Respon, Motivasi dan Komentar Para Sahabat

Pembaca, dibawah ini saya tuliskan komentar2 dari para sahabat bisnis tentang rencana saya melepas Jangkar dan mengarungi samudera luas..samudera TDA..
Apakah anda punya komentar juga..? Silahkan tulis dan kirimkan email ke hdkuntoro@yahoo.com dan nanti email anda akan saya pajang disini beserta website atau blog anda..dan tulisan2 ini ketika saya tua nanti pasti akan jadi kenangan indah yang tidak akan terlupakan, dan bahkan mungkin akan jadi bacaan lucu bagi anak cucu generasi mendatang...hehe..kayak apa ya kalau ini dibaca 200 tahun Yang Akan Datang..?
Salam Hangat
Hadi Kuntoro
===========
HERU FARDYANTO
Mantan anak buah saya yang Pinter..
fardy@toyota.co.id

Ass.

Tidak menyangka Pa Hadi sudah mau pergi dari Toyota (yang katanya orang kerja di Toyoa kereeennnnn) karena di toyota bisa di bilang orang bisa makmur, padahal kalo di lihat isisnya belum tentu , tergantung orangnya masing-masing kali ya …

Kesan saya sih :

Sejak awal saya masuk di TAM (11.08.1997) sekatang sudah jadi TMMIN ,saya langsung di bawah asuhan seorang yang masih muda (dulu sih n sekarang juga masih muda kok …hehe) yang benama Hadi Kuntoro. Saya mendapat banyak pelajaran yang berharga darinya, 1 tahun saya melalui masa percobaan bekerjad di TAM dimana Indonesia sedang lagi krismon dan banyak sekali pengurangan karyawan, namun pada saat saat terakhir masa kontrak saya , saya mendapat jawaban yang saya bilang cukup membahagiakan , meskipun secara status belum di angkat namun ada sebuah harapan saya masih menjadi karyawan di TAM pada saat itu, padalah saya sudah ambil ancang ancang jika saya di phk saya akan keja di tempaty yang lain …

1 tahun bersaha Pa Hadi K, adalah pembelajaran pengenalan sosok yang sabar , ramah dan bersahabat sebagai seorang atasan (mungkin masih belajar juga x ..ya) dan sejak itu makin lama saya makin kenal dia , ternyata yang sampai sekarang saya salut adalah sikap sabar dalam mengajari orang meskipun saya bilang dia termasuk orang yang SMART , ya dia itu atasan yang Pintar (saya paling suka punya atasan yang Pintar) , tahu g kenapa ???
Saya termasuk orang yang ingin tahu sbanyak mungkin tentang hal apa saja yang sudah di jelaskan dan juga saya termasuk orang yang …….ngeyel,
Nah urusan ngeyel ama pak hadi mah …seru banget lho wong dia g akan marah ama saya kok …..

Ya …7 tahun bersama dia , banyak hal yang bisa saya petik, dari dia pun karir saya banyak berkembang dan menjadi seperti sekrang ini dan tahu banyak tentang system yang ada di kerjaan …mungkin saya termasuk yang banyak di turunkan ilmunya (terima kasih banyak banyak bgt pa), dan semoga semua yang bapak perjuangkan ke saya bisa saya pakai hal yang berguna dan ..semoga tidak putus sampai di sini …dan ALLH SWT melimpahkan balasan yang lebih banyak pa …amin

Oiya …saya masih teringat waktu Beliau menikah , saya coba sempatin datang ke Wonosobo …wah desa yang sangat nyaman dan tenang di sana, kayaknya enak buat tinggal di sana …dengan keluarganya pun saya sudah tidak sungkan karena sudah biasa ketemu walau jarang, mungkin karena istri sama-sama asli jawa kali ya …
Dan saya masih ingat waktu beliau bujang ..dan pernah sakit di kantor ..saya antar dia ke kontrakannya di bekasi (rumah lama) ..dan ternyaya beliau punya sakit yang mengharuskan meminum obat tiap hari (semoga skrg tidk lagi)..dan juga mungkin saya orang yang pertama mencoba Mobil kijang super yang pertama dia beli dan di bawa ke kantor hehehhehe …..

Ya mungkin kesan baik yang paling banyak saya dapat dari Pa Hadi ….semoga tetap menjadi orang yang smart namun juga dermawan ilmu ke setiap orang ya pa …

Pesan saya ….

Menjadi entrepreneur sejati adalah hal yang manarik, namun saya belum barani mencobanya …saya pesen sih …kalo bisa saya di ajari sedikit demi sedikit untuk memulai …saya pun ingin punyas sesuatu yang lain di luar kantor saya pa …..
Semoga bisa mengikuti jejak bapak menjadi pengusaha kecil-kecilan …….

Selamat jalan ..semoga sukses di dunia ini dan pendapatkan DREAM yang Pa Hadi K ..dambakan , dan jangan pernah putus asa ..teman-teman yang bapak miliki saat ini adalah asset yang terpenting …semoga kita bisa tetap berjalan bersama ….

Salam saya dan keluarga, insyaallah saya akan temui bapak di lain waktu ….

“Impian sudah di depan mata …Namun jangan lupa masa lalu pa ..itu tetap ada “

Heru Fardyanto
===========
Abu Aisyah Fathonah
abu_aisyahfathonah@yahoo.com

Assalamu'alaykum Wr. Wb.,

Alhamdulillah,..Sesungguhnya Allah Maha pemberi Rezeki, hari ini banyak dikalangan kita yang tidak yakin, bahwa REZEKI itu mutlak dalam genggaman Allah. Ketika pagi tiba, burung-burung terbang mengepakkan sayapnya untuk mencari makanan, ketika senja tiba mereka pulang dengan tembolok telah penuh.

Jauh sebelum ini pun Orang Tua ku sudah lama mengajukan pensiun dini dari suatu perusahaan swasta, bagaikan From Zero to Hero, Allah memudahkan kerja Orang tua ku di Kota Kecil itu.

