BEDANYA ORANG SUKSES & GAGAL DI HERBALIFE HANYA SEDIKIT


BEDANYA ORANG SUKSES & GAGAL DI HERBALIFE HANYA SEDIKIT

_Sharing Mark Hughes 1992 di Extravaganza Amerika_

17 tahun yang lalu yakni tahun 1975, saat saya berusia 19 tahun (Mark Hughes Lahir 1956) tidak lama setelah Ibu saya meninggal saya benar-benar blank tidak tahu apa yang harus saya lakukan untuk mencari nafkah, mungkin saat ini di antara Anda pun Mungkin ada yang saat ini sedang berada di posisi seperti saya.

Pendidikan saya hanya sampai kelas 3 SMP (kelas 9) jadi tidak banyak kemampuan apapun yang saya dapatkan dari sekolah,   saya bergaul dengan teman-teman yang akhirnya menghantarkan saya ke pusat rehabilitasi narkoba, dan di tempat itulah akhirnya saya mendapatkan pekerjaan pertama saya di usia sekitar 16 tahun, mereka memberikan saya tempat tinggal dan makanan

Di pusat rehabilitasi narkoba itu pekerjaan kami adalah mengumpulkan dana untuk yayasan agar anak-anak yang lain bisa masuk dan mendapatkan bimbingan cara hidup yang baru yang lebih baik selain bebas dari narkoba

Pekerjaan itu saya lakukan selama 3 tahun setiap hari berjalan di jalanan, masuk ke kantor-kantor menyapa orang-orang yang lewat barangkali mereka tertarik untuk membantu anak-anak yang memiliki masalah narkoba di yayasan kami agar mereka bisa memulai hidup baru

Dari situlah saya mendapatkan pelajaran hidup dan pada akhirnya di dalam diri saya muncul kecenderungan ingin membantu orang lain yakni anak-anak atau remaja yang mirip dengan saya, anak-anak yang tidak ingin hidup seperti saya.

Sepeninggal ibu saya saat usia saya 16 tahun, orang yang mengurus saya adalah nenek, dan saya baru bertemu ayah kandung saya setelah usia 21 tahun

Selama menjalani pekerjaan itu saya mendapatkan gaji 50 dolar setiap bulan, saya benar-benar ingin bukan  hanya mengubah hidup saya, namun juga saya ingin mengubah hidup orang lain dengan mengumpulkan uang agar mereka bisa memperbaiki diri mereka

Saya meninggalkan pusat rehabilitasi narkoba saat berusia 19 tahun dan di titik itulah saya "mendapatkan pekerjaan yang nyata" yakni bekerja di toko baju, itulah pekerjaan yang paling baik yang paling layak untuk orang yang memiliki latar belakang pendidikan yang pas-pasan, jadi tidak ada kesempatan bagi saya untuk benar-benar maju. 

Saya bekerja keras di sana namun begitu sekeras apapun Saya bekerja tidak bisa memperbaiki kondisi keuangan saya, hasilnya pas pasan.

Alasan saya menceritakan pekerjaan ini karena ada cerita yang menarik, di toko baju inilah saya memiliki sahabat namanya X, yang sama-sama bekerja di toko baju

Kami sama-sama berhenti dan akhirnya berpisah karena toko baju itu tutup, Dia menyaksikan Saya bekerja di tempat ang lain yang akhirnya bangkrut juga, dan seterusnya hingga saya memulai bisnis Herbalife dia pun berpikir bahwa saya pasti akan gagal lagi...

Saya melihat dia kegemukan dan berhasil membujuknya untuk Shake Herbalife, dan 8 bulan kemudian dia berhasil turun 20 kg dia senang sekali

Saya menggali COI nya, dan dia pun aktif terus memberikan COI-COI dan akhirnya dia bergabung dengan bisnis Herbalife dengan semangat

Penghasilannya sangat bagus bahkan bisa mendapatkan penghasilan hingga 10.000 dolar sebulan,  namun pada akhirnya dia keluar dan berhenti dari Herbalife, karena ada kondisi yang tidak bagus di mana penjualan Herbalife turun dengan drastis

Dia meninggalkan Herbalife namun orang-orang berada di bawahnya masih banyak yang loyal, dan saat ini (di tahun 1992) download downline-nya berada di Herbalife dengan penghasilan ratusan ribu dollar setiap tahunnya...

Dan sahabat saya itu menelpon saya semalam, Saya katakan Besok pagi saya akan telepon karena saya sedang rapat untuk mempersiapkan ekstravaganza hari ini, namun pagi ini saya telepon dia tidak menjawab...

Jadi apa perbedaan antara seseorang seperti sahabat saya Mr.X dengan download downline2 nya yang menghasilkan ratusan ribu dolar...?  Jawabnya TIDAK BANYAK.! _"Bedanya adalah Dia tidak memiliki KEBERANIAN untuk tetap berada di Herbalife menghadapi masa-masa sulit..!"_

Karena faktanya sahabat saya ini memiliki hasrat yang sangat kuat untuk sukses dan dia memiliki semua bakat dan kemampuan untuk menjadi jutawan di Herbalife, namun dia tidak merasa puas, tidak memiliki kepercayaan diri dengan pekerjaannya di Herbalife

Saya berharap Anda bisa meresapi pesan yang saya sampaikan ini, bedanya orang yang sukses di Herbalife dan seseorang yang tetap miskin ternyata tidak banyak, hanya di satu hal yakni orang yang sukses konsisten untuk tetap berani dan melakukan action keluar rumah setiap hari..!

