Hampir Tertipu Raja Selimut Palsu

Dear Pembaca,
Kalau orang mendaki gunung,semakin tinggi maka akan dirasakan terpaan angin akan semakin kencang, "kata salah seorang mentor bisnis saya"

"Jadi you harus semakin hati-hati dan waspada, namun tetaplah bersikap kalem dan tenang...santai saja.."katanya.

Pembaca, beberapa hari yang lalu para distributor Selimut Jepang di berbagai daerah hampir saja tertipu, oleh seseorang memang berniat mencari nafkah buat diri, anak dan istrinya dengan mengambil trek atau jalur tipu-tipu...(Subhanallah..)

Mungkin Beliau mendapat inspirasi dari beberapa iklan yang saya tayangkan di majalah-majalah, dan iklan-iklannya itu memuat nama-nama dan nomor telepon para kandidat distributor selimut Jepang. Pinter juga ya...
Tercatat Pak Fais, Pak Zul Amri, Pak Edi Kurniawan melaporkan hal yang mirip-mirip dan Pak Ryan Widiyanto alhamdulillah belum di hubungi oleh sang penipu dan saya sudah memintanya untuk waspada..

Untunglah hubungan persahabatan kami dengan para member bisnis n selimut jepang ini terjaga dengan baik, sehingga kita biasa ngobrol hahahihi..dan dari intonasi suaranya saja jadi hafal sekali siapa yang ada diseberang sana...

So, saya ingin anda membaca kisah salah seorang sahabat kami yang menjadi kandidat distributor di medan, yakni Pak Wahyunansyah [http://wahyunansyah.blogspot.com/] dan kisah ini saya kutip dari cerita di blog-nya itu.

So kepada para pembaca, hati-hati ya...jangan kalah pinter dengan mereka, dan semoga Beliau yang menjadi penipu ini mendapatkan jalan yang terang dan insyaf, dan semoga dimudahkan jalan baginya untuk bisa mencari rejeki yang halal saja. Karena mencari rejeki yang halal itu ternyata lebih mudah dan indah dari yang kita bayangkan....

Selamat mengikuti ceritanya..

Medan 17 Juni 2008

[ Waktu : 11:55 Wib ]

Siang itu saya sedang menyusun daftar order selimut, karena ada permintaan dari teman yang baru buka butik, dikawasan Menteng (Pasar Merah) Medan. karena waktu sudah menunjukkan hampir jam istirahat, saya tinggalkan ruangan kerja menuju kantin untuk makan siang.
sedang asik-asiknya menyantap sambal ikan asin, saat itulah si bunda (istri) telpon dari rumah.

Assalamualaikum
alaikum salam, ada apa bunda ?
pak.. tadi pak hadi selimut nelpon, katanya dia mau kemedan nanti malam, dan minta dihubungi.
[ ops.. supraise.. ada apa si raja selimut itu ke medan..pikirku]
ya udah.. nanti bapak telpon pak hadi..
dia suruh bel ke nomor yang ini, nomor baru katanya..08...
bunda, bapak lagi makan dikantin, nanti bapak telpon lagi ya...
ya udah kalo gitu.. salam lekom..
alaikum salam

ada apa ya, pak hadi ke medan ? tanyaku dalam hati
apa urusan selimut ?, hmm bisa jadi urusan lain..
ahh.. nantilah..
aku selesaikan urusan perut dulu..


[ Waktu : 12:15 Wib ]
salam lekom, berapa nomor pak hadi yang baru bunda ? tanyaku pada sama istri,
alaikum salam , ini dia pak 08161199965
pak hadi ada bilang apa lagi ?
enggak ada, cuma ninggalin nomor ini, dan disuruh hubungi segera..
hmmm gitu ya, biar bapak hubungi pak hadi dulu ya...salam lekom
lekom salam

tut..............tut................
salam lekom pak hadi..
alaikum salam..apa kabar pak wahyuansyah (terdengar suara laki sedikit berat..)
kabar baik pak..
gimana selimut kita ??
alhamdulillah makin lancar pak..
syukurlah..begini pak wahyuansyah bapak nanti malam akan berangkat ke medan bersama dengan orang departemen koperasi, naik pesawat lion penebangan jam 7.
dalam rangka apa nih pak... tanyaku..
ini ada kaitannya dengan pengembangan pemasaran selimut kita ke daerah2, bapak khan sudah ditunjuk sebagai perwakilan untuk daerah sumatera khususnya medan
benar pak... apa yang bisa saya bantu pak...
jadi begini pak wahyuansyah, tolong bapak dibantu untuk dijemput dibandara dan booking hotel untuk 5 orang.. dimana yang bagus ya pak ???
yang bagus banyak pak, yang kisaran berapa bapak mau per malam ??
yang diatas 500 an boleh lah.., sebab bapak membawa orang2 departemen koperasi pusat... boleh pak..
pak wahyuansyah.. bisa bell saya 1 menit lagi, biar saya keluar ruangan dulu, saya mau bicara secara pribadi..
suara pak hadi mengecil..
baik pak...
telpon terputus...

Sesudah telpon terputus banyak pertanyaan dalam kepala saya..
Suara pak hadi kenapa terlalu berat ya ??? dan agak serak pula, apa lagi sakit ???
dia memanggil dirinya 'bapak' sedangkan selama ini 'saya'
tidak ada kesan akrab dan terlalu kaku..
hubungan telepon langsung dengan pak hadi pertama kali sewaktu saya ditunjuk sebagai perwakilan selimut jepang untuk wilayah Sumatera / Medan dan sesudah itu ada beberapa kali
dan saya masih ingat betul bagaimana karakter beliau..
selama ini memanggil saya cukup dengan "pak wahyu" saja, jarang sekali dengan nama lengkap, dan salah lagi, wahyuansyah, kemana huruf n yang ditengah ??
saya merasa ada sesuatu yang kurang beres, tapi saya coba ikutin saja dulu, sampai dimana akhirnya..permainan ini..

1 menit berlalu..
08161199965 saya bel kembali (habis juga pulsa nih.. masak raja selimut pelit pulsa..)
yah.. gimana pak hadi...?? to the point..
begini pak wahyuansyah (tetap saja kurang huruf 'n' nya).. nanti malam saya berangkat dengan 5 orang dari departemen koperasi pusat...hal ini berkaitan dengan rencana pengembangan produk selimut kita ke daerah-daerah.. bapak sebagai perwakilan sumut, saya harap bapak bisa bantu program ini
si raja selimut memperjelas lagi tujuannya ke medan
detailnya gimana pak, saya kurang ngerti nich ?
saya ingin tahu ujungnya dimana..
nah.. untuk biaya akomodasi orang2 departmen koperasi ini ke berbagai daerah, Bapak membutuhkan biaya sekitar 55 juta, tapi bapak tidak minta semua dari pak wahyuansyah, semampu bapak aja, yang yang tidak mengganggu cashflow bapak..nanti sesampai saya di medan, bapak kasih cek untuk menggantikannya..
hmm..akhirnya ...... gumanku... ketahuan juga ujungnya..
RAJA SELIMUT minta uang dari agennya ??
enggak salah tuch.. (APA KATA DUNIA ????)
oo gitu ya pak..., terus terang pak. saya tidak ada dana cash yang begitu besar pak...jadi gimana ya pak..(belaga agak bodo)
pak wahyuansyah tidak perlu membantu seluruhnya....
pak hadi, nanti saya bel lagi boleh...
sambil merogoh handphone GSM satu lagi, dan mencari nomor pak hadi yang asli
saya mau diskusi dengan istri dulu, sebab casflow yang pegang istri pak..
cari alasan untuk mutuskan nelpon
saya tunggu pak wahyuansyah, cepat ya pak..

[ Waktu 12:43 Wib ]
saya hubungi nomor pak hadi yang asli
tut...........tut..........
ya.. pak wahyu.. apa kabar medan " sambutan hangat seperti biasa..
baik pak..., pak saya mau bicara sedikit, ini terkait dengan nama baik bapak..langsung ke pokok masalah
ha..ha.. nama baik gimana ? tanya pak hadi sambil ketawa tanpa curiga apa-apa
bapak ada rencana ke medan nanti malam ? tanya ku
enggak pak wahyu. saya disini aja di bekasi..
kemudian saya menceritakan dari awal bagaimana cerita ini bermula..
"berapa nomor hp nya" tanya pak hadi akhirnya..
saya sebutkan 08161199965
ok pak wahyu nanti saya akan call dia.. ujar pak hadi..


[ Waktu 12:48 Wib ]
saya coba bel kembali si raja selimut palsu...
maaf pak hadi..., nunggu lama..
jadi gini pak... saya sudah...diskusi sama istri saya. dan saya hanya bisa bantu sekitar 2 juta pak...kemana saya transfer
enggak bisa sekitar 7 pak , tanya pak hadi palsu itu..
aduh pak...ini juga udah maksimal yang bisa saya bantu..
pak. boleh minta nomor rekeningnya pak
lama terdiam ..
pak hadi .....
masih diam...
pak hadi...
masih diam....
pak wahyuansyah, nanti saya hubungi lagi ya...
terputus...
lho kok ????

mungkin karena merasa sudah ketahuan, si raja selimut palsu itu tidak mau melanjutkan pembicraan lagi...tapi itupun saya coba menghubungi lagi nomor tsb, berulang kali saya coba , tak ada yang angkat...

[ Waktu 12:51 Wib ]
tut...... tut...
ada telpon masuk, terbaca di layar .. HADI RAJA SELIMUT
nach ini baru telpon dari yang asli.. pikirku..
assalamualaikum pak...
alaikum salam, saya sudah call dia pak wahyu, tapi tidak diangkat...
ternyata bukan bapak aja yang mengalami seperti itu, pak faiz di surabaya juga baru nelpon saya dan menceritakan hal yang sama..
jadi kedepan harap lebih berhati-hati pak..

iya pak.. saya heran juga. masa bapak minta uang sama saya, seharusnya saya dong yang minta sama bapak.. he..he..
kalo saya mau minta uang, enggak perlu telpon, saya langsung aja datang ke tempat bapak...ujar pak hadi sambil guyon...
saya bilang ke dia, saya bersedia transfer 2 juta saja, sewaktu saya tanya nomor rekening, eh malah diputus, mungkin masuk telpon dari bapak ya ???
mungkin juga, jangan2 kalau bapak transfer, nama yang ada direkening juga hadi kuntoro ha..ha..sebab kalau di Jakarta urusan buat KTP, itu mah sih gampang...
oh ya pak, saya sudah sempat berpikir untuk sewa mobil lho pak.. untuk jemput bapak dibandara dan untuk keperluan bapak di medan..

selanjutnya pak hadi mengingatkan agar kedepan tetap berhati-hati, dan tolong diingatkan juga istri dirumah, akan hal ini. dan kalau ada yang mengaku raja selimut, coba konfirmasi ke saya..terlebih dahulu..
ok pak...

1 jam kemudian si bunda telpon
pak gimana nanti malam, jadi jemput pak hadi ???
ah malas...lah.., biar aja pak hadi datang sendiri..kan dia udah besar.. kumat iseng saya nggoda si bunda..
lho... bapak gimana, pak hadi jauh2 datang dari jawa, masak enggak kita openi. suara istri saya jadi tinggi
kemudian saya jelaskan lagi apa yang sebenarnya yang terjadi...dan kami tergelak bersama di telpon.
apakah cerita ini sudah berakhir...
ntar dulu..

[ Waktu 17:30 Wib ]
Sesudah berbelanja kebutuhan kedai kami, akhirnya saya sampai di rumah...
pak.. tadi pak hadi palsu telpon lagi jam 4 ..
oh ya...? trus bunda bilang apa ?
bunda pura2 enggak tahu aja,
dia tanya2 masalah omset selimut..
bunda bilang, kita terus membina agen2 baru sehingga omset akan bertambah besar..
kalau omset kami besar, pak hadi juga ikut besar...
dia ketawa ..
tapi terakhirnya bunda bilang sama dia..
.. pak kalau mau nipu, jangan disini..
nanti bapak ditangkap sama polisi .. dan masuk bisa masuk neraka.lho..
trus..trus... tanyaku sambil tersenyum..
udah... hp nya mati... enggak berani cakap lagi dia...

--------------------------------------------

Semoga kejadian hari ini yang hampir menimpa saya dan keluarga, dapat bermanfaat bagi yang membacanya Amiin...

Wahyunansyah
Mobile : 0811 610 604
YM : wahyunansyah

2 komentar:

abduh mengatakan...

Luar biasa pak. Itu artinya sampeyan udah tinggi karena mulai dicatut nama baik sampeyan.

Top. Sukses ya Pak...

Omong2 kok nggak ada shoutbox nya ya?

Butik-Ceria mengatakan...

Assalamualaikum Pak Hadi,

Klo membaca suara berat orang yg telp pak wahyu, sepertinya saya kenal ya yaitu pak H. Bambang yg pernah mau menipu saya utk transaksi rumah.

Mudah mudahan kita semua dijauhkan dari hal hal yang negatif ..

Sejak pak Hadi mengklaim menjadi raja selimut, tampaknya skr sedang bermunculan raja-raja baru spt raja bakso, raja mie, raja soto, raja sambal dan yg terakhir kemarin raja madu .. Klo saya mungkin mau buat ratu sprei saja ya biar seimbang he..he..he


Best Regards

Inu Arya A
www.butik-ceria.com
Jual Sprei-Grosir Sprei- Online