Kunci dari semuanya adalah KESUNGGUHAN, pasti akan Allah bantu. Luar biasa buat kami sebagai rekan kerja dan mungkin kelak bisa jadi rekanan bisnis. Banyak orang takut bergerak apabila sudah pada posisi aman ke-2 seperti Bapak.

Saya berharap, jangan tengok ke belakang lagi, keputusan sudah kita ambil..Go..Go..Go.., do'a kepada Allah semoga usaha kita yang sementara ini banyak membuat manfaat buat orang lain.

Ada kata yang indah dari Ulama besar saat itu, IMAM Nawawi Katakan : "Aku mencintaimu karena agama yang ada pada dirimu, Apabila kau hilangkan agama yang ada pada dirimu, hilanglah cintaku padamu"

Wassalam,

Abu Aisyah Fathonah
===========
Izha Yusmal
http://izhayusmal.%20wordpress.%20com/

Salam kenal pak, saya Fauziah Yusmal dari semarang... Saya mengikuti perkembangan proses menuju "full TDA" bapak dengan haru biru..heheh. .karena saya juga pernah dalam posisi yang hampir sama. Saya sempat juga mengalami keraguan dalam memutuskan resign di tahun 2005 dari pekerjaan yang cukup prestise dan menantang. Sebagai istri dan ibu yang baru memiliki anak usia 1tahun, pilihan yang paling prioritas adalah untuk keluarga, tapi memang kenyamanan dalam berkarir menjadi "penghalang" saya untuk segera resign. Dengan bismillah saya mengundurkan diri terhitung 1 jan 2006, dan sekarang saya sudah memulai bisnis kecil dari rumah. Setelah saya resign, ternyata justru karir suami dan rezeki begitu drastis meningkat kepada kehidupan kami...ini saya yakin adalah "balasan" Allah. Balasan yang sangat saya syukuri dan terasa begitu manis. Pengorbanan karena Allah SWT, membuahkan hasil yang luaarrr biasa indah, keluarga yang lebih harmonis dan sehat adalah sesuatu yang tidak tergantikan dengan apapun. Saya harap akan terjadi juga dengan bapak dan keluarga. Tiada yang lebih membahagiakan mengenal dan dekat dengan anak2 saat mereka memang masih usia dini, semoga setelah resign waktu bapak jadi cukup banyak untuk keluarga...dan membuahkan hasil yang baik dimata Allah. Saya yakin, setelah ini, anda bisa bergerak lebih maksimal untuk kepentingan keluarga dan mengexplore lebih banyak kemampuan bapak dalam "karir" bisnis bapak. Semoga semakin sukses,bahagia, sehat,barokah, damai, merdeka, sentosa, ...apalagi ya.... pokoke selamat dunia dan akherat deh... :)
Salam

===========
Tatang Suleman
http://www.tatangsulaeman.com/
http://www.balle-online.com/

Wow, P Hadi kayaknya belakangan ini lg sering denger lagu Kris Dayanti yah..."Menghitung hari... Detik demi detik ...Masa kunanti apakan adaJalan cerita kisah yang panjang... Menghitung hari...
"Tapi bait berikutnya ga usah ya pak, kecuali syairnya diubah.... he he heTerus terang semula saya bertanya2, ko P Hadi bisnisnya udah maju dan sudah banyak memberikan inspirasi serta peluang bagi rekan2 TDA msh blm full TDA yah...?
Rupanya P Hadi menunggu momentum yg pas... kalo hari terakhirnya di ktr adalah 29/02/2008berarti P Hadi memang cari tanggal yg cuma 4 tahun sekali adanya... mungkin juga P Hadipunya target 4 tahun yg akan datang akan jadi seperti apa.... ini sih tebak2an saya aja P...
Tapi yang pasti sukses selalu untuk P Hadi, semoga akan semakin banyak memberikan inspirasi,motivasi serta peluang2 bagi rekan2 TDA yg lain, terutama yg baru memulai ... termasuk saya....Sekali lagi sukses yg DAHSYAT... FUNtastic... LUAR BIASA...
Wassalam,
Salam FUNtastic
Tatang Sulaeman
===========
Masbukhin Pradhana
Si Raja Voucher
http://masbukhinpradhana.blogspot.com/

Mas Hadi, opo wis dipikir tenan arep metu ?
Gak nyesel ?
Jujur, aku waktu keluar itu ngajuin suratnya 2 bulan lebih. Justru makin dekat makin dag dig dug.Apalagi saat kurang 2 minggu, saya baru sadar kalau supplier voucher saya menipu. Uang yang lumayan menurutku. 'Seandaninya, surat di HRD boleh kutarik lagi..", pikirku. Apalagi 2 bulan lagi dapat THR, dan 4 bulan lagi dapat bonus tahunan.Nasi sudah menjadi bubur. Ludah sudah dicipratkan, pantang untuk ditelan kembali.
"Gak apa-apa !", sambil menguatkan diri,
"Saya akan dapatkan THR sendiri setiap hari, dapatkan bonus tahunan setiap tahun, dapatkan uang yang ditipu dalam waktu sebentar !", itulah tekadku.
Dan alhamdulillah, dengan berjuang, saya berhasil.JUJUR: sampai saat ini, saya tidak lagi menyesal keluar kerja.Untuk pak Hadi, kalau sudah mantab, yo wis. Ojo suwe2.Semoga kita makin sukses !
Salam entrepreneur !


===========
Moestafa Abadi
Ini adalah "Calon Mantan" anah buah di kantor..
http://www.moestafaabadi.blogspot.com/
Moestafa.abadi@yahoo.com

Assalaamu’alaikum pak,

Gimana sih pak, saya belum dapat ilmu bisnis banyak dari bapak, eh malah keburu pergi..
Hih sebel deh..
Tapi gimana juga ini keputusan yang tepat dari Pak Hadi. Jadi inget dulu waktu Pak hadi nyodorin
kaos made in Tanah abang ke saya trus nanya, “Berani beli berape nih barang?”sambil nawarin ke saya.
Saya bilang segini..(kirain ga dikasih, karena nawarnya murah)eh langsung suruh bayar.
Nggak tahunya P Hadi udah dapat untung.
Dari situ saya jadi hobi dagangin barangnya P Hadi n sekarang saya jadi hobi ke tanah abang, jatinegara
Muter-muter cari barang murah sama istri Sekarang stok dirumah nambah terus pak barangnya dan Omzetnya juga lumayan.
Trus terang saya orangnya latahan kalo ada orang sukses..Jadi pingin ngikutin. Do’ain ya Pak
Saya bisa ngikutin bapak.. kalo lagi main ke Karawang jangan lupa tengokin bisnis “SENTAKU” kita
dan mampir ke rumah saya untuk ngajarin saya lagi yah..tapi free ya..he..he (mumpung belum terkenal banget,
kalo udah terkenal bisa mahal kaleee…)

===========
Fajri Salim

Seorang bos di Kuwait..
http://fajrisalim.%20blogspot.%20com/


Selamat ya pak Hadi atas rencana Hari2 FuLL TDA nya. semoga bisnisnya bisa lebih meroket..... amiin,... .."kalau parasutnya sudah mengembang sejak di udara maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan lagi untuk mendarat di bumi" itulah kondisi pak hadi sekarang.... .bukan begitu pak hadi..he..he. . ada point yang 100 % saya setuju dari pernyataan pak Hadi adalah ..Alasan Resign adalah bukan karena alasan materi tapi cenderung pada" WAY of LIFE." jiwa bebas merdeka ,karena banyak diantara kita yang justru pada saat TDB pendapatannya lebih besar dibandingkan dengan tahap2 awal TDA...tapi kenapa tetap resign? ya karena alasan yang kuat itu....Yang jelas .sharing nya pak hadi sangat bermanfaat bagi kita2 yang akan ngikuti resign berikutnya.. ..
congratulations & good luck buat MR.kompor TDA
Salam Hangat
===========
From Konco dari SMA
Siti Makarti
Pengusaha TOP dari Banyuwangi
masa@telkom.net>

Hadi,
Hebat Tenan! Ini pasti keputusan yang sulit.
Welcome to the jungle! Tapi juga welcome to the paradise! Dijamin, lebar iki kowe mesthi tambah lemu. he...he...he. .. Iki pengalaman pribadi. 1 tahun setelah aku resign dan pure business, aku kewalahan mengendalikan berat badanku. Biar udah diet dengan segala cara. Tapi badan masih aja tetap melar. Ke'enaken menikmati kebebasan.

Wassalam - Siti
===========
Riyad Ali Asad
http://www.dasailadayir.blogspot.com/

Huff....baca...baca....dan baca....selama 1tahun terakhir ini begitu saya tau blog-nya pak hadi hampir seminggu 2-3 kali saya sempatin untuk berkunjung... hanya email ini mungkin agak telat ( moga tidak ). Dan mendengar bapak mo terjun ke dunia bapak yang sesungguhnya ( TDA red. ) entah mengapa ada sedikit kebanggaan dan kekhawatiran dalam diri saya.....bangga karna melihat dan mendengar cita – cita Pak Hadi untuk full TDA udah kesampaian...tapi merasa sedikti khawatir jangan – jangan setelah ini bapak pasti akan sangat sulit untuk ditemui atau bahkan dicontact sekalipun ( semoga tidaklah....! )

Dari setiap kunjungan saya ke blog bapak...dan membaca apa yang bapak tulis ( apapun contennya...) saya bilang itu memberikan energi ke saya untuk setidaknya memilki cita – cita seperti bapak....( doakan Pak...). Semoga setelah ini dengan keluarnya Pak Hadi dari TDB menambah energi dua kali lipat ke saya untuk segera memulai...menjadi TDA.

Selamat Buat Pak Hadi dan mohon bimbingannya...

POKOKNYA “ TWO THUMB UP “ deh Buat Pak HADI...and Sukses Selalu....

Salam dari Cah Solotigo….

" life is a journey, not a destination "
===========
Enny Rahmita / Ita
YM: enny.rahmita
http://ennyrahmita.blogspot.com/

Pak Hadi, selamat ya atas keputusan beraninya untuk menjadi full-TDA dan meninggalkan kursi empuk di kantor orang .. saya rasa perasaan yang bapak rasakan sama dengan yang dirasakan semua orang yang ingin mengambil keputusan resign dari zona-amannya, karena selama ini kita 'dididik' untuk selalu berada di posisi aman, jangan ambil resiko, play-safe aja, dll,dll, jadi rasanya memang sulit sekali untuk mengubah mindset yang selama ini sudah terprogram di kepala kita .. sayapun masih belum berani mengambil keputusan itu sampai sekarang .. Insya Allah bisa cepet ketularan berani dari Pak Hadi dan temen2 TDA lainnya.

Saya juga kagum dengan quot-nya ibunda Pak Hadi, yang kelihatannya sangat membantu dan meyakinkan bapak dalam mengambil keputusan ini .. "Jangan mau mati dalam keraguan" .. wow, sangat inspiratif sekali, mudah2an saya kelak bisa supportif dan inspiratif seperti ibunda bapak dalam men-support keputusan2 anak2 saya nanti ..

Sekali lagi, selamat terjun ke rimba self-freedom !
Wassalam,
===========
Tjarli Suhendra
http://www.pictureaesthetics.blogspot.com/

Saya salut sama Pak Hadi ..... dan memang benar saat hendak memutuskan wiraswasta alias TDA banyak godaannya, tiba-tiba banyak kerjaan di kantor, tawaran promosi jabatan dll. belum lagi di rumah, perselisihan pendapat sering timbul, tiba-tiba menjadi ragu saat memikirkan masa depan anak-anak... ya itulah yang kata orang comfort zone. Ada satu peristiwa yang tidak saya lupakan. Saat belajar berenang di kelas 3 SD, saya tidak melalui teori. Pak Deni, guru berenang, langsung melempar saya ke tengah kolam renang sedalam 2 m di hari pertama les. Setelah itu ia berteriak memberikan instruksi untuk menggerakkan tangan dan kaki. Ajaib, dalam waktu kurang dari 5 menit saya bisa "water trappen". Percaya diri saya muncul dalam waktu kurang dari 5 menit. Itulah gunanya coach.Saya ingin juga bisa seperti Pak Hadi, mudah-mudahan Pak Hadi atau kawan-kawan TDA yang lain, bisa menjadi "coach" saat saya nyemplung jadi TDA. Saya berpikir saya bisa "water trappen" di bulan-bulan pertama menjadi TDA.
Sukses ya Pak Hadi .....
===========
Dina
http://wishnufamily.blogspot.com/

Assalamualaikum

Pak, selamat untuk keputusannya. Saya jadi ngiri pengen cepet ikutan. Bener2 keputusan yang dahsyat untuk seorang kepala keluarga yang harus memberi jaminan financial untuk keluarga (saya sih masih bisa ngikut imam saya). Tapi bagi saya, keputusan P. Hadi bener2 bikin saya terkompori agar segera mengikuti.

Suami saya sudah memberi lampu hijau untuk saya resign dari tempat kerja. Meskipun prioritas pertama harus lebih memperhatikan pendidikan anak2. Tapi mengembangkan usaha sendiri juga harus tetap masuk prioritas ke berapa karena saya jadi punya lebih banyak waktu. Saya menargetkan tahun ajaran baru sekolah sudah harus ada di rumah. Semoga saja target saya tercapai, Amin.

Sekali lagi selamat ya, Pak. Insya Allah, saya akan ikut jejaknya.

Salam hangat,
===========
Dayu Puspa From Bali
http://puspabali.blogspot.com

Yth. P' Hadi KuntoroSelamat saya ucapkanatas keputusan untuk Full TDASaya sangat kagum dan support doaatas keputusan P' Hadi untuk mulaibenar-benar serius dan fokus di dunia entrepreneur......Saya jadi ingat ketika suami 'diminta' resign dari perusahaan travelatau secara jelas adalah 'pemutusan hubungan kerja' secara mendadak......tetapi diberi saran dengan mengajukan pengunduran diriPadahal waktu itu.........belum ada bayangan akan bagaimana setelah keluar Yang ada dibenak saya saat itu....ada apa sampai diminta mengundurkan diri?ada kesalahankah???Ternyata info dari perusahaan travel tsbbahwa ada pengurangan pegawai............Akhirnya Berbekal dengan wawasan dan networkingdi dunia maya dan juga dunia nyata bisnis travel di Balikami akhirnya memberanikan dirimembuka usaha travel online : http://www.balistarindo.com/Travel yang memberikan pelayanan untuk wisatawan yang ingin berlibur ke BaliDan setelah setahun sejak dibangunnya usaha kami iniberyukur kepada Tuhan....kami bisa menikmati hasilnya mulai punya pelanggan tetap.....mulai direkomendasikan oleh pelanggan kamikepada saudara dan teman-temannyadan mulai bisa memberi peluang kerja bagi orang lainSaat ini memang baru suami saya yang full TDAyang membuat beliau lebih banyak punya waktu buat anak-anak(dan ini sering membuat saya iri loh.... he he he)Tapi karena untuk mendukung full TDA suamisaya memang masih harus amphibi dulu......ha ha ha.... ngeles dot comYang pasti dan yang jelas.........saya pun ada arah untuk full TDA.... (mohon doa ya P' Hadi.....)Jadi, Pak Hadi.........jangan ragu untuk melangkah Full TDApercaya akan 'pemberian' Tuhan pasti selalu adabagi yang mau berusaha.........Bahkan dengan P' Hadi full TDAlebih mempunyai kesempatan membantu orang lainIni menjadi 'nilai' yang tinggi bagi kita mengisi kehidupan inidan saya sangat - sangat connectdengan jargon TDA........Bersama Menebar Rahmat.......Ok, semoga Tuhan selalu membimbing P' Hadi dan keluargasemoga sehat dan bahagia serta sukses baik dalam keluarga, masyarakat dan juga bisnisSekali lagi.... SELAMAT dan SEMOGA SUKSES....P' Hadi
salam dan doa dari Bali
dayu puspa & Family
===========
Didin Razani
http://www.didinrazani.blogspot.com/

Pak, saya kaget, sekaligus terharu,

Nanti saya akan sowan ke Pak Hadi dan kita belajar mengarungi samudera luas kehidupan yang kita saja yang memilikinya(tidak ada yang ngatur dll).Selamat pak, atas keputusannya, tapi saya yakin itu adalah pilihan pak Hadi yang pastinya sudah dapat bisikan dari yang Maha Tahu atau mungkin petunjuk atas shalat istikaharah yang di Bapak Lakukan.Sekali lagi selamat datang di dunia kebebasan dan di Kwadran B dan I, tapi kita beruntung punya komunitas TDA pak.salam hangat
Didin
===========
Bambang Triwoko
http://pindah-kuadran.com/
(Ini adalah orang hebat, mantan kepala keuangan sebuah perusahaan multinasional yang sekarang mengasingkan diri dan bertapa di dekat Mbah Marijan...beliau resign tahun 2001 and beliau is our mentor juga-Hadi)

Sedulur kinasih,
Impianku tahun 2010 adalah bermain golf minimal tiga kali seminggu, nah... pada saat diriku naik Golf Cart pindah ke hole berikutnya... aku sempatkan teleconference dengan dikau yang sedang browsing internet di tengah sawah.
Kulihat laptopmu demikian canggih dan artistik... berbentuk caping.... ouw..ouw... ternyata multi fungsi bisa sebagai caping penutup kepala.
Dan pada saat teleconference dirimu cuma berbisik : Screen... !!!
Hwarakadah... tampak sebelah kiri kanan "gubug"-mu langsung terbentang Screen High Resolution...
Dan kitapun asyik guyon a'la TDA Joglo... sambil se-kali2 kita membahas rencana akuisisi pabrik Selimut dan pabrik Aqua di China.
Ternyata.... menjadi TDA itu memang mulia... he..he..he..he..he..he.. !!!
HAVE A NICE NEW QUADRANT.... !!!

Jabat dan peluk erat,
===========
Hendri wijaya
hc3_kro@cdn.co.id

.... seneng rasanya denger Bos bener2 FULL TDA di bulan Maret 08,..

wah kapan saya nyusul yaa,.. kok malah koyok cacing kepanasan,.. hehe.

lagi nyiapin toko dgn temen,.. nanti jika dah jadi,.. Insya Alloh mau beli dan jual selimutnya Bos Kun,.. amin

Bos sekali lagi SELAMAT YA BOS,.. Kami mendukung dan mendo'akan Bos Sepenuhnya, Se-Ikhlas kami... Moga Sukses dan Segera gabung ke club 13 digit TDA. amin.

Batam, 09 Feb 08,.. menunggu Dzuhur...

salam syukur & manfaat
hendri wijaya-tda batam
ned-never ending development
0856 6819 1369 / 0778 728 5318
===========
Bachrul Ulum
ulum_bachrul@yahoo.com

Assalamualaikum Pak Hadi,
Saya kagum dengan anda. dan suatu saat saya PASTI mengikuti jejak (semangat) seperti Anda
Secara karakteristic sebenarnya Anda sudah TDA BGT. Masalah status saja yg mungkin masih membuat Anda tidak naik Podium di Wisuda 27 February kemarin. Maka cukup beralasan kalo selebrasi menyambut Anda ke Full TDA teramat antusias. Karena Anda pun antusias merespon orang lain ("Tidak ada utang email lagi", kata Anda)
dan yang lebih mengagumkan lagi, Anda sangat sederhana baik secara penampilan maupun bernarasi. Dakwah seperti itu 'langsung ke hati'.
SELAMAT PAK.
Besok anda harus mau jadi mentor saya hehe.
terima kasih.

Bachrul Ulum
081320663940
===========
Agus Santoso
http://agusmupla.wordpress.com

Salam kenal Pak Hadi,Wah Pak Hadi ini orang yang sangat beruntung, memilih "langkah cerdas" resign dengan banyak sekali dukungan dari saudara-saudara TDA. Sudah selayaknya keyakinan Pak Hadi ini lebih dari Sejuta Persen (he2...). Jangan ditunda-tunda lagi Pak yah... (udah gak sabar yah Pak menantikan 1 Maret...)Apalagi dengan selebrasi atau seremonial penyambutan dari Panitia TDA.Saya dulu mau Full TDA, hanya istri yang ngasih support dan motivasi lho Pak!!! Baru kemudian orang tua saya yang full men-support dan memberikan doa tulusnya.Selamat Menjadi "Mempelai Full TDA" Pak......!Semoga kita semua diberikan kekuatan, kesuksesan, dan keberkahan!!!Amin.
Agus MuplA
===========
Andjar Muktiwiranto
mrandjar@yahoo.com

Mas Hadi Kuntoro, meskipun belum pernah satu bagiandengan beliau, tapi gaung namanya sudah terdengar diseluruh penduduk kapal yang sama-sama kamitumpangi.Kami satu kapal dengan beliau yang dengansemangat tingginya mas Hadi berkeinginan menyeberangisamudra dengan kapal miliknya sendiri.Hanya perluwaktu yang sangat singkat beliau sudah langsungmemutuskan berlayar sendiri.Banyak hal yang patutditiru dari apa yang telah mas Hadi jalankan.Saya doakan semoga Allah swt memudahkan setiap langkahdan keputusan yang telah diambil.Saya juga berharap,mudah2an Allah memudahkan saya dankita semua bisa mengikuti jejak para pakar dangenerasi awal TDA.

SELAMAT TINGGAL MAS HADI SELAMAT DATANG DI DUNIABARU...

===========
Intan Permata
http://intanpermataku.blogspot.com/

Saat ini lagi blajar bersyukur.. banyak-banyak bersyukur, setiap milimeter bahkan micrometer nikmat yang kudapat.. hehehe ternyata rasanya lebih lega, lebih enak daripada merasa berkekurangan. . :-)Karena memang bener, kalo dituruti semuanya gak akan pernah cukup.. semuanya kuraaang melulu... biar udah punya 1 gunung emas, pasti maunya dua, kalo punya dua maunya 4.. hehehe

Saat ini aku lebih banyak punya waktu untuk merefleksikan diri, karena gak harus mikirin kerjaan yang jiwaku tidak berada di dalamnya..hehehehe

Hidup itu cuma sekali .. sayang banget kalau kita gak berjalan dengan sepenuh hati.. iya kaaann..:-)So, i'm in zero zone.. pasrah dan bersyukur sama Allah, mencamkan dalam hati ini kalau rencana Allah itu indah.. hehehehe

Menikmati pagi hari, menikmati jalan-jalan dan bermain bersama anak-anak, berusaha untuk meletakkannya dalam tempat terbaik dalam memoriku. Karena setiap aku mengingatnya pasti aku akan merasa bersyukur..: -), dan kelak, kalu aku mengingatnya aku akan bisa tersenyum dan puas karena telah melakukan hal terbaik yang bisa aku lakukan.

Demikian juga dalam mencari rizki, menikmati setiap kegiatan yang aku lakukan, mengerjakan dengan senang.Dalam mendidik anak-anak,menemani mereka bermain, mendapatkan tempat terbaik di hati mereka.. ya anak-anak itu investasi jangka panjang .. hehehe mereka yang akan mendoakan kita di kehidupan kekal nanti.

So start the day with smile and say ALHAMDULILLAH. ..to pak Hadi: Selamat resign ya pak, soale sesama groups company.. hehehe, saya per 1 februari kemaren.. Sukses untuk semuanya

===========
Aryo Wicaksono Bp
http://aryowicaksonobp.blogspot.com/

Assalamualaikum
Minggu lalu saya baru saja mengemukakan keinginan saya kepada istrisaya untuk mulai usaha dan ingin Full TDA dan jawabanya sama sepertiyg lain boleh usaha tapi gak boleh resign, Tapi saya akan berjalanterus seperti trik yg mas hadi tulis di blognya, semoga saya bisamembuktikan dan meluluhkan hati istri saya. ===========
*Hendra Nurarifin*
Cimanggis-Depok
hendra.arifin@indosat.com

Assalamu’alaikum Wrwb.

Selamat atas komitmen pak Hadi untuk Full TDA, semoga tambah luas lagi jangkauan bisnisnya dan tambah besar ‘net worth’ nya. Amiin.
Doakan pak semoga saya pun dibukakan jalan termudah, tercepat, dan FUNtastic! Menuju TDA. J

Karena saya termasuk pasif dan lebih banyak jadi pengamat, mungkin pak Hadi satu2nya member TDA yang pernah saya bersilaturahmi ke rumah pak Hadi beberapa kali, sambil belanja selimut yang luar biasa kualitasnya, dan sempet jalan bareng dzuhur berjamaah ya pak di mesjid komplek.

Terimakasih atas persahabatan dan persaudaraannya, meskipun baru kenal, tapi rasanya seperti sudah lama kenal.
Mungkin inilah salah satu kelebihan pak Hadi dan komunitas TDA pada umumnya. Mudah silaturahmi dan saling mendukung.

Sekali lagi selamat dan sukses buat pak Hadi sekeluarga. Semoga kita dibukakan dan dibisakan untuk terus bersilaturahmi.

Wassalamu’alaikum Wrwb
===========
*Helsusandra Syam*
http://hensyam.co.nr/

Selamat ya Pak Hadi. Selamat menjadi manusia bebas, kemudi pegang sendiri, tidak lagi berlayar di kapal orang. Doakan ya, semoga saya segera menyusul kita berlayar ke samudera luas..
Wassalam,
Syam
===========
*CHOIRUL*
http://harakahbookstore.blogspot.com/

Sebenarnya sampeyan sudah berlayar sebelum jangkar diangkat. Kini setelah jangkar diangkat, perahu pasti laju lebih cepat. Apalagi arah angin sudah tepat. Ditambah tiupan angin do'a ibu yang dahsyat.
Selamat!
===========
*FAUZI RACHMANTO*
http://fauzirachmanto.blogspot.com/

Wah Pak, bikin saya terharu saja. Saya jadi ingat waktu saya "nyuwun pengestu" dulu ke orang tua saya. Disitulah hebatnya orang tua kita. Apapun jalan yang kita tempuh, selama untuk kebaikan, beliau merestui dan meridloi. Dan itu menjadi sumber kekuatan kita.
===========
*FUAD MUFTIE*
http://fuadmuftie.wordpress.com/

Pak Hadi selamat berlayar di lautan maha luas. Berarti benar pertanyaan saya di Masjid BSM "tinggal menghitung hari ya Pak?"Selamat ya Pak, saya ikut mendoakan kesuksesan Pak Hadi sekeluarga, dunia akhirat.
Wassalam
Fuad Muftie
===========
*Yusuf Iskandar*
Pengusaha di Ngayogyokarto Hadiningrat


Mas Hadi,Salam kenal, saya warga TDA Joglo yang sekarang sedang menekuni usaha mini-market ndeso di pinggiranYogyakarta.
Mengikuti gegap-gempitanya milis TDA terkait rencanaSampeyan untuk full-TDA (banting setir, istilah saya),saya bisa turut merasakan betapa sebuah keputusanpenting dalam penggalan hidup manusia akan dibuat.Dalam satu kesempatan "sharing" dan "ngangsu kaweruh"dengan mas Bams Triwoko, sempat juga disinggunglangkah-langkah Sampeyan yang tergolong luar biasa.
Untuk itu sukses selalu buat Anda, dan tentu,keputusan yang Anda buat.Saya bisa merasakan "repotnya" banting setir. Dan semua itu saya rekam dalam catatan-catatan pribadiyang sudah saya kumpulkan dalam blog saya.
Maju terus, dan sukses terus.
Mudah-mudahan kelak adasesuatu yang bisa kita kerjakan bersama.
Wass,
Yusuf
===========
*ANTO DARMAWANTO*
Owner baju anak Branded KIDWEAR
http://www.bajuanak.net/

Temanku Pak Hadi Kuntoro,Pada setiap langkah besar yang akan kita ambil dalam hidup pasti akan selalu dibarengi rasa takut, ragu dan gelisah. Trepidation kata orang-orang di kampung saya…. :D

Tapi itulah salah satu ciri khas orang-orang yang ‘berbeda’, mereka berani mengatasi keraguan dan ketakutannya untuk mengambil langkah... Ingatlah bahwa dunia ini selalu diubah, sejarah selalu dibuat oleh orang-orang yang memang ‘berbeda’ dengan sekitarnya. TDA pun didirikan dan dikembangkan oleh teman-teman kita yang memang berbeda dari orang kebanyakan.

Nah melihat diri anda, jujur saja selain seorang teman, anda sadari atau tidak anda adalah juga guru saya. Dan di TDA ini rupanya memang memiliki guru-guru yang kita bisa belajar darinya. Sejak sekitar setahun lalu bergabung dengan TDA, anda adalah salah satu yang mengispirasi saya dan juga pastinya banyak teman2 lainnya untuk bisa lebih maju dalam berbisnis.

Tiada keraguan di diri saya bahwa 5-10 tahun lagi dari sekarang para member TDA yang aktif taking action di masa-masa awal komunitas ini (TDA baru berumur 2 tahun, relatif masih sangat muda tapi sangat prestatif rupanya) akan menjadi pemain-pemain bisnis yang menonjol di level nasional, bahkan international.

So Pak Hadi, Welcome aboard! Selamat menjalankan peran penuh sebagai seorang kapten dari sebuah kapal yang segera akan berlayar bernama ‘Real Entrepreneurship', biarlah Allah yang menentukan keberhasilan dan kesuksesannya, tugas kita adalah berdoa, terus belajar, mengatur strategi dan menggenapi semuanya dengan ikhtiar terbaik….

Salam saya
Anto
0811-108375
021-68791310
===========
*Try Atmojo*
Raja Distro Tangerang
http://tryatmojo.blogspot.com/

Yth Pak Hadi..
Betul pak, apa yg P.Hadi rasakan hari-2ini, juga pernah di rasakan teman-teman MANTAN TDB dulu, kadang yakin terkadang pula bingung.
Jangan2..... jangan2.. ...Tapi ternyata, apa yang terjadi setelah itu ?
Di jamin.. 100% Pak Hadi bakal menyesal... kenapa ngga dari dulu resignnya.
Tapi saya yakin itu semua proses alami yg harus di lalui.Pak Hadi tidak sendiri, ada ratusan teman2 yang siap di ajak sharing dan diskusi, bahkan 24 jam !
Don't worry pak !
Selamat bergabung menuju full TDA
Try Atmojo
===========
*AGUSALIS*
http://agusali.blogspot.com/

Pak Jemputnya di Sunter aja,... entar ngumpul di kelapa gading atau di Ayam Goreng WONG SOLO Rawamangun.. .Saya mau siapkan sSPANDUK BESAR NIH... kalo perlu panggil wartawan cetak dan TV yaaa.. he he Yang masih TDB boleh ikutan jemput juga,... biar semakin PANASSSSS,.. . sebentar lagi Pak Tosi, Pak Ipul, dll
Wassalam
Agus Ali
===========
*DIDI DIARSA*
Member TDA DEPOK
didi.diarsa@gmail.com

kami dari mastermind depok akan mengirimkan wakil untuk ikutan jemput,kalau memang pak Hadi yang Full TDA, wah pasti heboh banget deh
===========
*ADI PRAYITNO*

Setuju banget nih diadakan penjemputan, dan sekaligus aja dijadikan pembicara dalam silaturahmi QolbuSalim tanggal 2 Maret 2008. Bagaimana Pak Hantiar dan Pak Dwi ?
===========
*FAIF YUSUF*
Pengarang Buku "Rahasia Jadi Entrepreneur Muda"
http://faifyusuf.blogspot.com/
Menjelang milad kemarin saya sempat menghubungi Pak Hadi, Kok lama nggak kelihatan, dan nggak segera daftar wisuda TDA. Katanya sih...masih sibuk transfer job ke calon penggantinya. .Semakin jelas nih..
Salam,
Faif
===========
*Ramli*
Juragan Minyak Nigeria
http://ramli31.blogspot.com/

Wah ternyata rahasianya nggak sampai sejam udah kebongkar :)TDA perlu mengundang berbagai media nih, bila perlu media TV juga...Selamat, selamat, selamat...!! !
Wassalam,
Ramli @ Nigeria
===========
*Muhammad Mualimin*
m_mualimin@yahoo.com

kalo penjemputan dari toyota KIICtolong kabari rutenya ya...siapa tau bisa.. dada...sukses pak...mualiminwarga kiic tetangga toyota
===========
*INDRIATI KADIR*
nonindri@hotmail.com

wah..Pak Hadi ini hebat bener...belum resign aja..HEBOH nya udah kayak gini...hehehe. ..akhirnya "bocor' juga ya Pak...bukan dr saya loh...Saya jadi pengen bayangin gimana HEBOHnya prosesi penjemputan pak Hadi nanti..., ikutan ah...upss dr jauh aja ya Pak...Jangan resah...jangan takut...istiqomah. ..Bismillah. ..maju terus...pantang mundur...kayak lagu aja...heheheOk Pak, saya tunggu kedatangannya di SoroakoSalam hangat

INDRI
(TDA SOROAKO)
0811 460 272
===========
*Rosihan*
si Raja Distro
http://mohamadrosihan.blogspot.com/

he..he..he.. . lucu juga Kang Toro ini ...Kang ..kalo bulan pertama masih aneh karena ngga lagi terima slip gaji, nanti saya bikinin yaa, mau gaji berapa ? langsung dibikinin slip gaji buat 10 bulan kedepan juga boleh ... Nah, kalau masih pengin jalan pagi-2, biar masih ngerasa kerja, ya ayo pergi ke Tanah Abang-nya juga pagi-2, barengan orang kantoran ...he..he..he ..jadi kapan dijemputnya ? mau pakai arak-arakan dan mercon ala Betawi ?
salam
rosihan
===========
*DANI UNGARAN*
tsa_ungaran@sosro.com

Ada hal lain yang saya tangkap kenapa berat sekali resign nya pak Hadi (sekedar pendapat pribadi - CMIIW)...Dari postingan-psotingan pak Hadi di blog beliau, pak Hadi termasuk orang yang sangat menghormati orang tua (khususnya sang ibunda), dimana ibu pak Hadi agak keberatan jika pak Hadi tidak ngantor lagi.
Mungkin menjadi buah simalakama.Tapi entah bagaimana prosesnya, sekarang pak Hadi sudah mencanangkan untuk TDA.Dan saya yakin pasti Ibu Pak Hadi sudah mendukung, hingga pak Hadi memiliki keputusan tsb.
Saya salut pak Hadi..Demi orang tua, pak Hadi rela mengorbankan dreams bapak.Dan Allah pasti akan memberikan jawaban bagi hamba-Nya..Sekali lagi selamat..(Masih ditunggu provokasi2 selanjutnya. . hehe..0
Salam sukses & Tetap Semangat,
Dani
===========
*AR Junaedi*
http://junaedi2010.%20blogspot.%20com/

Dearest Pak Hadi yang dahsyat,Selamat ya pak, sudah bisa melewati satu fase yang paling 'menegangkan'dalam episode pindah kuadran. Bukan hanya pindah dari karyawan menjadi entrepreneur, tapi hijrah dari seorang biasa menjadi pribadi LUARBIASA.
Suatu hal yang sangat wajar keraguan dan rasa takut akan sesuatu diluarkemapanan yang selama ini kita nikmati. Apalagi bagi karyawan yang selamaini menikmati zona kenyamanan. Semua fasilitas yang tadinya disediakanperusahaan tiba-tiba hilang.

Tapi justru perasaan takut itu menjadi kekuatan yang dahsyat untukmembuktikan eksistensi diri. Ketakutan ketika disikapi sebagai kekuatan akanmendorong Pak Hadi untuk berbuat lebih. Lebih fokus pada bisnis, padakeluarga, pada sesama, lebih melipatgandakan tenaga dan pikiran, lebihkreatif dan lebih lebih dahsyat hasilnya.Ketakutan tidak bisa membahagiakan keluarga adalah bukti kekuatan cintakasih yang besar Pak Hadi pada keluarga, istri, anak, dan orang tua. Bilakekuatan cinta yang berbicara, maka Allah SWT pasti tidak akan membiarkanhambaNya sendiri. Karena konstruksi ketuhanan tampil dalam bingkai kasih dansayang. Dia pasti akan selalu dekat menamani, bahkan lebih dekat dari uratleher.

Berbahagialah pak Hadi, karena tidak ada lagi kebergantungan padaperusahaan, pada atasan. Melainkan bergantung hanya pada Yang Maha Tinggi.Bila begitu, manakah lagi kekhawatiran yang merisaukan?
Sukses ya my great mentor!
Salam FUUUNtastic!
AR Junaedi
===========
*Hesti Parwati*
Owner http://tdasoft.com & http://myhesti.gresikmall.com/

Assalamu'alaikum
Barakallah ...Pak Hadi,Sudah gak sabar ni... pak Hadi jadi full TDA !Menuju jalan yang benar ya...Mau didandani sarung ama peci..? Wah...nanti dikira pengantin sunat..SMILLEMonggo nanti silaturahim ke Gresik sambil networking gitu...Sekali lagi ....Barakallah !
Wassalam
Hesti
================
*Iim Rusyamsi*
Owner http://dokterkomputer.com & http://iimrusyamsi.com

(Hehe..jangan repot2 pak..masak pakai dijemput segala....entar di kantor malah heboh)
Pak Roni,Jika begitu kita buat aja Panitia Tetap (pantap) penjemputan krn setelah PakHadi, akan ada satu gerbong...hehehe. ..Setuju pak....Selamat untuk Pak Hadi, akan lebih menginspirasi lagi teman2 yang selama initerinspirasi dengan langkah2 pak Hadi sejak awal.Pak Hadi tolong alamat penjemputannya, pas hari terakhir di TDB nya.
Thanks
Iim

===========
*Harmanto*
Owner http://Heritageofjava.com

Mas Hadi saudaraku..
Membaca posting anda jadinya tergelitik sharing ... karena kita satu alumni baik di UGM atau di Astra, cuma beda tahun hehehe.

Menurut pengalaman saya tinggal cara kita menghadapinya saja ... ingat nggak saat ngobrol dirumah mas Bams, 10 tahun terlalu lama bila kita punya teman ... mau browsing internet ditengah sawah sekarang ya sudah tersedia, apalagi dengan Laptop Qompaq anda yang baru pasti wusss wusss ...

Saya mengalami saat seminggu sesudah keluar dari TDB terus iseng datang ke "rumah lama" ya santai saja tidak merasa ada yang hilang .. sampai saat inipun perasaan itu tetap sama ... tidak ada yang hilang .. karena memang tidak pernah merasa hilang, jadi kita harus berpikir tidak ada yang hilang dari diri kita ...Anda malah akan di "tinggikan" dengan posisi anda kalau sudah keluar, anda akan enak bicara dengan atasan anda dulu [bos saya, BT Lim di Astra dulu malah sudah seperti saudara, nggak ketemu atau sms seminggu saja malah dia yang cari duluan hehehe padahal dia pernah jadi Presdir HP Indonesia dan Mobile8-Fren] ... jadi santai saja bro menghadapi semua ...

Wassalam,
Harmanto
==============
*Roni Yuzirman*
Owner Manet Vision & Sang Jenderal TDA
http://Roniyuzirman.com

Akhirnya misteri itu terkuak sudah.Ya, inilah orang yang saya maksudkan kemarin. Pak Hadi.Pak Hadi ini menurut pengamatan saya, kok beraaat sekali ya prosesresign-nya?Padahal sosok Pak Hadi ini menjadi contoh juga di TDA ini.

Bisa dibilang setelah munculnya Pak Hadi, peran saya sebagai kompor di TDA relatif lebihringan. Bahkan kompornya Pak Hadi lebih panas dibandingkan kompor saya.Hehe...Saya rasa dengan resign-nya Pak Hadi ini akan membawa gerbong member yangresign lebih banyak di tahun ini.Sasaran tembaknya, tentu tidak jauh-jauh. Yaitu teman-teman "seangkatannnya"yang bergabung TDA Maret-April 2006.

Anda semua sudah tahu kan?

Welcome to the jungle Pak Hadi...Kepada panitia penjemputan, harap dipersiapkan untuk menyambut kemerdekaansang kompor TDA ini.

Salam FUUUNtastic TDA

Bersama Menebar Rahmat

Wassalam,

Roni
==================

1 komentar:

Budi Setiawan mengatakan...

Pak Hadi, selamat yah Pak. Wah, kayaknya abis ini blognya bakal semakin panas neh, hehe.

Oh ya dah sering kunjungan kesini baru kali ini ngasih komen. maaf yah Pak..:)