APA KESALAHAN YANG SAYA LAKUKAN..?

APA KESALAHAN YANG SAYA LAKUKAN..?

_pesan Mark Hughes 1992_

Mark, Saya sudah melakukan apa yang kamu katakan, Saya sudah melakukan ini saya sudah melakukan itu namun kenapa belum berhasil juga, Apakah ada yang salah dengan apa yang saya lakukan.....?

Pertanyaan seperti itu akan selalu hadir di benak siapapun yang berbisnis di Herbalife bahkan sebenarnya di bisnis apapun orang pasti bertanya yang seperti itu.... Dan saya katakan kepadamu "jangan khawatir dengan apapun yang telah kamu lakukan, yang paling penting adalah fokuskan niat di dalam hati anda bahwa anda akan memberikan hal yang terbaik di setiap hari harinya.... Ketika Anda bangun pagi katakanlah kepada diri anda di Cermin, yang kemarin sudah okr dan saya akan melakukan yang baik lagi pada hari ini dan akan lebih baik dari hari yang kemarin...."

_Jangan khawatir dengan action orang lain  yang nampaknya sedikit lebih baik dari Anda, dan menurutmu  mereka mendapatkan hasil yang lebih baik darimu, tidak usah terlalu dipedulikan, yang paling penting kamu bangga dengan apa yang kamu lakukan.... Kamu bangga dengan setiap langkah yang kamu lakukan hari demi hari...._

Saya melihat beberapa pebisnis yang kadang justru resah dan perhatiannya jadi tidak fokus hanya karena melihat kesuksesan orang lain. Rasakanlah kebanggaan pada diri Anda sendiri karena sejauh ini anda sudah melangkah hingga saat ini, jika kamu ingin lebih baik lagi maka katakanlah di cermin Hari ini saya akan sedikit lebih baik lagi dalam hal apapun....

Jangan takut melakukan kesalahan, masalah akan selalu ada di setiap episode perjalananmu, namun itu bukan menjadi alasan untuk menyerah, karena setiap level kesuksesan pasti akan diiringi dengan tantangan yang masing-masing unik

Saya pernah bertemu dengan Jenderal Sohwarkopf , seorang jenderal yang legendaris karena pernah memimpin 650.000 prajurit di seluruh Amerika,  di peperangan operasi badai gurun, dan pesannya adalah

- Take Actuon .! Jangan takut salah

- Orang gagal bukanlah orang yang melakukan kesalahan, namun orang yang ragu dan melakukan pekerjannya setengah-setengah.! Apapun yang Anda lakukan, jangan berhenti melakukannya setengah-setengah. Bahkan jika Anda melakukan sesuatu yang salah, lakukan dengan sepenuhnya..!

- Berani Take Action.! Berani melangkah .! Keberanian melangkah guna mendapatkan nafkah untukmu dan  keluargamu, tidak ubahnya kebaranian berperang.! Perang itu bukanlah waktunya untuk berhati-hati, itu adalah waktu untuk berani..!

- Kesempatan yang baik tidak datang berkali-kali dalam hidupmu. Jadi, saat datang, jangan lewatkan!

- Saya melihat lebih banyak orang gagal, karena kurangnya keyakinan pada diri sendiri daripada karena hal atau alasan-alasan lain

- Harapan yang tinggi tanpa berani melakukan Action adalah mimpi di siang bolong.

- Dalam medan perang atau dunia bisnis, prinsipnya sama: tetap fokus, disiplin, dan jangan pernah menyerah

Ceritakan kisah kita terus-menerus, Saya tak punya semua jawabannya, tetapi satu hal yang saya tahu: kamu harus bekerja pada Attitude mu, putuskanlah untuk selalu mengambil sikap yang baik pada saat Orang menertawakanmu.! Biarkan saja. Yang penting kamu tahu di hatimu bahwa yang kamu lakukan ini hal yang benar, dan tidak merugikan siapapun.

Ada dua pilihan sikap saat kamu menghadapi rintangan: MENGELUH atau BANGKIT dengan semangat yang lebih besar.!

Ketika kamu bisa tetap semangat meskipun ditolak 10 kali atau tiba-tiba banyak team bisnismu berhenti, itulah saatmu memimpin dengan benar. Adalah saat-saat sulit inilah yang menentukan kepemimpinan sejati. Kamu harus bersikap seakan-akan semuanya baik-baik saja sampai kamu benar-benar merasakannya memang baik-baik saja .

Tak jarang saya merasa ingin menyerah, tetapi saya tetap bertahan. Saya mengingat saat pertama kali memulai dan bagaimana teman-temanku meremehkanku. Itu benar-benar melukai perasaanku. Namun, apa yang saya lakukan? Saya bertindak! Terus membagikan Flyer, menelepon orang dari buku telepon, dan mencari cara kreatif lainnya untuk memperkenalkan Herbalife.

Jangan menunggu semuanya sempurna, karena kesempurnaan datang dari pengalaman berulang-ulang.

Semangatmu akan terus menerus memberikan inspirasi kepada banyak orang diluar sana.

Banyak orang sakit bukan hanya karena masalah berat badan atau gizi. Banyak yang sakit karena merasa kesepian, meraasa rendah diri, mereka hidup tanpa semangat hidup. 

Bayangkan betapa menyedihkannya hidup selama 60 atau 70 tahun tanpa semangat hidup. Ada begitu banyak kesempatan bagi Anda untuk memberikan harapan kepada mereka

Kesuksesanmu terbatas hanya oleh imajinasimu dan kerja kerasmu. Mungkin saat ini kamu merasa terjebak karena imajinasimu terbatas. Namun, imajinasi itu bisa berkembang dan terus berkembang.

:: Sebuah pesan dari Mark Hughes -  Founder Herbalife ::

dan didongengkan secara bebas, dari kaki Gunung Dieng

Hadi Kuntoro

Semoga anda terinspirasi

Tidak ada komentar: