ABC-2. KISAH KELUARGA PENEMU "NUTRITION CLUB / RUMAH NUTRISI" ENRIQUE VARELA & GRACIA MIER

Selamat Malam
Senang sekali ya menjadi pembaca blog ini karena sering sering tak dongengii.....
Bulan demi bulan Berjuanglah untuk kembali baca-baca tulisan di blog ini .... Kenapa....???

Karena satu atau dua kata saja yang ada di blog ini ...jika itu Menginspirasi bisa jadi itu akan mengubah hidup anda

 Belajar ke mana-mana itu baik Ke Jakarta Ke Bali ke Singapore ke Hongkong ke Amerika.... Itu sebenarnya adalah perjalanan mencari jawaban..... Dan kadangkala jawaban itu didapatkan dari kata-kata

Kemarin kita mengikuti sebuah acara yang namanya ABC ada ribuan dongeng yang itu termat sangat menginspirasi

Salah satunya adalah dongengan mengenai sejarahnya Herbalife di keluarga Enrique varela....

Kemarin dari hasil Ngobrol saya dengan Enrique ada cerita yang sangat luar biasa..... Setiap kali ketemu orang hebat Saya ingin mendapatkan ruhnya sebenarnya sejarahnya mereka  itu gimanaaa.....

Saya Penasaran sekali dengan keluarga penemu nutrition Club..... Sejarahnya mereka masuk Herbalife itu gimana... ???

Kadangkala Saya mencari jawaban jawabannya melalui artikel artikel.... Melalui internet internet dan YouTube.... Namun Kebanyakan artikel-artikel yang mengupas penemuan sini adalah artikel berbahasa Spanyol.... Jadi agak susah juga mengupas sejarahnya

Beruntunglah kemarin pas ABC itu saya benar-benar memperhatikan....
Ditambah sehari sebelumnya saya bisa ngobrol secara pribadi dengan Enrique Ah rasanya semakin mantap saja di Herbalife.....

Perhatikan gambar ayah dan ibunya Enrique..... Nama orang itu adalah sepasang suami istri Enrique Varella dan Gracia Mier

Zaman dulu bisnis Herbalife dilakukan dengan door to door atau melalui seminar seminar ala MLM......Dan sepasang suami istri inilah yang menemukan ide nutrition Club....

Dan uniknya jurus ini boleh dijiplak boleh dikopas oleh siapapun tanpa perlu membayar royalti...heheheh.... Bahkan dia mau mengajarkannya berkeliling dunia.....
Padahal yang diajari itu seringkali bukan teamnya sama sekali
Orang-orang Herbalife itu rasa berbagi nya luar biasa ya.....
Dan karena kebaikan hatinya itu saat ini posisi mereka sudah menjadi founder circle......

Founder circle adalah presiden Tim yang paling tidak memiliki 10 presiden Tim di Jalur yang berbeda-beda.......

Bulan Maret 2018 Kemarin kami menyaksikan beliau mendapatkan bonus tahunan dari Herbalife sekitar 1.6 juta Dolar.....

Bonus MarkHuges sebesar itu melambangan gaji bulanan mereka juga looh ...ini asumsi saya.... Artinya gajian mereka sebulan sekitar 22.4 Milyar dengan Rate 14.000 tiap sedolar....😱😱😱 banyaknyaaa.......sebulan transferan segitu inshaa Allah tidak mustahil akan temen-temen dapatkan juga asalkan memiliki spirit yang sama seperti yang mereka miliki......

