THE POWER OF CONSISTENCY (KEKUATAN KONSISTENSI)

THE POWER OF CONSISTENCY  (KEKUATAN KONSISTENSI)


Training Mark Hughes 1985

(Saya ambil kuliah ini dari sharingnya mark di tahun 1985, Mark lahir tahun 1956 berarti waktu itu umurnya 29 tahun)

Banyak orang mengatakan bahwa mereka menghadapi masalah dalam setiap aspek bisnis, mulai masalah dalam menjual produk, masalah bagaimana orang mau mengkonsumsi produknya, ada juga yang merasa memiliki masalah mengajak orang untuk menggunakan produknya kembali, bahkan hingga masalah mengajak orang ke pertemuan-pertemuannya.

Ada yang bertanya "Mark apa yang kamu katakan kepada mereka, kok bisa-bisanya setiap kali ada HOM tamu kamu sellau banyak..?"

Saya menjawab "Saya fokus membawa 10 orangnya, bukan fokus kepada apa yang saya katakan" (Temen-temen Pahamilah maksud  kalimat ini sampai benar-benar paham)

(Teman-teman perhatikan apa yang disampaikan Mark ya .... Kalau ada yang masih belum paham Mungkin bisa bertanya seusai saya memberikan kuliah apa maksudnya.... Saya baru memahami ternyata Mark fokusnya kepada jumlah  orangnya, bukan kepada apa kalimat yang dipilih yang disampaikan kepada orangnya)

(selama ini kita terjebak rasa tidak percaya diri... Kalau ngajak orang ngomonge piye yo... Carane bagaimana ya..?

Kata Mark Hughes selanjutnya, Saya sendiri tidak mengalami kesulitan sedikitpaun atas hal-hal tersebut. Saya juga tidak pernah merasa kesulitan mengajak distributor-distributor saya untuk mengundang orang ke pertemuan. Anda mungkin sulit mempercayainya, tetapi itu adalah kenyataan..! Taukah kenapa? karena saya fokus ke Orangnya..!

Ada yang bilang situasi sedang tidak baik karena media menggambarkannya demikian...bla..bla..bla... 

Saya katakan , bukan media yang membuat semuanya menjadi suram, tetapi kita sendirilah yang membiarkan hal tersebut terjadi. Coba perhatikan sekeliling Anda, adakah orang-orang lain yang anda lihat, mungkin anda kenal, ternyata berhasil mendapatkan 10 orang baru ke pertemuan, berhasil mendapatkan 10 pelanggan baru bulan lalu, orang-orang itu selalu ada..!

Meskipun tidak banyak orang, tetap saja ada yang bisa..! Meski hanya segelintir itu adalah bukti bahwa tidak ada "situasi sedang tidak baik".  Masalah sebenarnya ada pada diri kita yang tidak berusaha keras..!

Kata Mark Hughes, dari sekian banyak orang yangada disini, berapa banyak dari Anda yang berhasil mengajak dua orang baru untuk melihat HOM kita..? pasti tidak banyak..! Namun, saya sendiri tidak pernah mengalami kendala semacam ini. Saya selalu membawa banyak orang baru ke setiap pertemuan HOM..!

Mungkin banyak dari Anda datang ke HOM hanya untuk melihat apakah kesempatan ini masih berjalan atau tidak...?🤔😄 Apakah Herbalife masih tetap menarik..🤔😄 Seharusnya Anda datang bukan sebagai penonton, namun dengan lima orang dan menyadari bahwa peluang ini masih berfungsi dengan baik...!!

Kata Mark Hughes lagi, semuanya sebenarnya sangat sederhana. Anda menghadapi masalah karena Anda sendiri yang menciptakannya. Karena Anda tidak konsisten dalam melakukan sesuatu..!

Saya fokus membawa orang-orang baru itu ke pertemuan, tim bisnis saya melihat saya melakukan, distributor distributor di bawah saya tidak ada yang mengeluh dan mereka pun melakukan apa yang saya lakukan..!!

Tidak ada alasan logis bagi Anda untuk berharap distributor Anda melakukan sesuatu, karena Anda sendiri tidak berbuat apa-apa..! Anda tidak bisa meminta mereka dengan penuh keyakinan untuk beraksi jika Anda sendiri tidak bergerak..! Jadi semua ini andalah tentang diri anda sendiri

Kata Mark Selanjutnya, saya sendiri tidak pernah mengalami masalah dalam hal volume pribadi, saya  tidak memiliki masalah retail di organisasi saya dan tentu, saya punya satu atau dua distributor yang tidak berkinerja maksimal, namunyang saya lakukan adalah FOKUS pada orang-orang yang benar-benar bergerak dan berdedikasi..! Dan mereka yang benar-benar berkomitmen, saya tidak kesulitan mendorong mereka untuk meningkatkan penjualannya. Karena saya selalu memastikan untuk selalu berada di depan mereka memberikan contoh dalam hal Menciptkan VP..!

