Seorang Konsumen Yang Puas, nilainya lebih besar daripada beriklan Rp.100.000.000 (Jim Rohn)
Kata-kata ini sudah biasa kita denger, kitabaca, namun arti sesungguhnya lebih luarrr biasaa lagiii....
Misalnya:
Ada pemilik NC lets say (katakanlah) Heny namanya, memasang baliho gedeeee banget lebih mencolok dibanding baliho rokok di pintu gerbang utama kota
Memasang baliho seperti itu misalnya biayanya 100juta sebulan
Dan efeknya Club ABC nya Heny ruameee sekali, sehari datang 200 orang....dan ramenye seperti kuliner yang paliing rameee....orang datang duduk dikasih shake+nrg+aloe...sakiing rame nyaaa...sampai gak ada talking point
Katakanlah sehari bisa untung 5 juta...maka dalam sebulan dapat untung 150juta...biaya baliho 100 juta, maka Heni bisa untung bersih 50 juta..!! seneng apa seneeng....?
Karena customer tidak termaintain dengan baik...sama sekali "tidak tersentuh satu persatu" maka cutomer lama ilang, muncul customer baru...lama ilang datang baru...seterusnya....sehingga bulan demi bulan keuntungan 50juta itu sifatnya tetap....tidak akan naik-naik....
Kembali ke kalimatnya Jim Rohn "Seorang Konsumen Yang Puas, nilainya lebih besar daripada beriklan Rp.100.000.000"
Marilah kita bikin sekenario lain, ada Club XYZ pemiliknya namanya Wahyudi, beliau tidak pasang baliho, cuma telateeeen sekali menyentuh orang satu persatu...
Ada customer A, umurnya 30th masalah obesitas kesehatannya kacau, ikutlah program 10 hari, beli shake sore , Wahyudi seneeeng...meski hari itu hanya dapat untung Rp.270.000 (100ribu dari gelasan dan 170ribu dari shake sore)
Si A ini amat sangat jadi pecinta produk...selesai program si A jadi member diskon 25% dan jadi customer SEUMUR HIDUP..!! setiap bulan A selalu belanja 3shake+1Aloe+1NRG ....seumur hidup sampai usia 90th misalnya
3shake+1Aloe+1Nrg = untungnya Rp.230.000 si A makan herbalife selama 40th, hitungannya Rp.230.000 x 12 x 40 = Rp.110.000.000..yess ..si A akan memberikan kontribusi kepada keuangan anda sebanyak 110juta..!
Jadi sentuhan yang baik kepada si A itu nilainya ratusan juta...lalu bagaimana kalau si A punya istri B, akan muncul 220juta....lalu bagiaman kalau punya anak 3, dan punya menantu, koleganya si A, teman sekolahnya si A......dst..dst..dst.....bisa milyaran yaaa...bahkan bisa lebih dari itu...
Seorang Customer yang loyal dan di pelihara dengan baik, adalah Panglima perang yang akan habis-habisan setia membela bisnis kita dan menjamin kesejahteraaan kita sampai anak cucu
Customer yang di maintain dengan baik akan menjadi "Marketing hebat" yang kita tidak perlu membayarnyaaa....alias Gratis..!
Jadiiii....mulai hari ini sentuhlah satu persatu customer anda....
ciri-ciri atau tanda-tanda bahwa sentuhan anda baik adalah hadirnya COI-COI dari customer loyal ....jika anda tidak pernah mendapatkan customer yang lahir dari COI maka sentuhan anda belum mendalam...teruslah belajar dan belajar lagiii....
Jika punya customer, dan dia tidak melahirkan COI maka "Masalah terjadi pada diri anda" bukan pada diri si Customer.....
Semoga kuliah pagi hari ini bermanfaat....
www.hadikuntoro.com
Note :
Apakah anda sudah mendaftar ke reuni NCIP...? segera daftar kursi sudah habis separuh
tonton video di : https://youtu.be/WgwJ_eQIUSc
Kata-kata ini sudah biasa kita denger, kitabaca, namun arti sesungguhnya lebih luarrr biasaa lagiii....
Misalnya:
Ada pemilik NC lets say (katakanlah) Heny namanya, memasang baliho gedeeee banget lebih mencolok dibanding baliho rokok di pintu gerbang utama kota
Memasang baliho seperti itu misalnya biayanya 100juta sebulan
Dan efeknya Club ABC nya Heny ruameee sekali, sehari datang 200 orang....dan ramenye seperti kuliner yang paliing rameee....orang datang duduk dikasih shake+nrg+aloe...sakiing rame nyaaa...sampai gak ada talking point
Katakanlah sehari bisa untung 5 juta...maka dalam sebulan dapat untung 150juta...biaya baliho 100 juta, maka Heni bisa untung bersih 50 juta..!! seneng apa seneeng....?
Karena customer tidak termaintain dengan baik...sama sekali "tidak tersentuh satu persatu" maka cutomer lama ilang, muncul customer baru...lama ilang datang baru...seterusnya....sehingga bulan demi bulan keuntungan 50juta itu sifatnya tetap....tidak akan naik-naik....
Kembali ke kalimatnya Jim Rohn "Seorang Konsumen Yang Puas, nilainya lebih besar daripada beriklan Rp.100.000.000"
Marilah kita bikin sekenario lain, ada Club XYZ pemiliknya namanya Wahyudi, beliau tidak pasang baliho, cuma telateeeen sekali menyentuh orang satu persatu...
Ada customer A, umurnya 30th masalah obesitas kesehatannya kacau, ikutlah program 10 hari, beli shake sore , Wahyudi seneeeng...meski hari itu hanya dapat untung Rp.270.000 (100ribu dari gelasan dan 170ribu dari shake sore)
Si A ini amat sangat jadi pecinta produk...selesai program si A jadi member diskon 25% dan jadi customer SEUMUR HIDUP..!! setiap bulan A selalu belanja 3shake+1Aloe+1NRG ....seumur hidup sampai usia 90th misalnya
3shake+1Aloe+1Nrg = untungnya Rp.230.000 si A makan herbalife selama 40th, hitungannya Rp.230.000 x 12 x 40 = Rp.110.000.000..yess ..si A akan memberikan kontribusi kepada keuangan anda sebanyak 110juta..!
Jadi sentuhan yang baik kepada si A itu nilainya ratusan juta...lalu bagaimana kalau si A punya istri B, akan muncul 220juta....lalu bagiaman kalau punya anak 3, dan punya menantu, koleganya si A, teman sekolahnya si A......dst..dst..dst.....bisa milyaran yaaa...bahkan bisa lebih dari itu...
Seorang Customer yang loyal dan di pelihara dengan baik, adalah Panglima perang yang akan habis-habisan setia membela bisnis kita dan menjamin kesejahteraaan kita sampai anak cucu
Customer yang di maintain dengan baik akan menjadi "Marketing hebat" yang kita tidak perlu membayarnyaaa....alias Gratis..!
Jadiiii....mulai hari ini sentuhlah satu persatu customer anda....
ciri-ciri atau tanda-tanda bahwa sentuhan anda baik adalah hadirnya COI-COI dari customer loyal ....jika anda tidak pernah mendapatkan customer yang lahir dari COI maka sentuhan anda belum mendalam...teruslah belajar dan belajar lagiii....
Jika punya customer, dan dia tidak melahirkan COI maka "Masalah terjadi pada diri anda" bukan pada diri si Customer.....
Semoga kuliah pagi hari ini bermanfaat....
www.hadikuntoro.com
Note :
Apakah anda sudah mendaftar ke reuni NCIP...? segera daftar kursi sudah habis separuh
tonton video di : https://youtu.be/WgwJ_eQIUSc
Tidak ada komentar:
Posting Komentar