Kita kadang berpikir.... "Aaah....Wajar saja dia sukses karena mungkin pada saat awal masuk belum ada yang gabung ke Herbalife mereka orang-orang pertama.... Yang  punya modal besar punya relasi besar sehingga tidak heran sekarang mereka menjadi orang besar seperti itu...... mereka pasti tidak mengalami kesulitan kesulitan seperti kesulitan yang saya alami saat ini......😅😅😅😅"

Nah cerita kemarin tentang sejarah Bagaimana keluarga Enrique join ke Herbalife itu menjawab semua rasa penasaran saya....... Dan lagi-lagi kita disadarkan bahwa tidak ada proses yang instan dan mudah...... Sukses itu adalah buah manis  dari perjuangan

Cerita Enrique di ABC......
Ayah saya adalah seorang pengusaha..... Ibu saya dosen ilmu psikologi.... Ibu saya orang yang pintar dan bisa menasehati orang lain.... Ayah saya pebisnis yang hebat.... Kami adalah keluarga yang berkecukupan......
Hingga Pada suatu hari muncullah badai besar di keluarga kami.... Usaha Ayah kami bangkrut..... Ekonomi di keluarga kami menjadi sangat sulit..... ada ancaman yang sangat besar yang bisa memporak-porandakan keluarga kami.... Ayah ibu sering ribut dan terancam perpisahan.....
Terpaksa kami anak anaknya pindah sekolah dari sekolah yang baik ke sekolah yang murah meriah....
Ayah kami tidak ada pekerjaan.... Menganggur di rumah bertahun-tahun..... Berjuang dari satu ke pekerjaan ke pekerjaan lain..... peluang satu ke peluang  lain
Hingga Pada suatu hari ada orang yang mengajaknya ke sebuah seminar peluang bisnis..... Semacam acara seminar yang jaman dulu suka disebut STS (Sukses Training Seminar)....

Yang datang ke acara itu sekitar 20 orang..... Pembicara di depan begitu semangatnya meyakinkan peluang bisnis ini dan di meja ada 6 HMP berjajar.....

Siapa yang ingin ikut bisnis ini harus membeli HMP.... Dan saking semangatnya ayahnya langsung membeli 2 HMP sekaligus katanya......😄😄😄😄

Dan pulang dari acara pertengkaran dengan Ibu semakin hebat karena ibunya tidak setuju bapaknya ikut bisnis yang tidak jelas.....

Coba bayangkan kalau bapaknya orang Purwokerto dan pulang-pulang membeli 2 HMP..... Sampai di rumah istrinya ribut dan berantem pakai bahasa Ngapak pasti heboh ya.......😄😄😄😄

Alalala...jyaaan bapake bocaaaah....keprimen kiyee keprimeen...lha malah rika tuku apa kuweee....dapusi wong gelem baee....owalah bodone..bodoneee......mbok mikir li paak..mikiiirrr....duit mungmungan....nggo madang bae dietung-etung malah harep bisnis aneh-aneh apa kuwe laaahhh.......

Namun ayah saya tidak banyak menanggapi keberatan ibu.... Iya terus saja menawarkan produk ini kepada orang-orang..... Dia datang seminar seminar...... Kalau saya sendiri tidak menganggap ini sebagai sebuah masalah.... Hanya saja saya sejujurnya merasa malu karena ayah saya sekarang ke mana-mana menjajakan vitamin-vitamin suplemen....

Saya disuruh mencoba minum shake nya rasanya tidak enak.... Namun saya tidak mau menyakiti hati ayah saya.... Terkadang saya pun juga diajak ke seminar-seminar..... dan entah di seminar yang keberapa di sana ada pelajaran membuat shake yang enak......hmmm rasanya enaaak.... saya kegirangan pulang pulang Saya mencari ibu....

Saya ceritakan tentang rasa shake yang enak......dan ibu betkata "Ibu tidak mau kamu ikut-ikutan minum sesuatu yang tidak jelas itu.... Apakah kamu tidak paham itu buatan Amerika......!"

Hahaha dari cerita Enrique...saya ternyata baru tahu orang Meksiko pun ternyata juga tidak suka dengan Amerika......

Dan beberapa bulan kemudian berlalu..... Hingga Pada suatu hari Bapak saya heran karena produk-produk di rumah berkurang dengan cepat.... setelah diselidiki baru tahu ternyata diam-diam ibu saya pun ikut-ikutan memakainya......😄😄😄😍😍😍

"Hei itu produk Ayah kamu boleh juga ya badan memang rasanya jadi enak dan Rasa Rasanya baju-baju Ibu mulai pada longgar....."ini adalah Kalimat yang sangat indah yang didengarkan oleh Enrique dari ibunya.......😂😂😂😂

Ayah beli HMP...yang satu buat ayah ibu...yang satu buat kakak perempuan sayaaa.....

Kami hanya 2 bersaudara...dan saya bergabung jadi mmeber dibawah kakak perempuan saya....

Kakak sekarang prestem 20K dan 1Diamond. Saya sekarang 20K dan 4Diamond. Di line 123 saya ada sekitar 17 presteam...dan total line saya ada sekitar 28Line...dan ada 42 presteam....😱😱😱 (Indonesia saja baru ada 54 presteam)

Itu adalah cerita keluarga kami tahun 1989 ketika awal keluarga kami bergabung dengan Herbalife......

Perhatikanlah cerita tentang ibu saya..... Ternyata kesabaran ayah saya membuahkan hasil..... Ternyata di keluarga seorang founder Circle pun tidak berbeda dengan siapapun...... Awal-awal pasti ada penolakan-penolakan....

dan diposisi itu tidak ada cara lain kecuali bersabar.... bersabar.... bersabar dan bersabar...... Tidak ada nasehat yang lebih baik daripada bersabar......

Yang Membuat saya kadang sedih justru sponsor dari ayah saya....... Dia tidak sabar dan meninggalkan Herbalife.......

Mungkin dia meninggalkan Herbalife karena didamprat oleh ibu saya yang seorang dosen psikologi yang pintar....hahaha.... yang nggak tahunya malah belakangan ibu saya yang support sekali di bisnis ini.......

Cobalah Perhatikan satu persatu.... Nama demi nama yang pernah anda ajak ngobrol Herbalife...... Lembar demi lembar Wei yang pernah anda Tuliskan setelah anda menimbang mereka...... Melihat daftar nama Mereka melihat kertas-kertas hasil timbangan mereka......

Mungkin yang terbaik yang di kepala anda saat ini justru dominan sakit hatinya..... Karena fokusnya adalah kepada yang keberatan karena mikirnya adalah kepada yang menolak karena terjebak pada masalah keberatan Dan masalah-masalah yang lain.......

Mungkin banyak orang yang sudah konsumsi produk tapi tidak Anda hubungi lagi..... Karena anda berpikir dia sudah bosan dan tidak mungkin akan membeli lagi.......

Dari cerita di atas.... Cobalah berpikir ulang.... Bisa jadi diantara orang-orang yang Anda pikir tidak akan pernah membeli itu...... kata orang-orang yang tidak akan mau membeli lagi itu....  Adalah calon-calon presiden Tim di masa mendatang.......

Bersabarlah dan hubungi mereka kembali........


Bayangkan orang yang di marahi ibunya ini adalah anda..... "Heeeii...ngapain kamu ajak-ajak suami saya bisnis2 gak gak jelas ini.... lihat tuh dirimu yang ngajak bisnis... pakaianmu dekil.... ngajak-ngajak sukses pula.... enggak pantes kamu sukses.... bikin masalah saja... produk abal-abal kayak gini buatan Amerika pulak... berpikirlah waras sedikit... sudahi ini semua... ojo ngajak-ajak bojoku... awas kowe yooo....👊🏻🤛🏻..!! Yang memarahi ibu dosen .... dan dosen psikologi pulaa....hahaha

Semoga dongengan malan ini bermanfaat.....dan menjadi bahan renungan......

Hadi Kuntoro
Mendongeng Dari Lereng Gunung Dieng

Tidak ada komentar: