SAYA MENYAYANGKAN KENAPA PAK HADI BISNIS HERBALIFE YANG EM-EL-EM (MLM)

Tulisan dibawah ini saya copas dari kuliah di group WA....dan saya seneng sekali mendongeng...mungkin dongenan ini bermanfaat makanya saya tulisa juga di blog ini.....

Dongeng Malam, Kamis 23 Agustus 2018,


Teman-teman Malam ini saya upload penggalan video Mbak Atik yang bercerita Bagaimana beliau yang malang melintang 17 tahun berkarir di Bank Permata akhirnya banting setir ke nutrition Club setelah mencoba berbagai macam bisnis sebelumnya......

Videonya Mbak Atik panjang sekali durasinya sekitar 60 menit namun saya potong hanya 4 menit saja di mana Mbak Atik membahas Bagaimana ceritanya makan Herbalife dan akhirnya berbisnis Herbalife. (Mbak Atik ini salah satu Pemilik Nutrition Club (NC) yang sering kami sebut  TEMPAT KURSUS POLA MAKAN alamat usahanya di  daerah Karanglewas, Purwokerto. Saat ini cabagnya sudah ada 8 di area Purwokerto dan beliau memulai usaha ini 3 tahun yang lalu.)

Sejak saya SMP Saya suka sekali menulis apa saja.......
Buku diary saya pun sebagian sampai sekarang masih utuh yang lainnya mungkin kalau dicari masih ada.....

Sebagai contoh di atas itu adalah lembaran yang saya tulis hari Jumat 4 Januari tahun1994.......😱😱😱 Jadi saya senang nulis apa saja tanpa tedeng aling-aling dan setiap hal saya tulis dan yang saya tulis  hanya apa yang saya lihat Saya dengarkan dan saya rasakan
Hingga akhirnya zaman internet  pun tiba.... Saya berhenti menulis di buku diary namun saya berubah nulisnya di blog

Saya menulis apa saja..... Ketika sayang pekerja maka yang saya tulis adalah tips-tips bagaimana bekerja yang efektif ... bagaimana Kita memandang pekerjaan dan bagaimana agar kita betah bekerja di kantor....mmm

Ketika di kantor mulai resah kepingin ke bisnis saya pun juga menuliskannya di blog dengan komplit..... Bahkan bagaimana langkah-langkahnya agar bisa resign dari kantor dengan aman pun saya tulis..... Bagaimana hari terakhir kerja dan besok menjadi swasta Itupun saya tulis.......

Semua hal saya Tuliskan tanpa tedeng aling-aling.... Bahkan di dunia bisnis pun saya menuliskan semua hal yang saya tahu.....

Contoh Ketika saya berbisnis alat-alat jahit saya tahu cara belanja peralatan jahit menjahit yang murah di mana..... Saya tahu belanja retsleting yang sangat murah dimana.... Semua saya Tuliskan.....

Contoh1 :
bagaimana caranya berbelanja Retsluiting Yang Murah.....
https://hadikuntoro.blogspot.com/2007/10/mencari-harga-yang-paling-murah.html

Contoh 2:
Bagaimana saya menemukan Pabrik Handuk yang sangat bagus....saya ceritakan dan semua orang bisa Copas tanpa tedeng aling-aling
https://hadikuntoro.blogspot.com/2009/02/law-attractor-of-handuk.html

Contoh 3 :
Saya punya channel pebisnis bakso jakarta yang hebat....maka saya bagikan info siapapun yang pengin jadi juragan bakso silahkan belajar sama orang ini...nanti saya bantu...dan saya tidak akan minta komisi...heheh....
https://hadikuntoro.blogspot.com/2007/06/peluang-bisnis-bakso-gepeng-pak-kadir.html
[21:21, 8/23/2018] Hadi Kuntoro Wonosobo: Contoh 4 :

Siapa yang pengin jadi Juragan mukena di kampung....bagaimana cara cari mukena yang super murah...yakni di pasar tasik di Tanah Abang yang hanya dibuka setiap senin dan kamis itupun dinihariii....hahaha...enggak pada  tahu kan...??
https://hadikuntoro.blogspot.com/2007/06/pesona-pasar-tasik.html

Dan banyak lagi contoh-contoh lainnya jadi apapun bisnis saya saya akan bagikan informasi apapun yang saya miliki..... Saya berpikir saya harus memiliki warisan yakni tulisan-tulisan yang orisinil.... dimana tulisan-tulisan ini nantinya akan menjadi prasasti penanda bahwa saya pernah hidup.....

Jadi sama sekali Saya tidak pernah berpikir bahwa ada rahasia dapur bisnis..... Pokoknya kita punya ilmu apa kita akan bagikan kepada orang lain..... Karena kita yakin kalau kita mau berbagi ilmu Maka nanti pasti Allah akan memberikan ilmu-ilmu yang lain yang lebih dahsyat kepada kita yang mau berbagi......

Nah orang-orang yang seperti kita itu banyak Ada komunitasnya namanya Komunitas Tangan Diatas....yang biasanya sering disebut komunitas TDA

Nah kita kembali ke dongengan tentang Mbak Atik..... Mbak Atik ini juga orang yang selalu Waktu demi waktu Mencari peluang peluang peluang....... Karena Mbak Ati kepingin sekali memiliki usaha yang bisa mendekatkan Nya kepada keluarga...... karena Mbak Atik selama ini bekerja dari pagi sampai petang tidak pernah kumpul dengan anak dan pekerjaannya pun di Jakarta.....

Bahkan beliau Akhirnya bisa dipindah di Purwokerto dan di Purwokerto pun terus Mencari peluang agar bisa keluar dari kantor nya.......Nah salah satu yang selalu Mbak adik baca adalah blog saya www.hadikuntoro.com

Mbak Atik bercerita beliau adalah pembaca setia yang selalu mengikuti tulisan demi tulisan yang saya torehkan di blog itu.......
Setiap tulisan Mbak Atik suka..... Dan beberapa hal bahkan dipraktekkan untuk bisnisnya..... Dan Mbak Atik juga terus mengikuti perjalanan kita bisnis selimut mulai dari nol sampai menjadi pebisnis yang omsetnya miliaran..... Sampai akhirnya bisnis selimut kita bangkrut...... Bahkan Mbak Atik penasaran setelah bisnis selimut saya bangkrut saya absen tidak menulis apapun selama 2 tahun.....dari 2008 sd 2010

Kadangkala Mbak Atik mengintip blog saya.... Pak Hadi bisnis apa lagi ya..... Pak Hadi bisnis apa lagi ya...... Sampai 2 tahun tidak ada tulisan apapun..... Dan Alangkah terkejutnya Pada suatu hari karena melihat saya sekarang menulisnya adalah tentang Herbalife......

Nah disinilah letak keanehannya.... dahulu Mbak adik sangat percaya dan sangat asyik mengikuti semua tulisan saya dan 100% percaya bahwa apa yang saya Tuliskan itu adalah benar.... Dan bermanfaat....

Namun ketika yang saya tulis adalah Herbalife yang jelas-jelas diketahuinya sebagai produk  pelangsing..... 😱😱 Dan MLM pullaaak.......😱😱😱... Alamaaaak.... Ini Pak Hadi kenapa ya... Kok Pak Hadi malah ikut-ikutan bisnis kayak gini.... sayang banget ya Pak Hadi itu malah akhirnya seperti yang lain-lain jadi penipu......😂😂😂😂😂

Pembaca blog saya itu jumlahnya ratusan ribu..... Dan tulisan-tulisan saya sudah beberapa juta kali dibaca orang-orang.....

Dan Mbak Atik ini adalah salah satu dari sekian banyak penyuka blog saya..... Jika mbak Atik memiliki pendapat seperti itu ... "Bahwa Pak Hadi malah sekarang menjadi penipu karena menjalankan bisnis yang aneh-aneh yakni bisnis MLM Herbalife...."

Maka pendapat Mbak Atik ini juga mewakili suara hati para pembaca pembaca yang lain.....

Artinya orang-orang lain pun yang tadinya salut dengan tulisan-tulisan saya.... Setelah saya masuk ke Herbalife dan akhirnya asik menulis seputar Herbalife mereka menjadi orang-orang yang berpikiran negatif kepada saya......😄😄😄

Padahal apa yang saya tulis tentang Herbalife di blog saya pun saya hanya melaporkan apa yang saya lihat dan saya alami dan saya tidak hiperbola alias melebih-lebihkan Herbalife.......

Untunglah tidak setiap orang seperti itu selalu ada perkecualian...... mbak Izha, mbak Febby, Mas Arbi ...dll.. adalah contoh-contoh orang yang masih tetap mempercayai saya meskipun di blog ngomongnya berubah menjadi Herbalife.......

Kalau yang lain menjauh mungkin karena jadi tidak nyaman kok sekarang Saya bisnis MLM.... Namun orang-orang ini tetap percaya kalau Pak Hadi berkata barang ini kok bermanfaat berarti memang bermanfaat......

Saya sendiri tidak pernah berpikir aneh aneh..... Saya hanya bercerita apa adanya tentang produk Herbalife di awal-awal saya pakai produk ini....tahun 2010

Dan sampai sekarang pun saya menuliskan tentang Herbalife di blog saya Ya apa adanya...... Saya pikir tulisan saya biasa-biasa saja..... Namun ternyata karena di benak orang-orang pada umumnya.... Sudah memberikan tanda merah alias cap yang tidak bagus kepada bisnis MLM..... Maka tulisan-tulisan saja yang biasa pun dianggapnya sebagai tulisan yang harus diwaspadai.....penipu halus....hahaha....

Teman-teman..... Itulah renungan yang ingin saya bagikan kepada teman-teman semua....... Perjalanan Anda memasuki bisnis Herbalife pasti tidak mudah....... Nah saya dengan suami yang sebelumnya yang Inshaa Allah belum pernah dikenal sebagai pebisnis pembohong pun.... Karena masuk bisnis Herbalife maka dianggapnya telah berubah menjadi pembohong.......

Sehingga kalau anda membagikan flayer.... Menimbang orang di jalan jalan..... Bahkan bisa jadi Anda tersenyum kepada orang lain atau menyapa orang lain pun.... Mereka curiga pasti anda akan melakukan sebuah... Sebuah modus tertentu .... 😅😅😅

Namun Jangan pernah berkecil hati..... Lakukanlah terus terus dan terus..... Suatu saat orang-orang akan berbalik mereka justru sangat percaya dengan Anda...... Sekarang sudah banyak yang membuktikan.....

Yang perlu Anda camkan dalam bisnis Anda adalah..... Jalankan bisnis ini dengan hati.... Maka insya Allah anda akan menjalankan bisnis dengan benar.....

Herbalife itu Perusahaan Nutrisi.... Yang strategi bisnisnya dengan langkah MLM / Network Marketing..... Dan BUKAN perusahaan MLM yang menjual nutrisi
Herbalife memilih strategi network marketing.... Karena hanya itulah satu-satunya pilihan terbaik diantara pilihan-pilihan yang lain.......
Herbalife bisa saja mendistribusikan produknya ke supermarket-supermarket terkenal di seluruh dunia.... Namun produk hebat ini tidak akan efektif.... Karena tidak akan ada pendampingan dari supermarket itu terhadap pemakai pemakai produknya.......
Herbalife bisa saja mendistribusikannya ke apotik-apotik atau toko-toko obat atau kepada dokter-dokter praktek...... Ke rumah rumah sakit...... Namun cara ini juga tidak efektif... Karena Herbalife akan disangka obat......

Satu-satunya cara yang paling efektif memasarkan Herbalife adalah dari mulut ke mulut..... Dari mulut orang yang pernah pakai Herbalife dan puas......
Itulah makanya Herbalife memilih strategi network marketing....... Dan di Indonesia strategi network marketing seperti ini istilahnya  hanya satu yakni MLM......

Itu lah maksud dari penjelasan kalimat : 👇🏻👇🏻👇🏻

Herbalife itu Perusahaan Nutrisi.... Yang strategi bisnisnya dengan langkah MLM / Network Marketing..... Dan BUKAN perusahaan MLM yang menjual nutrisi

Semoga renungan ini bermanfaat........
Selamat beristirahat.......

Hadi Kuntoro
Mendongeng dari Lereng Gunung Dieng

Tidak ada komentar: