Buat Customer Anda Nyaman Selama 20 Detik

Saya sering perhatikan, kalau pak Hadi sedang kesini (Tanah Abang) dan ada orang yang melihat-lihat selimut, kok hampir 100% pasti deal ya..? Kata someone di Tanah Abang sana..?


Saya agak risih dan karena merasa narsis menuliskan kata2 diatas hehe..tapi emang bukan cuma di Tanah Abang, di showroom kamipun karyawan2 kami mengatakan hal yang sama. Kenapa ya..?


Aku buka2 rahasia ya, dikiiiit aja..

Kata salah seorang Coach bisnis saya, kalau ada customer, dan anda bisa menahan mereka hingga 20detik, maka bisa dipastikan dia akan ada deal dengan anda, karena mereka sudah jatuh cinta dengan produk anda..(Hehe..kalau yang jago malah ada yang 3 detik kata Oom Donald Trump dan Mr.Tung DW)


Makanya tidak aneh kalau anda berjualan barang yang sama dengan toko disamping anda, terus ketika ada pembeli datang anda spontan menyodorkan segelas aqua misalnya, maka kemungkinan kecil dia akan batal beli barang yang sama di tempat anda dan memilih barang yang di samping toko anda..!


Apakah harus dengan minuman or makanan..? tentu saja tidak...anda bisa juga membuat dia bertahan dengan cara anda terangkan dengan mantap apa2 manfaat yang akan dia dapatkan kalau mereka membeli produk anda. Makanya pelajari dengan detail produk apa yang anda jual. Ini disebut Produk Knowledge, dan asal anda tahu, ini hanyalah salah satu jurus dari ratusan jurus untuk mengubah Leads anda menjadi Customer.


Saya gali secara detail keunggulan2 produk selimut yang saya jual, sehingga pardigma customer bisa berubah. Selama ini yang mereka tahu selimut dianggap uanggul kalau "Besar atau lebar, Tebal dan Berat"

Nha saya berusaha memberikan wawasan yang terbalik malahan..
"Kalau ada yang lebih ringan, lebih tipis namun kehangatannya jauh lebih bagus dari yang berat dan tebal apakah tidak menarik..? Ditambah ada bonus higieneis, antitoxid, psycothermal comfort bla..bla..bla...apakah anda tidak tertarik"

Kalau orang emang sengaja nyari selimut Jarang lho yang bisa lepas dari jeratan kata-kata ini...


Semoga anda Terinspirasi...

Salam Hangat

Hadi Kuntoro
Http://hadikuntoro.com
http://rajaselimut.com
Http://mysajadah.com

Tidak ada komentar: