SMAiii..L

Lihatlah diri anda di kaca letakkan tangan anda atas posisi jantung anda, rasakan degup jantung anda 2 menit, rasakan nada dan kedamaian ritme jantung anda, rasakan kenyamanan di hati anda, pelan2 tarik bibir anda ke kanan dan ke kiri selebar jempol tangan anda, pastikan terlihat gigi2 anda terlihat…tahan beberapa saat di kaca dan ingat2..ini namanya “Tersenyum”

Senyum anugerah tak ternilai yang diberikan gratis oleh Allah kepada kita, merupakan kunci yang amat penting dalam Pilar Silaturahmi &Bersedekah”.
Masih ingat...? Ada 4 Pilar yang akan memberikan kita sesuatu yang diluar dugaan. Mendapatkan yang lebih indah daripada yang kita harapkan, lebih besar dari yang kita pikirkan, lebih mudah daripada yang kita rencanakan, dan lebih-lebih-lebih yang lain…4 hal itu disebut LUCK FACTOR, yang meliputi :

  1. Bersyukur
  2. Silaturahmi & Bersedekah
  3. Kerjakan yang Terbaik (do it best)
  4. Pasrah kepada Sang Pencipta
Tersenyum, Mesem (Jawa), Smile (Inggris), Warau (Jepang), Seuri (Sunda), adalah kata2 yang sama untuk melambangkan aktivitas “Tarik bibir” diatas.
Dari sekian macam kata2, yang menurut saya paling cocok melambangkan aktivitas istimewa ini adalah Smile (baca Smail), coba anda berkaca lagi dan ucapkan “Smaiiiii..l” dengan huruf “i” yang dibaca panjang, maka anda akan melihat bahwa wajah anda berada pada kondisi puncak penampilannya…. ini artinya orang Inggris sono pas kebetulan dapat kata2 yang bagus...karena sesaui dengan gerakan wajah.

Apabila anda merasa sendirian ditengah orang2 asing, di angkot, di bus, di kereta, di ruang tunggu bengkel, dokter, antre tiket, antree di bank..dll…PASTIKANLAH…anda adalah orang yang pertama-tama menyapa orang yang terdekat dengan anda, dan sebelum menyapa pastikan akan berbisik “Smaiiii..iill” dan sapalah dia dengan bebas….misalnya

“Panas sekali ya bu..kayaknya mau hujan nih…”

“Sudah lama antrinya mbak..? dapat nomor berapa..?”

“Anaknya cantik sekali, sudah kelas berapa bu..?”

Ingat ya….dimanapun anda berada PASTIKAN anda adalah orang yang pertama menyapa mereka….dengan salah satu modal yang amat sederhana ini ada sudah menyebar potensi (bagai menebar jala) dan mendeklarasikan kepada dunia bahwa anda layak menjadi salah satu calon member orang paling sukses di dunia…karena mereka (orang2 sukses itu) umumnya memiliki ilmu ini entah bawaan entah diajarkan baik sadar maupun tidak sadar….

Saya sudah praktekkan ilmu ini dan hasilnya sangat luar biasa….
-Pulang kampung naik bis ngobrol sama orang di sebelah, eh dapat dapat pelanggan...dan banyak informasi..
-Ngurusin atm ilang daripada bengong, tanpa segan2 aku ajak saja mbak2 di bank di belakang meja informasi itu kuajak ngobrol...eh…dapat pelanggan orang bank,
-Motor rusak dan servis yang lama di bangkel, ngobrol dengan sesama pelanggan..eh dapat pelanggan besar lagi....
- Ngobrol sama sopir, dapat berbisnis selimut ribuan selimut sebulan…karena ternyata dia sopir orang Jepang yang punya pabrik..

Selain itu Smaiil juga membebaskan saya dari tilang, ketika pada suatu sore saya naik mobil dan melanggar rambu2 akibat tidak menguasai medan….
Dan kalau sudah mencapai taraf expert, dengan Smiile bisa mengubah kasus serempetan mobil di jalan bukan menjadi arena adu otot, malah akhirnya mendaptkan mitra bisnis yang dahsyat tidak terduga….
So, mulai saat ini bisikkan kata “Smaiil” dan tahan huru “i” pada saat :

  1. HP anda berdering or telp anda , dan anda akan mengangkatnya
  2. Anda akan meminta maaf karena tak sengaja menginjak kali orang di bus…
  3. Memaafkan saudara atau teman anda yang melakukan kesalahan kepada anda…
  4. Anda ditolak ketika menawarkan produk anda
  5. Orang yang paling anda takuti datang dan mau menagih utang anda…
  6. Akan menanyakan alamat ketika anda kebingungan mencarinya…
  7. Anda meminjamkan HP anda ketika di jalan ada orang butuh tapi kehabisan pulsa…
Lihatlah atau rasakan hasil bisikan lirih dan lembut “Smaiil” ini…akan dahsyat luar biasa pada keberhasilan bisnis kita…
Semoga ini Menginspirasi anda….

Ingat pesan saya ya…dimanapun anda berada PASTIKAN anda adalah orang yang PERTAMA KALI menyapa mereka….

Salam FUNtastic..

Hadi Kuntoro

http://rajaselimut.com/

Nb:
-Alhamdulillah orderan selimut ke padang mengalir deras sekali..kenapa mereka memilih model "Inuyama" Banyak sekali...?
--Hari ini saya Launching Produk Baru Lagi namanya SELIMUT KYOTO, sangat menarik karena harganya jauh dibawah yang sebelum2nya padahal quality-nya sama saja, ini karena ada kelebihan stock musim dingin sekitar 2000lembar di pabrik...

4 komentar:

Purwito mengatakan...

bagus banget pak,...

hanya huruf "i" saja tapi saya juga sangat yakin akan haslinya

Thks

roni mengatakan...

Terima kasih pak Hadi akan Tips dahsyat ini.
Semoga semua amal kebaikan yang anda ajarkan mendapatkan ganjaran yang setimpal dari yang mempraktekannya.

Eri Purnama mengatakan...

Hebat, Terbukti pak. Dan saya akan mulai sekarang menjadi orang yang pertama memulai berbicara dengan orang lain dan selalu Smaiiil...

www.eripurnama.blogspot.com

eka mengatakan...

simply inspiring story !!

Eka
http://www.pernik-unikdiary.blogspot.com