Kampus Selimut Masuk Acara TV

"Mas siap-siap ya nanti akan ada orang datang kerumah, katanya sih mau wawancara, tapi kok nanya-nanya listriknya berapa ribu segala, buat foto katanya. Jangan2 mau nyoting rumah kita.." Istri saya ngomong dari kampung ngomong setengah teriak...semangat banget..

"Iya, entar aku tawarin selimut ke dia..."Jawabku males-malesan....mana mungkin ada pedagang selimut masuk TV, kalau ada juga pasti yang sudah milyar-milyaran...pikirku..

"Lho..kok jawabnya gitu...Bapak siap-siap, beli baju baru kek...dirumah ada baju yang bersih enggak, jangan pake kaos yang itu melulu, entar malu masak setiap orang yang melihat fotomu bajunya itu-itu saja, kalau enggak kaos yang hitam pasti yang merah itu, beli hem kek..."

"Lho-lho..kok larinya ke baju..?" kataku dalam hati

Hehe..aku memang orang yang termasuk cuek atau malah keterlaluan untuk urusan mematut-matutkan diri, bukan hanya istriku, Ibu di kampung meski terkenal sebagai orang nan sederhana juga beberapa kali ngomong begitu "Kamu kan gajinya banyak, beli kek baju-baju yang bagus.."

"Entar aja..emang kenapa sih...ini juga masih bagus.."

Untuk urusan baju memang istri sering sewot, dan ini diawali dengan kisah sebulan setelah pernikahan kami.
"Mas jas yang dulu dipakai buat akad nikah mana, aku mau simpen bersama baju kebayaku.."
"Heh..sorry, aku sudah kembalikan ke yang punya..." kataku..
"Loh emang buat pernikahan kita jas-nya dulu pinjeman..?" katanya dengann mimik lucu..
"Iya, lha wong tadinya saya beli jas di Pasar Ular, menurut saya bagus, tapi ternyata sampai rumah dilihat-lihat celananya enggak matching...berhubung waktu udah mepet daripada malu saya minjem punya temen" hehe..geli deh..dia sewot banget..
Oya, kalau ke Mall sengaja beli baju pasti sering ribut, istri maunya membelikan saya baju ini itu, tapi saya tidak mau karena harganya mahal, dan ujung2nya biasanya cuma ribut nggak jadi beli, nanti istri-lah yang diem2 beli dan tahu-tahu sudah di lemari...
"Kok ada baju baru..?" Kataku..
"Iya, bagus kan..? Itu nggak mahal kok..." kata istriku, kalau sudah gini mau mahal mau murah saya diem saja..lha wong sudah beli...

Tapi itupun belum tentu saya suka pakai, karena saya punya kebiasaan kalau buka lemari biasanya baju tumpukan yang paling atas yang saya ambil...aku gak peduli apa ini kemarin baru aku pakai apa enggak...ntar istri ribut lagi, kok yang dibeliin enggak dipakai..?

"Ya taruh palingdiatas saja..entar aku juga pakai.." ..akhirnya istriku rajin membolak-balikkan tumpukan baju..agar aku sering berganti-ganti baju..

"Pokoknya kalau mau beliin baju, beli saja enggak usah ngomong-ngomong, karena kalau ngomong duluan pasti enggak jadi dan ribut.." hehe..sejak saat itu istri baru lapor beli baju kalau sudah dibeli...
Nha karena istriku di kampung, maka yang rajin2 membalik-balik baju sekarang pembantu saya, atas perintah komandannya dikampung tentu saja...

Dan telponnya siang ini adalah kekhawatiran istri kalau bener2 orang yang mau datang itu orang yang mau shooting tempat kami...

Saya tidak merespon kehebohan tentang baju itu, hingga tahu-tahu ada telpon masuk dan terdengar suara wanita di seberang disana,

"Pak Hadi, posisi saya saat ini di lubang buaya, mau ketempat bapak arahnya kemana ya, kami mau mengadakan wawancara sekaligus sedikit mengambil gambar untuk sebuah liputan di acara televisi..."
Wah bener-bener, kirain joke atau bohong-bohongan..aduh gimana ya..

Akhirnya aku kelimpungan sendiri...mau pake baju mana nih..punyaku yang cuma kaos-kaos yang biasa aku pake saja...pake ini, sudah biasa, pake itu udah keseringan...udah deh..kenapa pusing-pusing sih...dan lagi-lagi aku pakai baju keos yang kalo temen-temen sering lihat berbagai pose ku berfoto ya itu-itu saja..hehe...

Dan bener, sore kemarin kamis 27 Maret jam 2 sore datag mobil dengan empat orang yang menjinjing alat shooting, lampu-lampu dsb..wah bener-bener mau di shooting nih...aku gimana entar ya...? Udahlah ngikut saja...

Akhirnya rumahku yang kecil dan sempit karena dimana-mana mana menjadi gudang selimut , sore itu menjadi ajang pengambilan gambar. Dan belakangan baru tahu bahwa acara shooting itu untuk suatu acara bisnis yang sifatnya komunitas, dan mereka memilih saya atas rekomendasi dari sang jenderal TDA, Pak Roni Yuzirman (http://www.roniyurman.com)

Whua..heboh deh..bolak-balik ada kesalahan, baik kesalahan taknis dari saya yang enggak persiapan sehingga mesti bolak-blik mesti di lap keringetnya, salah teknis dari kameramennya dan udah capek2 diambil gambarnya ternyata ada salah setting sehingga mesti diulang..hehe..heboh deh...dan fuih..akhirnya jam 5.30 sore acara heboh itu selesai.

Ternyata urusan shooting2 gini capek ya, gimana kalau jadi artis sinetron yang sebulan ada puluhan episode ya...
Dan yang lucu adalah, ketika mereka hendak berpamitan saya baru ingat bahwa saya belum nanya mereka dari televisi mana..? Jangan2 televisi yang baru buka tahun depan...

"Kami dari Astro TV pak, dan saat ini sedang mempersiapkan tayangan khusus mengenai bisnis di komunitas tangan diatas.." Kata Mbak Lanny, salah satu crew mereka..

"Oo..." karena acaranya dari Astro TV saya jadi enggak kepengin tanya-tanya kapan acaranya disiarin..lha wong saya enggak punya TV Kabel, dan saya juga termasuk orang yang sangat jarang nonton TV...

Yang paling membuat aku semangat bukan tampil di TV-nya tapi karena Mbak Lanny, sepertinya seneng sekali dengan produk-produk Selimut Jepang saya dan dia semangat sekali untuk ikutan memasarkannya...hehe..dasar pedagang.
So kepada anda Pembaca Blog saya, kepada temen-temen TDA yang bisa nonton Astro TV, kalau suatu saat ada saya tampil di TV dan kelihatan bagus di sharing ya...tapi kalau kira-kira lucu dan menyedihkan..ssssttt..diem2 saja karena kalau istri saya tahu saya tampil awut-awutan atau pakai baju yang itu-itu saja entar dia yang malu..hehe..

Terima Kasih spesial pada Pak Roni, terima kasih sudah merekomendasikan saya, terima kasih kepada pembaca2 dan terima kasih kepada mahasiswa-mahasiwi kampus Selimut Jepang, juga spesial tenkyu kepada temen-temen team Raja Selimut, mudah-mudahan usai tayangan ini banyak bos-bos ngeliat dan akhirnya dengan mudah para mahasiswa bisa lancar mengerjakan kerja prakteknya, yakni menjadi pebisnis sungguhan...karena barang2 anda makin ramai karena cepat terkenal...

Spesial tenkyu dan mohon maaf kepadamu istri tercinta, aku baru sadar sekarang bukan karyawan lagi, yang kebanyakan waktu cukup pakai seragam sehingga tidak saya sendiri tidak pernah kepengin baju ini-itu..entar aku sering-sering pakai baju yang bagus deh...hehe..karena sekarang kan sudah jadi pengusaha...dan tahu-tahu si Astro TV ngomong2 sama TV-TV yang lain dan ikut-ikutan nyoting kan kamu di kampung sana nonton aku enggak malu..hehe..

Semoga bacaan ini bisa menjadi hiburan akhir pekan anda..

Salam FUNtastic..!

Hadi Kuntoro
http://hadikuntoro.com
http://rajaselimut.com

NB: Buat Para Mahasiswa Kampus Selimut Jepang, Selimut Sport yang sudah rit ke-2 kali datang dari pabrik udah habis lagi, dan nanti sore mau masuk rit yang ke-3...apakah anda yakin sudah menyetok ditempat anda...? Jangan takut memperbanyak stok, karena ini veri-veri fast moving...

1 komentar:

Agung Cahyawan mengatakan...

Pak Hadi memang hebat. Baca tulisannya saja saya sudah jadi merasa bersemangat.