JANGAN menempatkan pendapatan karyawan sebagai expenses dalam bisnis anda....

Saat ini orang yang bergerak di usaha garment sudah mulai merasakan tanda2 bahwa sebentar lagi akan datang hajatan besar.
Dimana2 di pusat2 grosir fenomenanya sangat terlihat jelas, bahkan di beberapa sentra produk2 yang terkenal produsen sudah mulai membatasi permintaan.
Inilah saatnya bagi temen2 untuk mulai berbelanja, dan mempersiapkan stok untuk bulan ramadhan.
Jangan lupa juga untuk tidak berjualan secara konvensional tapi terapkan ilmu2 dahsyat dari para suhu2 kita, jadi saya tidak ingin hanya menyerap saja tapi tidak action2, dan asal dapat ilmu baru saya langsung implement sebisa-bisanya saya meskipun yang paling sederhana sukur2 tanpa modal.
Tip dan trik saya baru sebatas menerapkan ilmu dari brad sugars beberapa point saja yang kira2 saya bisa terapkan dengan mudah seperti iklan radio2 dan koran2 lokal.
Untuk mengukur seberapa besar pengaruh ikan tersebut saya juga meminta agar staff kami rutin menanyakan darimana mereka tahu keberadaan kami dan ranking satu dari mulut ke mulut, dua dari majalah2, tiga dari iklan2 radio, empat dari banner yang kami pasang di depan toko dan ke lima dari iklan koran daerah.
Selain itu saya terapkan juga petuah2 dari sang provokator,PAK RONI, seperti sensational offers, dan juga ilmu2 hebatny P.AGUSALIS seperti power of thinking.
Khusus untuk power of thinking ini saya tuliskan di slip gaji para karyawan, misalnya doa2 saat membuka toko dan saat menutup toko.
Doa Saat membuka toko misalnya :
1.Ya Allah saya mohon hari ini omset toko kami 5juta
2.Ya Allah datangkanlah pelanggan 20 pelanggan baru hari ini
3.Ya Allah hadirkanlah 3 agen baru yang loyal
Doa saat menutup toko misalnya :
1.Terima Kasih Allah hari ini telah engkau berikan rejeki kepada kami penjualan sebesar 2,5 juta (misalnya omse hari itu 2.5juta)
2.Terimakasih Allah hari ini ada 7 pelanggan baru, dan 4 pelanggan lama yang datang kepada kami...dst.
Saya minta mereka menulis dan mengarang sendiri doa2 yang menurut mereka pas...
Oya..saya juga dapat ilmu baru yang saya langsung implementasikan yakni ilmu2 sang pertapa dari Cimahi baru satu sih...yakni karyawan2 saya gaji lebih dari yang mungkin mereka harapkan, karena secara ilmu fisika namanya aliran air keluar dari pipa tidak mungkin lebih kecil daripada debit pada saat masuk.
Dengan saya memberikan lebih kepada mereka (output dari pipa) Insya Allah pendapatan kita pun semakin besar (input pipa).Logika itu bener2 masuk kedalam pikiran saya dan akhirnya saya menggaji mereka diatas UMR dengan job lebih santai dari yang mendapat UMR.Mereka happy..dan ketika saya sampaikan kata2 power of praying diatas mereka terharu, dan saat implentasi2 awal mereka cerita sering tidak kuat menahan airmata saat mengucapkan doa2 itu...mungkin karena sangat menghayati barangkali...Tapi airmata2 mereka itulah yang membuat Allah malu apabila tidak mengabulkan doa2nya.
Beberapa pelanggan saya di Banjarnegara memperingatkan "Mas hati2 pembelinya rame dan tokonya sekecil ini bentar lagi bisa2 roboh loh apalagi nanti puasa ...!" saya bangga sekaligus khawatir juga, karena memang bulan juli ini toko grosir mungil saya penjualannya naik sangat tajam dibanding toko yang di bekasi sekalipun, dan secara umum penjualan dari ketiga toko kecil2 saya mengalami kenaikan dengan perbandingan mei-juni-juli adalah 1-2-4.
Bisa memberi gaji kepada mereka yang sehari2 hidupnya susah dengan gaji cukup tinggi untuk ukuran di daerah kami membuat saya bahagia, dan ternyata kebahagiaan ini melebihi kebahagiaan saya mendapatkan uang buat saya sendiri.
Mereka bersukur karena untuk mendapatkan seperti itu temen2 mereka harus pergi ke jakarta menjadi buruh2 pabrik.Sebagai imbalannya mereka rela tidak mengambil 1pun liburan yang kami berikan kepada mereka yakni 4 hari dalam sebulan.
Inilah sharing dari saya dan saya mengajak kepada anda untuk memberikan gaji yang lebih buat mereka2 yang berkorban buat anda...Jangan menempatkan pendapatan karyawan sebagai expenses dalam bisnis anda....

Salam Super Fuuntastic
Hadi Kuntoro

Tidak ada komentar: