NILAI BERUBAH, HIDUP KITA BERUBAH

KETIKA NILAIMU BERUBAH, HIDUPMU PUN BERUBAH _*"Saya ingin menjadi orang yang baik, bermanfaat yang disukai semua orang..!!"*_ Itu adalah kalimat yang biasannya dituliskan atau disebutkan oleh ketika seseorang saya tanyain "Kamu kepengin menjadi orang yang seperti apa...?". Jawaban _*"Saya ingin menjadi orang yang baik, bermanfaat yang disukai semua orang..!!"*_ ini namanya *NILAI HIDUP* Saya tanya balik, serius itu yang kamu mau...? *kamu ingin disukai semua orang..?? Serius..?* Hahaha.... Nilai Hidupmu _"Ingin disukai semua orang"_ itu baik, itu tujuan yang mulia, siapa siih yang tidak ingin menjadi orang yang bermanfangaaat bagi orang lain..? siapa siiih yang enggak kepengin disukai orang laiin... ? Yess setujuu...itu MULIA sekali.... namun hati-hati temen-temen memiliki Nilai seperti itu alih-alih membangkitkan semangat, justru seringe "kalimat indah itu akan "Membuat kita justru kecewa" _Sohibs, Jika kita memilih nilai hidup seperti itu maka hati kita akan naik turun dimainkan perasaaan, adakalanya kita seneng merasa berhasil karena banyak orang yang suka dengan kita, namun adakalanya kita merasa galau remuk redam, tatkala ada orang lain yang meremehkan, mencela, atau membenci kita. Kenapa kita galau, karena kita merasa gagal.....lha buktinya ada orang yang tidak suka dengan kita......_ Coba sebut satu saja nama 10 orang yang baik dan sempurna atau dianggap menjadi manusia paling baik di dunia...apakah beliau disukai semua orang..? jawabnya pasti NO "Why do you want to be perfect?" (Jika yang terbaik saja banyak yang tidak suka kenapa kita maunya sempurna hehehe.... ) Saya bukan mahluk yang diciptakan khusus agar manusia akan menyukai saya.... tidak boleh membenci saya... enggak boleh dibully... tidak boleh sedih...yang tidak boleh cemas.... hahaha..... tidak boleh salah... tidak boleh nakal... tidak boleh rewel.... Pikirkanlah sebuah *NILAI HIDUP* yang lain yang kita tidak merasa terombang ambing..... seperti contoh-contoh dibawah ini - Saya manusia kecil yang akan terus belajar - Saya akan berusaha menjalin hubungan dengan semua orang - Saya Menjadi Manusia yang suka ngucapin terima kasih - Saya Menjadi Mahluk yang suka tersenyum - Salah tidak masalah, yang penting usaha besok salahnya makin dikit - Saya orang yang YAKIN hari demi hari, di setiap kondisi, apapun kejadiannya, itu adalah jalan yang sudah dirancang Allah agar saya terus menjadi lebih baik - dst..dst.... Ketika nilai anda berubah, hidup andapun berubah dirasakan hari demi hari akan bertambah baik Hadi Kuntoro Wonosobo Mendongeng dari Lereng Dieng

Tidak ada komentar: