Who is HADI KUNTORO

Lahir pertengahan tahun 1972. Bapak dari 3 anak ini sebenarnya sudah memiliki kehidupan yang cukup mapan, karena bekerja di perusahaaan otomotif yang bakalan nomor 1 di dunia. Dilahirkan dari keluarga yang murni saudagar. Meski dari kecil tidak ada pendidikan bisnis tapi naluri dan nafsu berbisnisnya sangat besar, akan tetapi semuanya terpendam cukup dalam karena sepeninggal ayahandanya saat dia masih kelas 1 SD membuat Ibu-nya begitu takut dia menderita dan hanya disarankan untuk mencari pendapatan yang paling aman, alias jadi orang gajian saja. Semuanya serba pasti.
Namun di hati selalu muncul gejolak, karena secara alamiah darah saudagar begitu kental mengalir dan secara hati-hati agar tidak membuat ibundanya khawatir, dimulailah usaha-usaha dari yang paling aman.

Tahun 2000 Bisnis penggemukan sapi di daerah, awal-awal berhasil, tapi lama-lama rugi dan karena takut bangkrut akhirnya tahun 2001 semuanya dijual...jual rugi...

Tahun 2001 dengan pinjaman kantor dibelilah kendaraan truk untuk transportasi sayur mayur dari daerah ke Jakarta. Alhamdulillah sampai sekarang masih berjalan.

Tahun 2003 dari hasil subsidi uang muka perumahan karyawan, dia membuat bisnis baru yakni membuat toko khusus peralatan jahit menjahit (kancing, renda2, retsluiting dll) di kota asal istrinya yakni Wonosobo. Alhamdulillah sampai sekarang masih berjalan.

Tahun 2004,2005, vakum tidak buka usaha baru karena merasa usaha yang lama saja perlanannya kalau naik mobil mungkin 10 km perjam. Semangat menurun tajam dan muncul paradigma bisnis itu sulit apalagi kalau tidak ditangani, lebih sulit lagi...

Tahun 2006 berawal dari pertemuan teman 1 kantor namanya Masbukhin Pradana, yang ternyata sudah mulai sukses bisnis diluar. Dari perkenalan tersebut berlanjut akhirnya kenal juga dengan club orang-orang muda hebat-hebat yang mulai membuka usaha, sudah berusaha bahkan ada yang sudah super pengusaha di usia yang sangat muda.
Dari beberapa kali pertemuan itu NYALI saya tiba-tiba terasa di "Copy Paste" menjadi banyak sekali...saya senang, semangat, tidak gampang capek, berani, sifat minder ilang, pemalu musnah, ragu-ragu sirna dan lain-lain.
Dalam waktu 1 minggu semenjak pertemuan pertama dengan komunitas itu, saya langsung buka 2 Distro.!
Satu di Wonosobo, Jawa Tengah, namanya AL-MASYHUR DISTRO, kedua di Bekasi, Jawa Barat, namanya RADISSA DISTRO.

Alhamdulillah spirit itu begitu besar menyelubungi dan saya merasakan darah saudagar dari ayah saya saat ini begitu terasa mengalir...

Mohon Doa Restu
Hadi Kuntoro

Tidak ada komentar: