The Law of Attraction of HANDUK MANDI (Towel)

Prolog Cerita :

Pertengahan tahun 2007, saya saya pernah ada pesanan handuk dari salah satu customer kami dari Aceh yang mensuplai selimut pesanan hotel di Aceh, dan beliau minta saya agar mencarikan juga handuk untuk hotel, yang dimiliki oleh pengusaha dari Riyad, Arab Saudi katanya.

Cari-cari-cari akhirnya saya nemu di sebuah konter di Mall itu, dan ketika saya pesen 80 handuk besar warna putih yang paling bagus, petugas dikonter itu agak heran apakah saya bener-bener mau beli handuk mahal sebanyak itu, atau hanya menggoda dia saja yang kebetulan cantik..(Hehehe..) dan kepada saya diberikan rekomendasi untuk ke Counter di Pondok Indah saja yang mungkin ready stock banyak.[Gbr. Ini adalah handul kwalitas hotel mewah yang pernah saya kirim ke aceh bulan Agustus tahun 2007 lalu, saya kepengiiin sekali memiliki konter yang dan menjual handuk hebat ini...]

Singkat cerita akhirnya saya bisa beli handuk sekitar 80 pcs, memang bagus sekali, putih bersih dan kwalitasnya memang cocok hotel mewah, karena ketika saya nginep di Sebuah Hotel di Malaysia, pun handuknya mirip-mirip seperti ini. ("Pasti seneng sekali ya, kalau bisa menjadi agen besar dari produk ini.."pikir saya waktu itu)

---------------
Cerita Kini :

The Law Attractor of Handuk

Keajaiban-keajaiban sering terjadi diluar, meski SAYA YAKIN ini “bukan keajaiban” melainkan sebuah perjalanan yang sekenario nya sudah ada yang mengatur, yakni Sang Pencipta Alam Semesta.

Kalau anda membaca tulisan saya mengenai “Hasuko Distro” (http://hadikuntoro.blogspot.com/2009/02/telah-hadir-embrio-hasuko-distro.html) disitu ada tulisan saya yang kalau saya kutip berbunyi “Yang jelas komoditi yang akan kita jual nantinya adalah perlengkapan tidur yang levelnya menengah-atas, berkwalitas dan berkarakter kuat. Detailnya yang akan kita jual apa saja..? Produknya adalah Selimut, Sprei, Bantal, Handuk, Bed Cover, Piyama, Kimono Tidur (Yukata), shiki pad, Tatami, dll....apakah anda sudha kebayang..?

Tahukah anda bahwa ketika menuliskan hal itu, sebenernya saya belum tahu persis handuk atau kimono macam apa yang nantinya bakal mengisi Hasuko Distro. Tapi saya YAKIN (Baca : Optimis) bahwa nanti pasti akan ketemu produknya, yakni produk yang bagus, lembut, international quality dll.

Apa yang saya yakini ini beberapa hari kemudian terjawab, yakni ketika pada suatu hari karyawan saya Rotib membawa sesorang, yang merupakan sahabatnya dari kampung, tempat si Rotib sering kongkow-kongkow di sela-sela kesibukannya bersama team kita.

Kebetulan Rotib karyawan kami sangat supel dan suka ngobrol dengan siapa saja, tidak minder, meski dia hanya lulusan SMP dari kampung.
Hingga ada satu kawan ngobrolnya dari kampung yang tertarik ingin menjadi member dan ikutan memasarkan Selimut Jepang, karena sang istri kebetulan aktif bekerja di sebuah Rumah Sakit besar di daerah Cililitan.

Kadatangan temen itu Rotib tepat sekali, yakni saat saya sedang berada di Bekasi, dan akhirnya kamipun ngobrol seputar bisnis. Namanya Mas Nanang (Nama saya samarkan) yang kebetulan bekerja di perusahaan tekstil milik perusahaan Jepang. Dan ibarat pepatah jawa “tumbu oleh tutup” (Tumbu=bok dari bambu, oleh = mendapatkan/bertemu, Tutup= penutup box bambu yang terbuat dari bambu juga) kami rupanya saling cocok satu sama lain. Saya ngomong apa dia nyambung, dan dia ngomong apa saya juga nyambung.

Ketika saya ceritakan konsep mengenai Hasuko Distro (saya suka ngomong ini dengan siapa saja meskipun sebagaian besar impian itu masih tergambar di langit) Mas Nanang ini kok ya nyambung

“Beres, saya dukung mas, saya kebetulan punya kakak sepupu, yang suaminya mantan karyawan di perusahaan handuk dan kabarnya membuat kimono juga, kayaknya itu perusahaan besar, tapi yang jelas saudara saya ini menguasai bener tentang ilmu handuk..nanti saya kenalin ya..”

Berawal dari situlah tiga hari kemudian, atau hari Rabu 18 Maret 2009 saya bener-bener bertemu dengan saudaranya itu, dan yang membuat suprise adalah hari itu juga saya pergi bersama mereka menuju ke perusahaan yang mmeproduksi handuk yang kata saudaranya Mas Antun itu sebagai perusahaan handuk Terbesar di Indonesia.

Dan apa yang beliau katakan itu belakangan bener-bener saya percaya setelah kami sampai di pabriknya di sebuah kawasan industri besar yang letaknya cukup terpencil. Namun cukup hanya dari melihat Pintu gerbangnya yang otomatis, sikap dan nampak profesionalnya para security mempersilahkan kami masuk setelah mewawancari kami, dan untuk mencapai Main Office-nya kami harus melewati beberapa pintu security, dan pabriknya besar sekali, dan bersih....dulu saya pikir hanya perusahaan kami saja yang layak memiliki sebutan “Bright, Clean & Clear” ternyata diluarpun ada pabrik besar yang tidak kalah bersihnya.

Tiba Main office pabrik saya terkejut, karena saya melihat lagi sebuah logo, sebuah logo dari merek Handuk sangat bagus yang sekitar 2 tahun lalu saya pernah membelinya dari sebuah outlet di mall di Jakarta.

Ternyata pabrik besar, yang saya sebut “Bright, Clean & Clear” yang karyawannya mungkin lebih dari 10ribu orang ini, karena sedemikian besarnya, ternyata adalah pabrik Handuk itu...Subhanallah

Saya telah mengalami satu hal lagi, yang oleh temen-temen disebut law of attractor...tapi saya lebih suka menyebut hukum kuasa Allah, sang pencipta alam yang telah mengatur semua skenarionya dengan amat cantik..

Saya mau jualan Handuk yang elit→Allah mendengar doa saya dan saya→Memiliki karyawan Rotib→Rotib supel dan punya banyak kawanRotib ngobrol dengan Mas Nanang→Mas Nanang PUNYA IPAR JAUH yang perah jadi karyawan senior kerja di pabrik Handuk→Saya diajak ke pabrik handuk yang saya impikan...! Isn’t it Amazing..?

Karena datang bersama mantan karyawan yang senior, kedatangan kami disambut bak seorang keluarga sendiri, mulai dari sekuriti di gerbang utama sampai sekuriti di main office, bahkan kami diajak jalan-jalan di pabrik ditemani oleh salah satu Manager seniornya.

“Terus kedatangan bapak-bapak sekalian kesini rencananya bagaimana” katanya.

“Melihat pabrik yang sedemikian besar ini saya terus terang ragu Bu mau ngomong banyak, karena tentunya customer disini adalah mereka yang kalau beli kontaineran kan bu..? saya ingin menjadi customer langsung Ibu juga, saat ini saya masih tahap merintis, dan saya punya ide untuk membangun semacam one stop shopping perlengkapan tidur dengan target market kelas menengah atas,isinya ada selimut, piyama, kimono, handuk, sprei, bed cover sampai keset, obat tidur, musik tidur..”

“Wah itu menarik” katanya...

Dan seperti biasanya saya bercerita panjang lebar, asal yang mendengarkan mau saja hehehe...

“Oke, menurut saya anda memiliki cerita yang menarik, ayo kita jalan-jalan ke showroom yang ada di pabrik kita” alhamdulillah..akhirnya....[Gbr.Saya tampil norak..hehehe..akhirnya saya bener-bener di ruangan yang produknya seperti yang saya impikan]

Dan kamipun jalan-jalan di pabrik, masuk ke showroom besarnya, dan diperkenalkan dengan petugas-petugasnya, dan saya sangat-sangat takjub melihat semua yang saya impikan terpampang lebar ada disitu, bahkan termasuk yang tidak saya pikirkan.

Ada handuk mulai buat orang eropa, asia, handuk buat anak-anak, kimono handuk, sampai serbet tangan bahkan sampai keset pun ada.

“Kami suplai ke negara-negara maju, sebutlah lima besar gerai yang menjual handuk dan kimono handuk yang terkenal di Amerika dan Eropa misalnya, maka saya pastikan atau atau lebih dari mereka pasti memakai produk kita” katanya..
[Gbr. Saya memakai handuk kimono raksasa,yang dipakai artis-artis hollywood atau Amir-amir di timur tengah yang bongsor2 badanya..lah saya saja yang bandannya gendut kedodoran begini..]

"Apakah pabrik ini suply juga ke perusahaan ini (sambil saya sebutkan, asal nebak saja, yakni perusahaan yang suka ambil Selimut Jepang Juga)"

"Yup...itu salah satu klien kami, dan lihatlah kimono-kimono handuk itu, itu adalah produk kami yang dikirim kesana" katanya

Wow...betul-betul amazing, tidak hanya handuk untuk hotel saja, handuk berbentuk kimono yang dipakai amir-amir dan istridi pinggir kolam renang pribadinya di Timur Tengah pun rupanya dibikin disini...bahkanhanduk atau handuk kimono yang dipakai artis-artis holywood yang anda tonton di TV kabel yang anda tonton pun ada kemungkinan diproduksi disini...!

“Bagaimana caranya agar impian saya, di Hasuko Distro nanti bisa jualan ini juga..” tanya saya
“Oke, saya akan kasih anda spesial price, asal setiap kali anda belanja, nilai nominalnya sebesar ini (sambil menyebut angka) maka anda saya kasih fasilitas bisa ambil langsung dari pabrik” katanya..dan saya degdegan...kok enggak terlalu berat ya..(meski angka yang beliau sebut itu untuk pebisnis yang baru saja mulai, macam saya tahun 2007 yang lalu misalnya, pasti mikir 10ribu kali dulu..)

Saya teringat ketika saya norak banget dulu hanting cari Retsluiting yang murah, makanya syarat itu saya rasa enggak terlalu berat (Baca postingan saya dengan judul Perjalanan Mencari Retsluiting Murah, http://hadikuntoro.blogspot.com/search?q=retsluiting+murah)

“Bu, saya akan ikut bantu anda menjual ini semampu saya, namun saya minta jangan setinggi itu, karena saya masih pemula di bisnis ini” kata saya
“Hehehe...hanya untuk Pak Hadi saja ya, oke, saya korting sekian juta deh syaratnya, jadi ngkanya segini (sambil menyebut angka) setiap kali transaksi, dan anda akan kami berikan spesial price..”

“Oke deh..deal..” saya mau pesen kimono handuk seperti yang anda jual ke luar negeri masing-masing warna sekian lusin, dan selebihnya dari angka itu handuk semua, terserah anda pilihin yang mana” kata saya sambil membayangkan nanti saya enggak punya kamar tidur lagi di bekasi karena semua tempat penuh dengan selimut dan handuk..

“Kapan barang bisa keluar bu..? apa hari ini bisa..?” tanya saya enggak sabar

“Hehehe tidak semudah itu, ada banyak langkah untuk bisa keluar, yang jelas tidak bisa 1-2 hari ini meski anda ninggalin uang sekarang, karena semua prosedurnya harus diinput di SAP (salah satu system IT yang terkenal tapi bagi say enggak asing karena saya pernah ikut di project team selama 3 tahun di kantor saya).

“O..disini pakai SAP ya...hebat sekali “ Kata saya bener-bener memuji, karena bener-bener bukan perusahaan remeh yang mau memakai system ini...terbayang nilai besar rupiah sekali, ketika perusahaan kami bekerja, tahun 2001 juga mulai mengaplikasikan itu..

“Oke bu, saya faham, dan minta tolong segera setelah orderan pertama kali saya selesai di proses, sms ke saya berapa jumlahnya, nanti saya akan transfer” Kata saya..
“Oke..terima kasih atas kunjungannya dan anda adalah tamu yang kami perlakukan istimewa karena mendapat dispensasi, silahkan kontak-kontak saya anytime kalau anda mau main lagi atau mau pesen lagi ke pabrik” kata beliau.

Begitulah cerita perjalanan saya seminggu ini...kalau kita yakin bisa ternyata bener-bener bisa ya...Insya Allah pertengahan atau akhir bulan Maret Produk spesial ini akan mulai saya launching, dan Hasuko Distro “Bisa Jadi” nantinya bukan hanya Hayalan, tapi bener-bener “Dream Comes True”

Apakah Hasuko Distro suatu saat memang ada..? Wallahu A'lam..kita tunggu saja seiring berjalannya waktu ya, mohon doa restu dan dukungannya (hehehe..kayak caleg saja ya..)

Semoga anda terinspirasi dengan cerita ini
Salam FUNtastic..!

Hadi Kuntoro
http://www.rajaselimut.com
http://www.hadikuntoro.blogspot.com

Note :
  1. Sekarang tanggal 20 Februari, tanggal 1 Maret tinggal 9 hari lagi, anda yang mau menjadi agen kami mulai maret syaratnya makin menantang, yakni HARUS belanja awal 5juta Ruppiah dulu baru jadi agen (Selengkapnya Baca DISINI) dan anda yang sudah jadi agen lama pun kalau tidak aktif selama 3 bulan tidak ada transaksi kami akan eliminasi dari keagenan, dan untuk menjadi Agen lagi harus mulai dari syarat awal.
  2. Yang akan kami jadikan mitra kami membuat Hasuko Distro adalah anda yang sudah menjadi Agen kami ...silahkan kontak di Alamat Ini untuk keterangan lebih lanjut.
  3. Rencananya Handuk dan Kimono High Quality ini akan kita pasarkan mulai sekitar tgl 20 Maret 2009 untuk pembelian Offline, dan untuk online, barang kami pajang di Internet sekitar awal bulan April 2009

7 komentar:

Anonim mengatakan...

Yth Mas Hadi K

mas, apa selimut hasuko ndak bisa dibuat handuk kimono ? kebetulan karena ada konsumen ibu2 yg mau mencoba membuatnya alasanya bahan halus yg 100% itu dan katanya cocok buat itu.

-faisalamien-
http://www.selimut-elegan.blogspot.com/

Hadi Prayitno mengatakan...

Alhamdulillah langkah demi langkah meretas jalan meraih mimpi itu kian nyata Pak.Cerita ini membuat saya tambah bersemangat,bener-bener kampus yang menyenangkan.InsyaAllah Hasuko Distro berkibar pak..dan InsyaAllah jika Pak Hadi berkenan,saya adalah salah seorang yang akan mengibarkan bendera hasuko...amiinn

Vita mengatakan...

Mas Hadi memang luar biasa, as always.
Sukses selalu ya...

Anonim mengatakan...

wah...ternyata pabrik di indonesia ada yg exclusif ya..jadi bangga banget nih ma indonesia.., buat p'hadi makin sukses aja nie...,jadi giat nieh ngikutin jejak p'hadi, minta doa restunya p' moga sy bisa seperti p'hadi.Aminnnnnnn

MINERAL RESOURCES CO., mengatakan...

Mas Hadi, kalau ada pesanan handuk lagi, boleh pesan ke saya, kualitas tidak kalah dengan luar negeri, hub. Steve, 0818774581 atau email stevemulya@gmail.com. Suwun.

MINERAL RESOURCES CO., mengatakan...

Mas Hadi, kalau ada pesanan handuk lagi, boleh pesan ke saya, kualitas tidak kalah dengan luar negeri, hub. Steve, 0818774581 atau email stevemulya@gmail.com. Suwun.

zhegerhz mengatakan...

Saluuu...t !!!
Kalo buat jual lg gm bos...?
minta daftar harga sesuai merk,ukuranx.
Tks.iwan makassar
lindo.zone@yahoo.com