Ingatlah, waktu akan terus berlalu dengan cepat, jika kita tidak melakukan sesuatu yang berbeda maka keadaan akan tetap sama baik tahun ini maupun tahun depan dalam kehidupan kita, jadi kita harus melakukan sesuatu yang berbeda, konsisten lah untuk terus DMO, misalnya DMO anda adalah Flyyer , maka bagikanlah Flyer anda setiap hari meskipun sedikit demi sedikit...

Saya tidak akan sampai di posisi saya tanpa menghadapi tantangan tantangan sehari-hari yang sama seperti tantangan yang anda hadapi... Namun saya tetap melakukan hal-hal yang paling inti yakni menggunakan produk dengan konsisten dan berbicara dengan konsisten, kita memakai sesuatu yang memicu obrolan-obrolan dengan orang lain, entah itu pin Herbalife, Flyer Herbalife, sweater Herbalife, atau apapun yang intinya agar bisa berbicara dengan orang lain.

Kesuksesan selalu datang dari konsistensi, anda cari ke manapun di seluruh dunia jawabannya sama semua orang yang sukses pasti ada cerita mengenai konsistensi di sana, konsistensi adalah kunci.

Dan sekarang saya baru tahu ternyata Mr X sahabat saya  itu saat ini kondisinya bangkrut padahal dia pernah mendapatkan 10.000 dolar sebulan dari Herbalife. Padahal jika dia tetap konsisten pasti saat ini dia sudah berlipat-lipat pendapatannya....

Jadi dari pelajaran yang disampaikan oleh Mark Huges ini teman-teman, kita mendapatkan pelajaran yang sangat berharga yakni keberanian untuk tetap konsisten, pasti teman-teman menginginkan sesuatu yang jauh lebih baik dari kondisi saat ini, 100 juta sebulan atau yang lain mungkin 200 juta sebulan atau 500 juta sebulan, berapapun angka yang teman-teman harapkan kuncinya adalah konsisten, akan terus ada gangguan di setiap tahapan perjalanan, namun teman-teman fokuslah pada tujuan.

Tetaplah berada di jalur, sampai kapanpun pasti akan ada orang yang terus mencoba menggagalkan kita yang mengejek,meragukan atau meremehkan, dan balaslah semua itu dengan keyakinan yang sangat kuat bahwa apa yang kita lakukan saat ini adalah sesuatu yang benar.

Temen-temen yang sudah membaca tulisan diatas , RENUNGKANLAH...... Jika temen-temen menjadi Mr.X sahabatnya Mark Hughes pada cerita diatas, kira-kira temen akan seperti Mr.X yang takut,  tidak percaya diri, dan meninggalkan cari bisnis yang lain, atau memutuskan akan tetap berada di herbalife..?

Mengingat Fakta-faktanya pada tahun-tahun itu kondisinya seperti dibawah ini :

Tahun 1982 : FDA (Food and Drug Administration) alias BPOM atau DEPKES nya Amerika mengkritik klaim Herbalife bahwa produknya aman dan efektif sebagai penurun berat badan, itu adalah klaim yang tidak mendasar dan tidak ada bukti Ilmiah....

Tahun 1985 : Herbalife dituduh oleh FDA mengandung senyawa yang berpotensi berbahaya, padahal sudah banyak orang yang menggunakannya , sebuah subkomite Senat AS memanggil sejumlah eksekutif perusahaan, termasuk Mark Hughes, untuk memberikan kesaksian. Hughes diberi kesempatan untuk membela produk dan praktek bisnis Herbalife di hadapan panel tersebut.

Tetep berani dan percaya dengan peluang Herbalife  gak..?

Jawab dengan jujur heheh..... 

saya sendiri rasane tidak berani.....pada umumnya orang pasti akan memilih mundur, Misalnya tahu2 Hari ini ada siaran dari kementrian Depkes  yang menjelaskan herbalife berbahaya, kemudian jajaran dokter2 di TV pada dialog semuanya ngomong herbalife gak baik disertai fakta-fakta terus misalnya  di Medsos semua membully Herbalife, terus temen-temen kita satu persatu pada mundur, dan hanya sedikit yang bertahan.... kira-kira kita akan ikut mundur gak....???

itulah gambaran awal-awal saat Mr.X mundur dari Herbalife

Renungkanlah segala sesuatu yang telah terjadi.... Faktanya kita menggunakan produknya dan sangat merasakan manfaatnya, kita menggunakan produk ini buat keluarga dan keluarga merasakan manfaatnya, kita menggunakan produk ini kepada tetangga kepada saudara kepada customer dan mereka merasakan manfaatnya, bahkan kita berada di komunitas yang semuanya terdiri dari orang-orang yang sudah merasakan manfaatnya, bukankah itu sesuatu yang benar adanya....?

*Let's go BERANI untuk tetap KONSISTEN..!* Itulah pesan yang sangat kuat dari Mark Hughes, bayangkanlah di mana kita berada 3-5 atau 10 tahun yang akan datang jika kita terus konsisten. Percayalah bahwa teman-tema semua pasti bisa dan selamat berjuang.. !

:: Sebuah pesan dari Mark Hughes -  Founder Herbalife ::

dan didongengkan secara bebas, dari kaki Gunung Dieng


Hadi Kuntoro

Note :

Herbalife saat ini sudah besar sekali sejak kelahirannya 1980  alias 43 tahun yang lalu. Penjualan Herbalife tahun 2022 tercatat sebear 5.2 Milyar  wow = 78 Trilyun....😨 banyak nolnya ya..... hahaha Rp.78.000.000.000.000

Tidak ada komentar: