Rajaselimut Siaran di Radio FM 103.4 (Day FM)

Semenjak Maret saya resign dari tempat kerja alhamdulillah banyak sekali hal dan pengalaman baru. Mulai dari masuk ke beberapa majalah, masuk ke koran, masuk siaran TV dan yang terakhir adalah minggu kemarin ketika saya diundang untuk siaran di Radio.

Meski hampir setiap hari mendengarkan radio tapi tidak terbayang kalau ternyata suatu hari bisa ikutan siaran, bahkan acaranya adalah acara yang paling saya sukai juga, yakni bincang-bincang bisnis..

[Tampangku siaran lucu banget ya..hehehe..seumur-umur baru kali ini masuk radio]

Setelah saya di ekspos di kompas tgl 20 April yang lalu, banyak sekali terjadi hal-hal yang tidak terduga. Kawan-kawan baik dari kampung, temen kuliah,temen SMA yang semula tersembuunyi entah dimana saja tiba-tiba satu persatu nongol, dan salah satu yang membuat surprise adalah munculnya salah satu sahabat saya, di Yogya dahulu, yang kebetulan kos dan berdempetan kamar ketika sama-sama kuliah di UGM dahulu. Angkatannya sama, saya kuliah di Teknik Mesin, dan sohib saya ini di jurusan Filsafat, namanya Edi Sasmito.

Sohib saya yang menurut saya dahulu sangat pinter ini sekarang ternyata sama seperti saya, yakni resign dari tempatnya bekerja dari sebuah harian bisnis terkenal, yakni "Bisnis Indonesia" padahal waktu itu jabatannya juga sudah tinggi.

Resign sektiar Oktober 2007, saat ini dia menjadi Entrepreneur dan memiliki banyak usaha, makanan, penerbitan, dan satu lagi bisnis yang menurut saya sangat unik dan menarik, yakni Head Hunter, semacam penyedia pencari dan penyedia tenaga kerja, namun spesialisasinya yang level-levelnya tinggi. Hebat Enggak..?

Jadi kalau anda saat ini membutuhkan pekerjaan dan posisi anda adalah Manager, GM atau Direktur atau sebaliknya, perusahaan anda membutuhkan orang-orang yang duduk pada posisi itu, dia lah ahlinya...

"Mas Saat ini aku lagi ada project, untuk menyediakan sekitar buanyak manager di sebuah perusahaan yang baru di bentuk..nilai project-nya besar sekali..." katanya kepadaku, kreatif sekali ide bisnisnya ya..?

Lewat Mas Edi Sasmito inilah saya diundang oleh radio DFM (FM 103.4) untuk mengisi acara bincang-bincang seputar peluang bisnis, dan topik yang dibicarakan pada sore hari itu adalah sharing dari pelaku bisnis yang sekaligus mantan karyawan.

Acara itu dipandu oleh penyiar yang ternyata pebisnis juga, kalau enggak salah namanya Mbak Sri, dan binsisnya IT khusus untuk Rumah-rumah sakit, dan juga oleh Mas Edi Sasmito sendiri, obrolannya seputar perjalanan bisnis saya mulai dari sekolah hingga kerja di ASTRA adan resign dan berbisnis di garment.

[Amati baik-baik ya, kalau anda sudah punya jabatan tinggi di perusahaan anda, tapi anda kok masih ingin berpetualang di perusahaan lain dengan salary yang tentunya lebih gede lagi, pastikan anda menemui orang yang ada di sebelah kiri saya, namanya Edi Sasmito]

Saya juga cerita2 tentang perjalanan saya bermain-main di bisnis langka, menarik dan booming saat ini, yakni bisnis selimut Jepang, bahkan saking menariknya bisnis ini, saya pergunakan ini sebagai Tools bagi para pembelajar-pembelajar bisnis...dan ahamdulillah saat ini sudah banyak yang sukses, bisa membebaskan diri dari mindset bahwa bisnis itu susah, dan banyak diantaranya yang saat ini sudah memiliki toko-toko.

Apakah anda ada yang ikutan mendengarkan siaran kami ini..hehe..mohon maaf ya kalau suara saya rada-rada parau, dan intonasi jawanya "medhok" banget..hehehe...

Dan seperti pengalaman-pengalaman saya sebelumnya, seringkali setelah wawancara, biasanya si pewawancara juga ikut-ikutan jatuh cinta dan ikutan berjualan selimut, kali ini tanda-tanda kearah itu juga kelihatan hehehe...nampaknya pengin mengikuti jejak beberapa wartawan yang sekarang sudah pada ikut-ikutan bisnis selimut juga...enggak cuma pendengar-pendengarnya...hehehe...kayaknya bener, kalau saya tukang kompor yang suka bikin panas...

Salam Dahsyat..

Hadi Kuntoro

http://hadikuntoro.blogspot.com

http://rajaselimut.com

NB: ssst...Ada berita bagus nih...saya punya koleksi selimut bagus-bagus sekali, yakni selimuts yang biasa dijual di Amerika sono, di mall-mall ternama macam Wallmart, JC Penney, K-Mart, Mervyn's, Sears, Target dll...selimutnya adalah selimut Nascar Racing (Macam Dale Eranheart, Dale Jarret, Tony Stewart ) juga selimut-selimut college (macam campus Boise State, Nebrasca, Alabama, UCLA dll) buruan lihat koleksinya di : http://selimutku.blogspot.com/2008/01/koleksi-selimut-spesial-limited-edition.html

Siapa tahu anda kolektor-kolektor barang bagus itu...

1 komentar:

WURYANANO mengatakan...

Memang benar-benar Raja Selimut Jepang nih... tuh makin lama makin mirip orang Jepang lho..hehehe...

Haik...Salut selalu dengan kiprah bisnisnya yang semakin OKS banget.

Salam dari Surabaya,
Cak Nano