri yang membuat iklan2 terakhir di majalah dengan kata2 kurang lebih ”Kami doakan, semoga para pembajak produk kami ikut sukses”, meskipun penayangan iklan ini di majalah2 di protes keras oleh para dealer2nya.
Mereka saja bisa kreatif dahsyat seperti itu kenapa saya nggak..? pikirku

Tapi tiba2 saat itu juga mak cling..ada ide cemerlang, setiap ada maslah kita harus jadikan itu sebagai moment untuk mengimprove kita...

”Kita rekam suara Astri Ivo, nanti biar dia langsung yang mempromosikan toko kita!!”
Thing..! team kita saling berpandangan pesimis, maklum wong kampung kan hanya ngeliat artis di tv aja, jadi kalo bertemu malah pada nggak bisa ngomong dan gemetaran lgi..hehe..dasar cewek2..
”Oke aku yang Maju.!” kataku

Aku pikir aku kan udah punya sohib seorang artis, lha mbak Monika Oemardi (Mbak Monique) itu apa..? Iya kan mbak..?
Walau baru ketemu 2 kali dan kadang email2an saja, anda sudah resmi jadi shohib ane kan..? hehe..maksain...

Cepat –cepat kami bikin skrip:

”Assalamualaikum, Hallo, Saya Astri Ivo, semua koleksi kerudung dan busana saya hanya bisa anda dapatkan di Almasyhur Distro Wonosobo, dan Banjarnegara”

Singkat padat dan jelas mengena pikirku, kalau iklan itu bener muncul di radio di kampung sana wuih.pasti bakalan heboh...
Skrip yang kami tulis di cuilan kertas kecil yang kami temui itu kami simpan, terus gerekamnya pakai apa ya..?

Waduh IPOD-ku baterenya abis lagi, gimana ya..? eh kan ada HP dan kita bisa merekam suara.?!

Begitulah akhirnya kami siaga di deket pintu keluar ruangan, dan pintu di auditorium kan ada 2, kami bagi-bagi tugas siapa tahu dia lewat pintu belakang.
Dan ketika akhirnya Astri Ivo bener2 keluar dan dari ruangan dan siap menuju mobilnya, dengan sigap kami mencegat, dan berkata

”Mbak Astri saya pengin bincang2 sedikit pasti bisa kan..? (saya tidak memberinya kesempatan untuk menolak..he.he)
”Boleh” disini saja ya, sambil menunjuk kursi panjang di lobby hotel.
”Mbak, saya agen di 4 kabupaten di daerah, dan disana ternyata pembajak2 produk yg dipakai anda banyak sekali”
”Terus..” katanya penasaran
”Saya ingin merekam suara anda agar bisa saya jadikan iklan di radio, untuk meyakinkan publik bahwa produk anda hanya ada ditempat kami”
”Oke, boleh saja, terus gcaranya gimana” dia penasaran.
”Ini mbak, saya rekam pake HP, terus mbak baca skrip ini”

Akhirnya acara rekamanpun lancar dan hebat sekali dia sekali baca langsung cocok dan intonasinya sesuai khayalan kami...Whua..lega deh...

Team kami terharu dan tidak berhenti mengucapkan terima kasih...dan mengantarkannya sampai mobil, dan eh..malah sama dia diajak foto lagi di loby hotel.


Para member yang tadinya berbutan minta foto hanya tertegun melihat ulah kami...mungkin dalam hati berkata ”kok kita nggak terpikir seperti itu ya..” (kali aja lho...)
Tapi memang sabtu siang itu team kamilah yang paling heboh dan mungkin en-o-er-a-ka (alias NORAK) tapi biarin aja...

Rekaman itu belakangan kami besarkan suaranya di komputer, sedikit editing dan diberi background musik, dan iklan di radio yang sudah di contek abis itu akan kami ganti dengan yang baru...

Lha nanti kalo kompetitor merekam suara orang yang pura2 jadi Astri Ivo gimana..?

Gampang, tinggal pada skrip iklan kita ditambahain tempat kami adalah yang original, kalo tidak percaya lihat saja poster-posternya dan foto2nya, skrip itu kalau di bawakan seolah2 oleh 2 wanita muda yang sedang mengobrol kan jadi bagus......

Itulah kemenangan kecil kedua kita pada hari itu.....saya lihat team saya masih dalam euforia kegembiraan, dan serasa tidak percaya atas prestasi kecil kita ini.

“Ternyata kita bisa ya....” Kata mereka....ya thats right.!

Postingan kita selanjutnya adalah mengejar target:

Kita harus kenal dan dikenal Pak Amri & Istri, pemilik Rabbani yang omsetnya sudah millairan, agar kelak kita bisa jalin kerjasama bisnis dengan mereka, telah berhasil memproduksi lebih dari 10ribu kerudung setiap hari (target tahun depan 1juta kerudung/bulan), dengan desain yang selalu jadi inspirator para desainer kerudung.

Anda masih mau baca lagi?…tungguin ya...

Salam Dahsyat & Super Fuuntastic
Hadi Kuntoro
www.hadikuntoro.blogspot.com

Tidak ada komentar: