Hasuko Raja Selimut di HARIAN KONTAN 5 JULI 2008

Teman-teman, apa yang saya alami sekitar seminggu terakhir ini adalah hal yang bener-bener diluar dugaan saya. Kejadian demi kejadian yang saya alami terasa seperti meloncat-loncat. Saya hobi sekali membaca berita astronomi sehingga apa yang saya alami ini bagaikan meloncat-loncat dari galaksi satu ke galaksi lain..


Dimulai ketika saya sedang berlibur menginap di puncak, daerah Ciwidey, Bandung bersama istri dan anak-anak Tiba-tiba ada telepon dari seorang calon customer, yang menurut saya agak spesial. Si Customer ini cerita kepada istri bahwa beliau memiliki berbagai macam konsep bisnis, mempunyai seabrek link-link ke berbagai institusi dan dia mengenal banyak pemain bisnis, dan sangat tertarik untuk mengembangkan bisnis selimut. Beliau pernah berkunjung ke stand kami di JCC. Telepon seperti itu sudah biasa dan sering, tapi ini rada spesial yakni beliau ingin sekali agar kami datang kerumahnya karena beliau ingin serius di bisnis ini...

Saya bilang ke Istri saya, beliau pernah belanja ketempat kita enggak.? kataku, dan ternyata belum pernah datang. Hehe..saya tidak begitu tertarik, masak ada orang mau serius bisnis selimut jepang dan punya banyak channel dan jaringan, padahal beliau sendiri belum tahu barangnya...apa bisa dipercaya..? Ngapain kita datang..? harusnya beliau yang datang, dan melihat-lihat, nanti kalau kira2 cocok baru bikin komitment mau mengarah kemana, kata saya, dan Istri saya juga setuju...

Nha yang aneh, beliau telepon meminta kami mampir berulang-ulang....dan kami malah semakin tidak tertarik..hehehe..." Mohon maaf pak, kami baru pulang dari puncak dan anak2 kami mengantuk" kata istri saya. "Kalau memang serius dan ini rejeki kita pasti beliau akan datang" kata saya.

Dan sekitar jam 10 malam, atau 2 jam setelah kita tiba dari Ciwidey beliau bener-bener datang, dan dari sinilah THE STORY BEGIN, ternyata beliau adalah seorang petinggi suatu institusi, dan sejak pertama ngobrol saya merasakan kami bagaikan bermain catur, dan saya melihat beliau melangkahkan bidak-bidak pertamnaya menggunakan langkah-langkah pembukaan yang amat terkenal, dan di sessi awal ngobrol itulah saya yakin beliau memang bukan orang sembarangan...

"Mas ini ada selimut kok gambar-gambarnya sport dan kampus-kampus di Amerika..?" katanya

"Iya pak itu adalah sisa eksport dari pabrik yang saya ambil sebagai sarana promosi bahwa selimut-selimut kami adalah bukan sembarang selimut pasaran" kata saya..

"Oke, minta tolong anda hitung,dan saya ambil semua deh...ada stock berapa..?"

"Sebentar pak...apakah bapak sudah yakin akan prospek bisnis ini..? apakah bapak seneng jualan selimut..? stock kami ada 300an lembar lho pak.." kata saya

"Yang namanya pebisnis tidak boleh ragu2 mas...oke deh saya ambil semua,ditambah selimut-selimut yang lain, dan nanti dikirim ke rumah ya.." wah...ini sih bener-bener gajah...

Dan keesokan malamnya saya antar selimut 2 mobil penuh..! Dan bukan itu saja, beliau malah ingin mengekspose produk selimut jepang ini saya agar cepat terkenal.

