PERTAPA-PERTAPA CIMAHI

Untuk yang kesekian kalinya di TDA, saya mendapat ilmuyang benar2 hebat dari para pertapa-pertapa yang tempatnya saja seumur-umur baru saya injak.Cimahi.
Sungguh, sebenarnya Indonesia ini banyak sekali tersembunyi orang-orang hebat yang sepak terjangnya demikian dahsyat tapi bener2 under cover. Nyaris takterlihat…
Dan hebatnya lagi orang2 under cover ini satu persatu di bedah langsung oleh TDA, dan saya optimis TDA akan menjadi forum yang lebih “big bang” lagi.

Saya merinding membayangkan sepertipa TDA 10-15 tahun lagi.Para pertapa itu sudah punya ilmu dahsyat seperti apaya..?

Atau kelak 30-40 tahun lagi penerus-penerus TDA (yang sekarang masih menjadi TDA Kids) kayak apa dahsyatnya ilmu-ilmunya.? Saya sering membayangkan film anak2“Avatar”(..ada yang suka..?)

Seperti pengalaman seharian tadi, sungguh sesuatu yangbenar2 belum masuk perhitungan saya, apa yang saya cita2kan dan saya khayalkan 5-10 tahun kedepan saa tini bukan ternyata hanya blue print di kepala saya,bagi orang lain itu bener2 sudah ada yang telah mengalami dan menjalankannya.

(Oya, khayalan saya sederhana, 5 tahun lagi telah ada bisnis bisnis besar multinasional yang saya gerakkan dari gubug saya di tengah sawah. Pagi2 tatkala petani2berangkat kerja membawa cangkul atau menggiring kerbau, saya pun pergi kesawah bersama mereka, tapi saya menuju kantor saya yang berupa gubug beratap batang2 padi ditengah sawah. Menenteng notebook, duduk lesehan dan meja sederhana dengan hidangan the pahitdan ketela rebus, gandengan note book ke listrik,nyalain notebook dan login ke internet, baca email masuk, tele conference, cek transaksi, analisa keuangan, transfer zakat, infak, press releasedll…menggerakkan semua bisnis gubug kecil ditengah sawah)

Mereka yang di JPG tech sangat kompak,penuh idei novatif, dibalut hubungan yang harmonis menjalankanbisnis hebat yang digerakkan dari tempat yangterpencil, dan saya menduga mungkin tetangga2 kirikanan mereka-pun banyak yang tidak sadar bahwa beberapa ratus meter dari tempat tinggalnya ada yang menggerakkan bisnis yang omsetnya sangat besar, bahkan salah satu empunya sendiri tersipu kalau harus terus terang karena sesungguhnya lebih besar dari yang selama ini kita2 semua tahu.Saya maklum, karena 1 dagangannya yang lebih dari 65juta saja pelanggannya waiting list…apalagi dagannya yang dipatenkan sedimikian banyak, apalagi Leads-nyasampai lebih dari 8 negara..!

Saya juga maklum, salah satu dagannya yang “tidaksengaja” ditemukan oleh staff-nya saja omsetnya tiaphari 250 juta.! Voucher electric.Yang lebih hebat lagi, siang ini para pertapa ini dengan tangan terbuka menerima kedatangan kami, dan bahkan tidak tanggung2 mereka menampilkan sesosokorang asing yang tidak pernah nongol, tapi sangatdahsyat, yang jejak profesinya membuat kami miris yakni pernah bekerja sebagai staff ahli di angkatanbersenjata salah satu negara super power dan saat inibenar2 bertapa disana membangun padepokan JPG Technology.

Dari pagi sampai sore kami benar2 terbuai dengan ilmu2nya yang dibeberkan kepada kami tanpa tedeng aling2, dan kamipun diberi kehormatan untuk mengunjungi langsung proyek dan workshop.Ach..begitu banyak yang kami dapatkan hari ini.

Keakraban, semangat,kisah2 yang sangat memotivasi,memecut semangat kami untuk tetap berlari-berlari-berlari dan someday melesat menuju Dream Kita.

Terima kasih tak terkira saya ucapkan kepadaP.Agus,P.Eddy,P.Priyo dan staff2 di padepokan JPG.Kami bangga punya kenalan seperti anda.

Terima kasih buanyak juga saya ucapkan kepadaP.Dwi,B.Roess dkk yang telah mengkoordinir acara ini.Kepada teman2 TDA, saya salut karena tiap kali bertemuanda pasti saja, saya dapatkan cerita2 sukses yangbaru..hari ini otak kanan dan kiri saya rasanya di “Full Charge”.

Salam Super Dahsyat dan Super Fuuntastic buatanda..!!!
Hadi Kuntoro

Tidak ada komentar: