Reportase hari ke-1 International Franchise & Business Oportunity

Hari ini saya bener-bener menikmati jualan langsung face to face dengan customer bukan dengan para dealer-dealer seperti penjualan di showroom atau ketika main ke Tanah Abang.

Sebenernya pameran ini ditujukan hanya untuk mencari franchise bagi yang punya bisnis franchise, dan mencari mitra (agen,dealer,reseller,distributor dll..) bagi yang menawarkan konsep business oportunity (BO) seperti saya, dan pada pameran ini dari panitia disarankan untuk tidak melakukan transaksi jual beli.

Tapi kami kasihan dengan mereka yang bener-bener kepengin membeli selimut kami.
"Ibu beli-nya malam hari saja menjelang tutup mau enggak, stock kami kan enggak banyak karena ini hanyalah sample produk" kata salah seorang team kami.
"Enggak apa-apa saya tungguni deh..."Kata Ibu-ibu, yang di dominasi ibu-ibu muda..

Dan akhirnya meski baru hari pertama, saya 'terpaksa' jualan juga....abisnya daripada mengecewakan mereka..?apalagi jualan saya harganya tinggi sekali pake harga custumer, kan enak banget..hehehe..lha wong laku selimut satu sudah bisa buat makan sehari untuk semua team...hahaha..buka rahasia nih...

Jadi saya makin yakin, bahwa dealer-dealer saya pasti mudah menjual Hasuko Selimut Jepang, orang saya jual mahal di pameran ini saja pada laku kok...dan stand kami pun dari sore sampai malam akhirnya terpaksa jualan juga deh...dan cara mencari stand kami gampang, cari saja tempat di Plenary Hall nomor P13 yang banyak dikunjungi Ibu-ibu muda..hehehe.

[Gambar. Stand favorite yang banyak dikunjungi ibu-ibu muda, menjelang sore akhirnya kita jualan juga, tapi jualnya dengan harga tinggi banget...hehe..para mahasiswa di kampus jepang pasti pada pasti ngiri deh...][Ada sahabat dari Jogja-Solo, TDAJOGLO, datang ke acara ini...wah tiap hari ketemu orang2 yang semangat seperti ini bener-bener seneng sekali, di gambar dari sebelah kanan, Mas Andhika dari Solo, Saya, Pak Anto Darmawanto baju anak, Pak Hertanto, Pak Roni, Sahabat Joglo lagi,dan Pak Hantiar yang belum lama sukses pameran di Perancis)

Malam hari sahabat-sahabat banyak sekali pada datang, mulai dari temen-temen di komunitas TDA, mahasiswa-mahasiswa kampus selimut sampai pembaca-pembaca setia blog ini, pada bardatangan,bahkan ada sahabat baru yang dari surabaya datang dan menginap dirumah, namanya Mas Jamal,sayang tidak saya foto karena bateri kamera drop..

Hari pertama hari jum'at karena masih hari kerja biasanya sepi, katanya, tapi ternyata enggak juga, cukup ramai kok...dan pulang2 karyawan pada tertawa-tawa, "Hari ini kok jualan kita mahal banget ya...?" katanya..

"Gak apa-apa, kan test pasar, seberapa beratnya sih pada dealer dan reseller kita" kataku, dan alhamdulillah saya yakin mereka tidak terlalu berat..

Oke sekian dulu reportasi hari pertama ya...

Salam Hangat..


Hadi Kuntoro

http://rajaselimut.com

2 komentar:

Anonim mengatakan...

selamat & sukses atas peluncuran HASUKO tidur lebih nyenyak dan mimpi indah :)

salam
hasan - riau

indri mengatakan...

Selamat Pak Hadi atas softlaunching HASUKO nya...semoga selimutnya makin laris manis...amin3x

Pak, aku mo pesan x-banner selimut HASUKO nya donk...(kalo ada)

Salam sukses
INDRI-Soroako
(mahasiswa kampus selimut jepang)