"Tanggal 3-6 Juli 2008 saya booking stand pameran menumpang di acara Internatioan Halal Expo 2008 di balai kartini. Saya sudah pesen tempat 6 juta, karena saya ambil 2 stand sekaligus, dan saya sudah belanja rak 3.5 juta,tolong mas isi secukupnya sampai stand kelihatan penuh, dan saya minta anda juga bantu menjaga bersama staf anda, agar nanti bisa menerangkan detail produk ini kecalon buyer-buyer, siap ya..." Katanya to the point

"Nanti produk mas akan di ekspose di TV dan media masa, dan nanti akan saya kenalkan mas ke orang-orang yang bisa menjadi link-link bisnis anda juga" tambahnya lagi..terus terang aku gak mudeng...ibarat tata surya, sepertinya saya dan beliau beda galaksi deh...atau sama sama berjalan, kita beda jalur, saya lewat jalan setapak beliau mulus melaju pakai mobil bagus di jalan tol, sehingga apa yang beliau ucapkan dengan mudah soal biaya, tokoh2..dll tidak ada bedanya dengan orang yang terlalu tinggi bicaranya....hehehe..aku lebih baik terus terang saja kan..?

Tapi, kalau saya melihat rumahnya ketika mengantar selimut kok ya begitu..? kebun bunganya saja mungkin 20-30 kali rumah saya, dan saya lihat dan ngobrol dengan pegawai2nya nampaknya pada enjoy, bedeng dan gudang karyawan saja mewah seperti itu...dan menurut info seorang tukang kebunnya, ada tanaman yang harganya milyaran di kebunnya, memikirkan itu semua jadi pusing deh...aku ini sedang dibawa kemana oleh Allah...

Kenapa orang sekaya itu kok jatuh cinta ke bisnis selimut...dan saya lebih terkejut lagi, ketika membuka-buka buku mahal tentang tanaman hias terbitan gramedia, yang berjudul "ANTHURIUM PARA KOLEKTOR" mak jegagik...(ini bahasa jawa artinya 'kok tiba-tiba..!') beliau muncul disitu, dihalaman bagian depan lagi...dan buku itu saya yakin buku yang mahal...ah pusing deh...

Dan akhirnya kami bersama team mau-mau saja ketika akhirnya diminta full 4 hari ikut menjaga stand di Balai Kartini, dan ini adalah pamerannya orang kaya dengan perusahaan2 raksasanya macam Ajinomoto, Cocacola, Indofood..dll..juga perusahaan2 besar dari Malaysia..dan saya perhatikan saja gerak-gerik 'the stranger' yang baru saya kenal itu..kok dengan enaknya beliau ngobrol dengan Pak Menteri (Kalau enggak salah pak Anton Aprilianto..hehehe..maklum saya enggak tahu nama2 menteri sekarang..mohon maaf kalau salah mengeja ya.).

Di Acara itu saya diperkenalkan dengan ketua GAPMMI (gabungan pengusaha makanan dan minuman indonesia) ketua APRINDO (gabungan pengusaha retail indonesia) dll..bener-bener aneh rasanya...ada pembeli yang membayar pakai dolar..dll...akh..aku merasa asing...aku merasa di luar tata surya sendiri....tapi saya segera teringat bahwa orang yang sukses adalah mereka yang selalu berusaha untuk keluar dari zona nyamannya...dan teringat ini saya jadi agak tenang...akh ngapain minder..? mereka manusia juga kok..cuman bedanya mereka punya saldo milyaran atau trilyunan, dan aku milyarder juga cuman uangku belum saya simpen di tabungan..hehehe....

Dan yang lebih aneh lagi stand kami tiba-tiba didatangi wartawan dari harian kontan...



Dan yang lebih aneh lagi ketika tahu-tahu kami bener-bener di ekspose di harian itu keesokan harinya...bahkan judul artikel itu di cantumkan di halaman utama harian itu tanggal 5 Juli 2008 Dan dihalaman 15 kami bener-bener tampil disana..

Sobat, apa yang kami alami ini hingga saya menulis ini masih penuh dengan kejutan-kejutan, dan ibarat berjalan kami merasa meloncat-loncat antar galaksi, dulu ada galaksi A ketika saya bekerja dan setiap hari saya bertemu dengan planet2 yang menjadi anggota tatasurya A, tidak menyangka bahwa diluar ada sesuatu yang berbeda dengan di dunia A, ketika resign dan terjun di dunia bisnis saya mendapati galaksi B...dan ternyata saat ini saya kadang meloncat-loncat ke galaksi C...

Mau kemana Allah membawa saya...hanya DIA lah yang tahu..tapi saya YAKIN saya menuju tempat yang lebih baik menurut NYA...

Kalau anda membaca link ini
http://selimutku.blogspot.com/2008/07/bazar-international-expo-halal-di-balai.html
anda akan bisa melihat seperti apa orang-orang yang saya temui....dan yang saya temui ini ibarat main karambol atau bilyar...tiba-tiba saja Saya atas bantuan temen di TDA (Mbak Yulia MOZ5) bisa pameran di JCC dan free ,tiba-tiba di JCC ada pengunjung, dan dari salah seorang pengunjung itu saya bisa pameran di Blai Kartini Free, dan dari sinidi ekspose di Kontan, dan bertemu dengan A,B,C,D...ah semua bagaikan mimpi...

Salam Hangat..

Keajaiban Hanya terjadi pada Orang yang BERANI..

http://rajaselimut.com/

NB: Oya sekarang di koleksi sleimut kami ada yang baru loh..belum saya ekspose ke member karena stock terbatas dan abis terus...selimut baru yang hanya saya saja yang bisa menjual ke seluruh indonesia itu adalah selimut jenis

ROYAL (ROY-1C, http://3.bp.blogspot.com/_36fioHOKGrc/R6WByRU25XI/AAAAAAAABkM/UCgPXXpl18c/s1600-h/D-ROYAL.jpg)

tapi warna coklat...ini sama seperti selimut kesukaan para permaisuri di kekaisaran jepang...kalau mau cepetan ya.dan saya YAKIN ada adalah group orang-orang yang pertama kali memiliki selimut ini di Indonesia..!

6 komentar:

Iim Rusyamsi mengatakan...

Luar biasa pak Hadi, benar-benar raja selimut.

Bulan lalu di Kompas, sekarang di Kontan. Semua koran nomor wahid di nusantara.

Adik saya bilang pak Hadi sering ada di TV : Elshinta TV.

Sukses yah Pak, salam untuk Ibu dan istri Pak Hadi.

Thanks sudah banyak menginspirasi kami semua.

Salam
Iim Rusyamsi
http://iimrusyamsi.com

Evi mengatakan...

Pak Hadi,

Anda sedang mengalami lompatan kuantum. Mungkin ini semua berkat doa ibunda, istri, anak-anak, karyawan dan mereka yang mengalami perbaikan taraf hidup setelah bersentuhan dengan Anda. Perjalanan bisnis Bapak dalam beberapa bulan ini peristiwanya persis seperti lompatan elektron yang berpindah dari satu orbit ke orbit yang lebih tinggi secara tiba-tiba setelah mendapat tambahan energi.

Selamat ya Pak. Sekarang saya merasa mendapat cipratan energi juga untuk maju lagi ke tahap berikutnya di bisnis kami.

Ardiansyah Abdullah mengatakan...

Great Pak Hadi,
Loncat loncat galaxy memang mengasyikkan. Kemudi nya dipegang lebih erat lagi aja, sense nyetir juga mesti prima...

Semakin tinggi pohon, semakin kenceng juga anginnya. Saya yakin, sebentar lagi Mas Hadi juga menyimpan MM-an itu di rekeningnya.

Semoga do'a saya yang dulu makin cepet terkabul.

http://visimandiri.blogspot.com/2008/04/mengurai-rahasia-faktor-kali-ultraman.html

Salam sukses..

didi
http://visimandiri.blogspot.com

FAJAR S PRAMONO mengatakan...

Halo, Mas Hadi.

Masih terus ingin ada loncatan galaxy kan?

Kalo iya, ada satu rahasia. Tentang rahasiany, kayaknya aku harus segera "merapat" ke Bekasi nih... haha!

Oke to, Mas?


Salam,

Fajar S Pramono

Satrio mengatakan...

Selamat Pak Hadi, proses perkembangan bisnisnya memang luar biasa dan inspiratif.

Salam,

Satrio

obrolan mengatakan...

Selamat … sukses. Sampeyan melewati dan menikmati fase hidup yang menyenangkan. Selamat.