SMALL WINNING PAKAGUSALIS (RAJA LEMBAH TENGKORAK)

Orangnya pendek, gemuk lucu,enak diajak ngobrol adalah tokoh kita saat ini.
Namanya P.Agusalis. Masih kerja di Mitsubishi tapi debutnya di bisnis sangat cepat. Saya bangga juga punya temen hebat seperti dia.
Semoga anda tergugaah denga cerita2nya.


Saya juga mau sharing tentang Small Winning saya ...

1. Dari data statistik di ITC Mangga Dua, dan juga ngobrol dengan beberapa penjaga kios temen-temen di ITC. Rata-rata mereka pada ngiri dengan kios saya karena omsetnya paling tinggi dan berlangsung terus menerus setiap minggunya. Yah... dengan sedikit mengecilkan hidung yang makin membesar karena bangga dengan kemajuan saat ini di ITC (he..he.. dengan wajah senyum2 manis ala BABY FACE kayak saya) saya terus evaluasi, kontak dengan produsen, dan bersyukur untuk terus meningkatkan penjualan di ITC... mohon maaf nih buat Dewi Tin (Om Hantiar dan Om Bambang) walaupun omset diatas saya, secara bisnis pemiliknya ada 2 jadi omsetnya dibagi 2... Agen saya di Klender pun sekarang sudah punya agen dibawahnya,.. dan Agen saya di Cirebon sudah menemukan bentuk pasar yang pasar dengan barang dan harga yang pasar untuk dijual di Cirebon. Bulan-bulan ini dstnya cenderung permintaan meningkat, customer banyak yang beli secara GROSIR, sudah membentuk pelanggan dan puas dengan hasilnya...

2. Tiba-tiba dikontak oleh Temen Lama, bahwa temennya ingin bekerjasama. Jadilah kita ketemuan dan uniknya kita langsung klik untuk merencanakan membuat perusahaan IT di Jakarta. Temen baru saya itu lulusan Jerman, begitu juga dengan adiknya sekarang masih di Jerman maka kami kerjasama dengan perusahaan di Jerman untuk develop beberapa project IT yang akan di kerjakan di Jakarta. Konon kabarnya project2 tsb dari Jerman akan di buat di Pilipina, India atau Indonesia dan mereka memilih Indonesia. Sudah lama sekali saya dan temen ingin buat perusahaan IT tapi terbentur dengan permodalan, project yang berkesinambungan, informasi Technology terkini, support, gaji pegawai dsbnya. Tapi ini alhamdulillah diketemukan dengan orang yang seide dan semuanya di sediakan tinggal jalanin dapat saham lagi, kurang apa lagi...

3. Jadilah saya assisten provokator TDA bergabung bersama Pak Roni, Pak Her, Pak Hantiar untuk membuat perusahaan consultan pembiayaan. Ini sudah yang ke 4x nya kita ketemuan. Insya Allah sebentar lagi bisa berjalan. Usaha yang ini memang dahsyat,.. join dengan temen2 yang dahsyat,.. projectnya dahsyat dan hasilnya lebih dahsyat lagi...

4. Ternyata di Kios Mangga 2 Square banyak sekali small winning, dari jumlah penjualan ... penjaga kios sebelah saya bilang ... Kios bapak HOKI nih... ya.. memang penjualan kita sudah naik, banyak yang telpon dan menanyakan produk dan juga banyak yang langsung dateng untuk beli notebook second, gadget.. dsbnya.
- Distributor HP akan masuk ke kios saya sebagai dealer resminya, dan akan dibuatkan lemari khusus dari HP
- Akan ada investor yang hanya menanamkan dananya di kios saya, sekaligus merubah pembelian kebutuhan komputernya ke kios saya
- Rencana kedepan memperlebar kios dengan menambah kios disebelahnya
- Hasil dari promo email ke milis-milis hasilnya luar biasa bagus, banyak yg telp, dateng ke kios dan beli produk
- System penjualan, pencatatan penjualan dan laporan sudah bagus dan tersystem di kios saya berkat Pak Iim dan Ria (penjaga kios saya)
- Ternyata Jual Beli Notebook second sangat DAHSYAT hasilnya...
- Kerjasama dengan Pak Eddy dari JPG Tech dan Pak Kingking untuk masarin Modem GSM, dan menjadikan kios saya menjadi Agen Resmi untuk wilayah Jakarta.

5. Di ketemukan dengan Pak Muksin (member TDA juga) rekan saya di dunia lain untuk buat usaha di dunia lain... he..he... dari hanya mimpi punya bengkel mobil akhirnya kami sepakat untuk buka AUTO BRIDAL cabang 32 di samping POM Bensin Cipinang Elok. MOU sudah ditanda tangani, pembiayaan sudah siap, tinggal pembuatan gedung dan ijinnya dan Insya Allah bisa jalan dalam waktu 3 - 5 bulan ke depan. Dari hanya mimpi melihat investasi yang besar untuk membuat AUTO BRIDAL akhirnya impian itu menjadi kenyataan setelah pihak bank mengucurkan kredit buat saya. Dari hanya mimpi melihat kondisi rumah saya yang harganya tidak terlalu mahal kalo sertifikatnya di "Sekolahin" di Bank, akhirnya diappraisal dengan harga paling tinggi oleh independen appraisal,... he..he.. kalo yang ini perlu pendekatan khusus .. dan saat ini Auto Bridal sendiri sudah Co Branding dengan Coca Cola dan Oil Mart (Fastron).

Terus terang utk rencana usaha ini, saya hanya melihat lewat pameran franchise, dateng ke diskusinya, diketemukan dengan partner dan langsung mengatakan "OKE" tanpa mikir dananya dari mana, kalo ditanya dananya dari mana ..yaa... dari Allah dengan terus bermimpi kemudian berdo'a setiap Shalat,.. berusaha keras,..berkenalan dengan pihak Bank,..berkenalan dengan pihak Bank lain.. bertekad keras...berusaha memenuhi syarat,.. ikuti alur,.. dan hasilnya alhamdulillah,.. Allah mengabulkan doa-doa saya dengan memberikan dana yang besar untuk membuat usaha Auto Bridal ini.

6. Tiba-tiba Pak Hertanto tlp dan minta kirim CV saya untuk join project di salah satu departemen. Saya langsung kirim dan kayaknya cocok nih CV saya dengan kriteria Pak Her, jadi minggu depannya kami rapat 2x untuk buat Proposal Bidding. Ketemu dengan rekannya Pak Her, dengan konsultan-konsultan lain... wah nambah ilmu dan pengalaman nih.. Insya Allah kalo GOAL juga nambah duit.

7. Untuk lebih optimalisasi penjualan saya beli software OMSET, software Poin Of Sales dari Rullysoft,.. hasilnya sangat bagus,.. data-data barang saya di ITC saya masukin semua, harga, kode, dsbnya. Harga lumayan oke cuma Rp. 149.000, dapet info cepat, akurat, dan terdokumentasi...

8. Nabrak mobil BMW, hasilnya saya diminta ganti untuk benerin bemper (cuma 50 ribu sih) ujung2nya ngobrol dan dapet kenalan baru untuk masarin Gadget dan Computer. Wah ini memang luar biasa... udah saya tabrak, ehh malah jadi temen dan siap berbisnis dengan saya...

Sebenarnya masih banyak lagi dan saya akan terus sharing dengan temen-temen di TDA,.....

Salam FUNNNNN... TASTICCCC
Bermimpilah, Berdo'alah Untuk Mimpi Mu, Berusahalah Dengan Keras, Enjoy dengan Prosesnya dan Tetap FUN...TASTICC

Agus Ali
Assisten Provokator II

Tidak ada komentar: