Bisnis Peralatan Jahit Menjahit

Temen2, ada satu bisnis yang cukup gampang dan margin lumayan gede, tidak terlalu repot karena pemainnya cukup jarang sehingga ketika belanja juga tidak perlu berdesak-desakan. Bisnis yang saya maksud ini adalah bisnis peralatan Jahit menjahit.

Sebuah peluang cukup menggiurkan. Karena anda bisa mendapatkan margin diatas 30% walaupun anda menjualnya secara grosir. Ini kalau anda sudah tahu tempat2 belanjanya lho...
Apalalagi kalau di deket anda banyak konveksi2, Insya Allah perputarannya cukup kenceng.

Tahun 2002 saya pernah mencoba bisnis ini, dan hasilnya cukup bagus, yang mengelola adik ipar saya, hingga pada suatu hari adik yang mengelola itu berminat ingin sekali memiliki toko yang saya sewa 5 tahun itu kalau saya mengijinkan...

Karena kasihan, dia belum punya pegangan usaha ataupun pekerjaan yang tetap, akhirnya saya relakan toko itu diambil alih olehnya, dan pengambil alihannya gamapang sekali. Sewa temapt saya hitung, semua barang saya hitung dan di total harga nya menggunakan harga terakhir beli barang, dan setelah ketemu semuanya, saya berikan fasilitas nicil selama 2 tahun, tapi harus lunas. Mereka (adik ipar & suami) menyetujui dan akhirnya resmilah transaksi itu...

Sekarang mereka sudah mencicil sekitar 1/3 dari harga kesepakatan, dan ketika saya datang ke toko mereka ternyata barang tambah banyak...padahal sebulan mereka harus mencicil saya 3.5 juta lebih selama 2 tahun...Menarik Bukan...? Emang sih omset paling ratusan ribu dan jarang banget omsetnya di kampung mencapai 1 juta, tapi karena marginnya minimal 30% bahkan banyak yang lebih dari 1000%, maka omset sehari 250ribu saja sudah bagus untuk ukuran di daerah...Kalau anda tinggal di daerah yang lebih ramai, tentu lebih dahsyat ya..?

So..buka mata buka telinga apakah disekitar anda layak untuk diadakan toko seperti ini, yang menjual dari kancing baju,retsluiting,pading,furing,renda2, tali2,elastik,jarum2 hak dll..dll..kalau anda belum punya bisnis nggak ada salahnya anda coba, karena ini cukup gampang asal kita punya lokasi mudah dijangkau, tempat belanjanya banyak...dan resikonya kecil sekali lho...

Semoga anda mendapat inspirasi ....

Salam hangat
Hadi Kuntoro

2 komentar:

MEKPA PRODUCTION mengatakan...

gimana kalo saya di bandung bisa seperti adik ipar mas hadi nggak

AE mengatakan...

wah mas hadi, bisa minta tolong alamat suppliernya ga ya?khususnya di semarang...pengen usaha jugani mas, tapi kok nyari-nyari tempat buat kulakan susah banget. terima kasih

 

blogger templates | Make Money Online