Kalahkan Ketakutan Anda

Pembaca, bermain-main dengan hal yang "Menakutkan" yang selalu kita hindari ternyata suatu petualangan yang sangat mengasyikkan sekali.

Awal-awal berbisnis Customer-customer kami baik yang online maupun yang datang ketempat kami hampir 90% mereka yang masih awam berbisnis, bahkan banyak diantara mereka seumur-umur belum pernah berjualan...karena mayoritas mereka adalah orang kantoran, dan kepada mereka saya sering mengatakan cobalah untuk bereksperimen mengeksplorasi potensi-potensi yang tersembunyi pada diri kita.

Takut nanti malu dihadapan temen keluarga atau atasan, takut nanti gengsi menjadi turun, takut kalu tidak bisa, takut nanti barang tidak laku, takut dibohongi, dan segudang ketakutan-ketakutan yang lain adalah hal yang saya alami ketika akan memulai berbisnis...

Pembaca, kalau anda saat ini memiliki ketakutan-ketakutan seperti itu, cobalah sesekali ada bereksperimen melawan untuk mengalahkannya. Misalnya di benak anda, berjualan di pinggir jalan adalah sesuatu yang akan sangat membuat anda malu, gengsi turun dsb...kenapa tidak sekali-kali hal itu bener-bener anda coba..? Hehe..pasti akan sangat mengasyikkan..bener loh...

Saya dulu juga pernah seperti itu...dan ketika rasa malu, gengsi dsb itu terus dicoba dilawan, dilawan...lama-lama hilang kok, dan bener kalau ada kawan yang ngomong "yang membuat petinju KO itu bukan pukulan hanya terakhir, tapi 99 pukulan sebelumnya"

Kalau di kantor anda ada bazar, cobalah untuk melakukan hal yang berbeda dari tahun2 sebelumnya yang hanya menjadi penonton sekarang anda berjualan misalnya...lakukan hal yang sama ketika ada bazar di sekolah anak, di RT/RW lingkungan anda...awal-awal pasti ada rasa malu, risih, minder dan sebagainya..tapi lama-lama pasti akan hilang karena anda sudah terbiasa...dan ketika perasaan malu,takut,gengsi dsb itu hilang..percayalah anda serasa menemukan dunia baru...karena diri anda sudah menjadi manusia baru...

Salam Hangat..
Hadi Kuntoro
http://hadikuntoro.blogspot.com
http://rajaselimut.com

NB:
-Saat ini pelanggan (yang sering saya sebut Mahasiswa) saya baik yang online maupun offline makin banyak...dan saya melihat trend yang sangat menarik, mereka yang bekerja di kantor2 ternyata banyak yang tertarik dan dan mencoba asyiknya berbisnis...hehe...jalan sempit di depan rumah yang sekaligus menjadi pusat distribusi ini sekarang sering menjadi parkir mobil-mobil bagus sekali...dan anehnya mereka sebenernya tidak kesulitan keuangan, karena hanya kepengin ada aktivitas saja, dan sambil belajar, katanya.

-Oya Selimut Jepang kami saat ini sudah menembus Jayawijaya...Is'nt it Interesting? Lengkaplah sudah mahasiswa kami, dari Sabang sampai Jayawijaya sudah ada membernya..

-Mata Kuliah kami di kampus selimut semakin lengkap, dan sekarang tinggal memantapkan kurikulumunya..saya sedang mengeksplor bahan-bahan pelajaran berdasarakn pengalaman2 para mahasiswa kampus kami langsung dari lapangan, tentang bagaimana mendatangkan Leads/Prospek, bagaimana membuat Conversion Rate agar leads itu menjadi Customer, bagaimana caranya membuat custmor mau Kembali datang lagi, dan bagaimana ketika datang belinya semain banyak, bagaimana meningkatkan margian..dsb..dsb...wah kayaknya harus sewa konsultan macam Action Coach nih...saya berharap yang bergabung dengan kami semakin pinter dan pada akhirnya nanti bisa lulus baik sebagai seorang pengusaha selimut juga, maupun sebagai pengusaha komoditi yang lain..karena sebenernya semua ilmunya "Sami Mawon" alias sama saja...

1 komentar:

Dwi A.S. mengatakan...

Pak Hadi, makin mantab aja nih Pak bisnisnya. Saya buat link khusus ke blog Pak Hadi di blog saya. Saya taruh di Menu "Situs Fantastis", saya kasih nama "Kampus Selimut Jepang" :)