Pada suatu ketika juga ada pertanyaan yang muncul di ruangan seperti ini menanyakan tentang testimoni yang sering kita dengar, bagaimana nutrisi yang baik dapat mengubah kesehatan seseorang. Namun, kita harus berhati-hati. Kita tidak boleh mengklaim bahwa kita telah menyembuhkan penyakit tertentu hanya dengan nutrisi. Jangan membesar-besarkan fakta..!

Penjualan itu terjadi karena anda benar-benar percaya diri, karena anda menggunakan produknya.! bukan karena kehebatan kita berbicara dengan membesar-besarkan fakta. Jadikanlah anda adalah produk dari Produk Herbalife..! Artinya tampak sekali bahwa anda berbeda karena anda menggunakannya..!

Banyak dari Anda mungkin berpikir bahwa bisnis ini mudah. Tapi percayalah, hal-hal tidak selalu berjalan seperti dalam dongeng dan ini terus katakan sejak awal, Seperti halnya juga MENGENAIK PENGGUNAAN PRODUK, kita harus menggunakan produk ini secara konsisten. Tidak cukup hanya sekali-sekali. Anda harus benar-benar merasakan manfaatnya untuk bisa meyakinkan orang lain..! Hanya itu caranya..!

Saya tahu, beberapa dari Anda mungkin merasa bisa mengakali. Namun, bagaimana Anda bisa meyakinkan pelanggan untuk kembali membeli jika Anda sendiri tidak konsisten? 

Anda harus bisa menunjukkan hasil nyata dari penggunaan produk ini. Jika Anda merasa telah mencapai titik jenuh, mancek  atau berhenti di tengah jalan, lalu ingin memulai lagi dari awal, tetap tidak ada jalan lain, tetap saja melalui jalan yang sama, gunakan produknya untuk tubuh anda sendiri secara konsisten..!

Saya memahami, mungkin Anda merasa mentok dan siap menyerah karena merasa telah mencapai batas kemampuan Anda, dan ketika anda bertanya kepada Saya, maka jawaban saya sama,  Tetap kita harus terus berusaha, terus menggunakan produk, dan terus merasakan manfaatnya. Anda perlu merasakan, menghayati bisikan tubuh anda, rasakan bagaimana tubuh anda berubah,  dan jadikanlah perubahan itu sendiri untuk bisa memotivasi orang lain..!

Jadi, saya tantang Anda. Gunakan produk ini setiap hari. Rasakan manfaatnya. Jangan biarkan keraguan menghalangi Anda. Dan saat Anda merasa hasilnya, Anda akan bisa dengan penuh semangat dan keyakinan mengajak orang lain untuk merasakan hal yang sama.

Tatap mata lawan bicara anda dengan penuh rasa percaya diri karena produk Herbalife telah bekerja kepada tubuh anda..! Apakah kamu serius ingin turun berat badan..? Apakah kamu serius ingin tubuhmu lebih bugar...? Produk ini sudah bekerja dengan sangat baik di tubuh saya, dan tentu saja akan sangat baik juga bekerja pada tubuhmu, berikanlah pilihan coklat vanila atau strawberry..! Jika sampai habis ternyata Produk ini tidak bekerja apapun pada tubuhmu Saya akan kembalikan uangmu...!

Ingat, Anda adalah contoh.! Anda adalah inspirasi bagi banyak orang.! Jadi tunjukkan kepada mereka bahwa Anda sungguh-sungguh percaya diri karena  anda telah merasakan manfaat dari produk ini.!

Teman-teman itulah pesan Mark sejak 38 tahun yang lalu, ternyata faktor terbesar dari closingnya sebuah penjualan bukan karena canggihnya kita ngomong bukan karena hebatnya kita membesar-besarkan fakta Namun karena kepercayaan diri kita yang sangat besar karena kita memakai produknya...!!

:: Sebuah pesan dari Mark Hughes -  Founder Herbalife ::

dan didongengkan secara bebas 10September 2023 dari Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi.


Hadi Kuntoro

Tidak ada komentar: