SEMUA TERJADI UNTUK SUATU ALASAN

*SEMUA TERJADI UNTUK  SUATU ALASAN*

Bukan apa yang terjadi,  melainkan apa yang Anda lakukan sehubungan dengan apa yang terjadi itu. *Apa yang anda lakukan itulah yang akan menentukan masa depan Anda.*

Contoh :

- Aduh customer saya dan tidak mau beli lagi. Masalahnya bukan customer yang tidak mau beli lagi namun *apa yang Anda lakukan* jika  satu customer tidak mau beli produk lagi...?  Apa yang yang anda lakukan itu yang akan menentukan masa depan Anda.

- Aduh Royalti saya turun. Masalahnya bukan turunnya Royalti namun *apa yang Anda lakukan* saat Royalti turun itu jauh lebih penting.  *Apa yang yang anda lakukan* itu yang akan menentukan masa depan Anda.

- Haduh tim saya ya banyak yang tidak requal 20 supervisor Hilang...😭 Fokusnya bukanlah 20 yang hilang namun *apa yang anda lakukan sehubungan dengan hilangnya 20 orang itu* jauh lebih penting dan itulah yang akan menentukan masa depan Anda.

- Pak cobaan Saya berat anak saya yang baru menikah kemarin itu malah mau bercerai Pak. Saya Jadi galau Jadi malu Pak dan tidak fokus. Fokusnya bukan tentang perceraian anaknya namun Apa yang anda lakukan sehubungan dengan perceraian itu, itulah yang akan menentukan masa depan Anda.

- Saya terbelit utang, setiap hari ada tagihan termasuk dari pinjol. Fokusnya bukan apa yang terjadi di melainkan Apa yang anda lakukan sehubungan dengan banyaknya hutang itulah yang akan menentukan masa depan Anda.

- Pak Hadi tim bisnis saya sekarang meninggalkan saya dan memilih ikut orang lain. Fokusnya bukan pada tim yang hilang dan bergabung dengan orang lain namun apa yang anda lakukan sehubungan dengan pindahnya tim Anda Itu lah yang akan menentukan masa depan Anda.

_Itulah dongeng-dongengan di seputar kita, apapun yang terjadi saat ini tidak terlalu penting karena yang paling penting justru Apa yang Anda lakukan sehubungan dengan yang terjadi saat ini itulah yang akan menentukan masa depan Anda._

Wonosobo 20Nov2021
:: Hadi Kuntoro ::

Mendongeng dari kaki gunung Dieng

Tidak ada komentar: