I Feel Happy in My Own Track

Hehe...bahasa Inggris diatas maksudnya "Rasanya nikmat sekali bisa bergerak di jalan yang kita sukai" jangan diketawain kalau eggak pas ya...

Saya punya temen yang sukanya aneh-aneh...
Kalau orang2lain beli mobil biasanya akan cari mobil yang bagus2 minimal nyaman buat yang sepadan dengan kantong kita, eh temen saya ini nyeleneh...gajian2 dia, kebanyakan di salurkan ke hobinya, yakni mobil Jeep-Jeep tua. Tabungan2 dia setahun, ditambah bonus tahunan di belinya jeep-jeep tua juga...
Emang aneh-aneh saja temenku ini...
Apa sih enaknya jip tua kayak land rover misalnya. Kalau dia cerita saya hanya manggut2 saja kalau protes kasihan dia capek2 cerita dengan full energy...

"Tarikannya mantap banget, kan 2 gardan jadi narik truk mogok aja enteng" emang ap enaknya sih dua gardan...beli mobil kok standardnya bisa narik truk..hehe.

"Cing kemarin kemarin ane ikutan road race, dapet nomor satu, dapat dua juta..ayuk makan2.." dan makan2 dengan kami pada suatu sore habislah habis lebih dari setengah hadiahnya...dia tersenyum puas...meski hadiahnya pindah tangan ke perut2 kami.

"Eh, mobil gue mau dijadikan iklan rokok..nih udah ada kontraknya.." dia berteriak kegirangan pada suatu hari, emang sih kontraknya lumayan, dapet 5 jutaan sebulan, tapi karena dia ingin tampil mobilnya di tivi maksimal dia permak dulu sana-sini habisnya 7 juta.hehe...

Minggu berikutnya dia sibuk persiapan mau ada lomba road race di cibubur, dari start sampai ke kubangan lumpur yang paling sulit dia juara, tapi barangkali saking gede power dari mesinnya tahu2 ketika dia gas maksimal karena harus naik tanjakan yang curam dan licin, tahu dhuar..! mesinnya meledak hingga flywheel (komponen mesin yang gede) bisa lepas dari dudukannya....dan dia butuh waktu 2 bulan untuk memperbaikinya, karena nunggu gajian untuk bayar ongkos bengkelnya....ajaibnya dia biasa2 saja...meski kadang dengan kartu kredit harus beli onderdil yang langka segala...

Dia pernah cerita rem mobilnya blong ketika di puncak..tapi dia tetep berani turun dan pulang dengan santainya..."saya setel aja di gigi satu, dan nempel deket2 ke bus, kalau ada apa2 tinggal tempelin di bumber bus belakang kan aman...alhamdulillah sampai di rumah enggak apa2 padahal sama sekali rem enggak berfungsih loh..."
Gila kan..?

Ya...dia sangat menikmati hoby-nya...dia sangat menikmati perjalanananya...
Beberapa hari yang lalu menjelang resign, saya menyempatkan main ke kantornya di Head Office kami, di Jakarta. Saat ini Setelah hampir 2 tahun tidak ketemu, dia bercerita saat ini sudah memilki 2 bengkel spesialis yakni spesialis jeep, dan body painting...laris sekali katanya.....
Namanya mas Wijaya, kalau anda mau kontak2 karena punya hobi yang sama bisa email ke saya nanti saya perkenalkan dengannya, dan dia saat ini jadi pengurus salah satu club jip ternama di Jakarta.

Dulu ketika saya TDB saya tidak habis pikir..betapa bodohnya dia dengan hobi yang aneh2 itu...dan di dia sering menjadi olok2an saya dan temen2, kini saya baru menyadari, bahwa dia SANGAT MENIKMATI "his own track"

Dan saya membayangkan, kalau temen2 saya di kantor melihat saya beberapa hari ini mungkin ada juga yang dalam hati berbisik "Alangkah bodohnya dia.." hehe...padahal saya sangat menikmati perjalanan saya saat ini.

Dua minggu ini saya sengaja meninggalkan mobil saya di kampung,dan saya bener2 sengaja ingin menikmati proses memulai dari nol...saya mengirim barang2 ke tanah abang menyewa mobil Pick Up bak terbuka dengan selimut2 menggunung di belakang, yang di perjalanan baik polisi, DLLAJR, maupun preman kadang rajin menyetop, di sepanjang jalan dari rumah ke Tanah Abang.
Dari Tanah Abang saya naik ojek main ke ITC cempaka Mas dan mall yang lain cari-cari informasi toko selimut, kompetitor-kompetitor kita bermain produk seperti apa dan berapa harganya...udah gitu sambung menyambung naik bis dan angkot kerumah..sampai dirumah lebih malam daripada kalau saya dibanding saya kerja dulu...memang badan terasa lebih capek....tapi hati saya merasa lebih seneng...dan tidur rasanya lebih nyenyak...dan bangun lebih fresh dibanding sebelum2nya...

Aku kadang tersenyum....perjalanan saya sehari2 kalau di shooting dan di tonton oleh temen2 sekantor, mungkin banyak yang khawatir dengan apa2 yang saya lakukan...dan kekhawatiran itu mungkin sama dengan cara melihat saya terhadap temen saya dengan jip-jip tuanya itu....
Dia sangat menikmati perjalanannya, dan saya juga demikian...

Memang sih, rasa khawatir2 itu kadang masih tetep ada, tapi intensitasnya sudah jauh berkurang dibandingkan 2-3 bulan sebelum resign. Dulu mungkin ketakutannya 8 point, sekarang paling sekitar 2 point saja...

So temen2 yang someday mau full TDA, yang bentar lagi mau pensiun, atau yang sekarang malah sudah ada menari-nari di alam bebas, jangan pernah berfikir untuk menyerah...

Kita membuat keberuntungan sendiri lewat sikap kita. Kalau segalanya hanya ada di kepala, namun kita sendiri hanya diam saja dan tidak melakukan apa-apa, maka tidak ada apa-apa yang akan datang kepada kita, tapi kalau kita bergerak berusaha meraihnya di luar sana, maka keberuntungan itu akan mencari-cari berusaha menemukan anda.

YAKINLAH bahwa diri anda beruntung, meski keadaan mungkin saat ini sedikit terlihat suram, tapi percayalah segalanya akan baik-baik saja.

Selama kita terus berjuang, berusaha memerangi apapun yang muncul, dan terus mencoba mencari jalan untuk melewatinya sendiri, maka seonggok keberuntungan yang anda perlukan akan datang, dan ini akan mendorong anda melewati maslah tersebut.

Semoga anda terinspirasi..

Salam FUNtastic..!

Hadi Kuntoro
http://hadikuntoro.com/
http://rajaselimut.com/
http://mysajadah.com/

Note : Ketika saya nulis ini ada sms dari seorang manager di Surabaya, yang menjadi mahasiswa pintar di kampus selimut di Surabaya "Semua barang yang dikirim sudah habis, dan ini bener2 selimut ajaib" beliau adalah seorang manager di sebuah perusahaan kimia di surabaya, yang saya calonkan jadikan kandidat distributor selimut di surabaya...karena prestasinya cukup menggumkan, transaksi sebulan mendekati target 20juta, sehingga nanti bisa diberikan harga lebih spesial lagi, yakni harga ditributor...namanya Pak Ahmad Faiz ..ada yang kenal..? Nantikan cerita seru, sharing beliau Insya Allah saya publish...moga2 beliau mau berbagi cerita....
Hallo Pak Faiz...semoga anda membaca artikel ini...

1 komentar:

Butik-Ceria mengatakan...

Salam Pak Hadi ..

Tetep semangat ya pak karena tadi pagi saya sudah bilang ke istri dan ibunda saya klo saya akan segera menyusul jejak pak Hadi utk hunting barang ke Tanah abang setiap hari untuk mencari resource resource baru

Best Regards

Inu Arya A
www.butik-ceria.com